rendisaputra443Avatar border
TS
rendisaputra443
BAHAYA SERTA KERUGIAN PENGGUNAAN BAN KECIL PADA SEPEDA MOTOR


Assallamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh. 

Berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah segala puji syukur kami dapat menyapa semuanya. Dan kami dengan penuh senang serta bahagia akan memberikan pengetahuan, wawasan juga informasi yang inovatif yang masih bekaitan dunia outomotiv sepeda motor, untuk perjumpaan kita kali ini kami akan mengangkat tema mengenai bahaya serta kerugian penggunaan ban kecil pada sepeda motor. Dan untuk lebih gamlang dan lebih dalam mengenai topik ini berikut penjelasan dari kami :


baca juga : metode menjaga mesin tetap awet dan tahan lama 

Sepeda motor dengan menggunakan serta memakai ban kecil memang populer dari zaman ke zaman hal itu memang pada sepeda motor yang menggunakan atau memakai ban kecil memang kalau di lihat dari bentuk fisik kelihatan manis juga keren, akan tetapi bila di lihat dari sisi manfaat dengan kerugian niscaya banyak kerugian. Karena ibarat kata sepeda motor dengan menggunakan ban kecil sudah menyalahi  dan menyimpang dari prosedur dari pembuatnya, padahal dari sananya dalam menciptakan dan dirancang sedemikian rupa dengan berbagai percobaan dan penelitian yang mempertimbangkan segala aspek baik dari manfaat, kenyamanan dan kekuatan yang terbaik terhadap pengguna kendaraan bermotor terutama pada sepeda motor. Dan menjadikan penggunaan atau pemakaian ban kecil pada sebuah sepeda motor memiliki kerugian kerugian. Berikut kami akan informasikan tentang bahaya dan kerugian penggunaan ban kecil pada sepeda motor. Diantaranya adalah :

A. Membuat sering pecah ban atau bocor.
Penggunaan ban kecil pada sepeda motor, apabila di paksaan kalo kami mengatakan siap siap saja mengalami pecah atau bocor ban sampai bosan.

B. Jangan coba coba menikung dengan kecepatan.
Sepeda motor dengan memakai ban kecil apabila di gunakan buat jalan banyak tikungan cenderung lebih oleng atau tidak stabil apalagi dengan kecepatan relatif cepat.

C. Membahayakan sesama pengguna jalan.

Pada saat sepeda motor dengan memakai ban kecil oleng atau pecah ban kemudian di jalan yang ramai pengguna jalanya niscaya dapat membahayakan sesama pengguna jalan, dan apabila tidak dapat mengendalikanya maka dapat menimbulkan suatu kecelakaan.

D. Merugikan si pemilik sepeda motor pemakai ban kecil.

Tentunya dengan menggunakan ban kecil pada sepeda motor dan apabila mengalami pecah ban dan tidak dapat mengendalikan sepeda motor tersebut sampai terjadi kecelakaan juga diri sendiri pemilik sepeda motor tersebut pun rugi baik untuk memperbaiki motor maupun diri sendiri apabila terjadi luka luka.

E. Berarti ongkos.
Maksud dari berarti ongkos atau pemborosan disini adalah apabila dalam pemakaian ban kecil pada sepeda motor dapat di pastikan akan membuat pemborosan karena sering menambal dan juga seringnya mengganti ban.

F. Membuat mengganggu aktivitas.

Dengan adanya sering mengalami pecah ban terkadang terjadinya pada saat saat sedang memburu waktunya dan hal itu menyebabkan terganggunya aktivitas.

G. Tidak bisa di gunakan untuk membawa beban berat.

Sebuah sepeda motor yang memakai atau menggunakan ban kecil sangat sensitif atau rentan sekali apabila di bawa buat beban berat  hal itu dapat mengakibatkan ban mengalami pecah atau bocor.

H. Dapat membuat pelek mudah bengkung atau tidak senter.

Dalam pemakaian ban kecil pada sepeda motor juga dapat menimbulkan pada pelek mudah bengkung atau tidak center. Hal itu di bisa terjadi apabila terlalu sering menambrak jlubangan atau lobang di jalan.

baca juga :  tekhnik merawat ban sepeda motor agar tidak bantat atau kaku


Dengan adanya ini semua kami menghimbau kepada semuanya agar sebaiknya untuk mempertimbangkan kembali apabila hendak memakai atau menggunakan ban kecil terhadap sepeda motornya apabila sepeda motor tersebut digunakan dalam aktifitas sehari hari. Terkecuali sepeda motor tersebut di manfaatkan khusus buat ifen ifen modifikasi  hal tersebut memang perlu di lakukan, pada dasarnya untuk jenis ban kecil pada sepeda motor memang di buat dan di manfaatkan khusus buat motor motor modifikasi.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan pada perjumpaan kita kali, dari kami cukup sekian atas perhatiannya kami mengucapkan banyak berterima kasih sampai jumpa dan bertemu lagi.

Wassallamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
icon
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.