Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e780d26a2d19554dd30d82f/fr-competition-kala-rindu-menyapa-pada-sosok-yang-belum-dijumpa
"Rindu itu aneh, cenderung nyeleneh. Hinggap bagai penyakit, menjangkit. Tak kenal waktu! Tak tahu malu! Pada siapa? Sosok di balik id dan avatar itu!" Sabtu, 14 Maret 2020 menjadi hari yang tak terlupakan sekaligus berkesan bagi Al dan juga puluhan kaskuser lainnya yang datang menghadiri Acara Kopdar SFTH 2020 dengan tema "Ceritakan tentang Rindu di Sini". Awalnya, Aldys kira
Lapor Hansip
23-03-2020 08:13

[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa

[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa

Quote:

"Rindu itu aneh, cenderung nyeleneh. Hinggap bagai penyakit, menjangkit. Tak kenal waktu! Tak tahu malu! Pada siapa? Sosok di balik id dan avatar itu!"



Sabtu, 14 Maret 2020 menjadi hari yang tak terlupakan sekaligus berkesan bagi Al dan juga puluhan kaskuser lainnya yang datang menghadiri Acara Kopdar SFTH 2020dengan tema "Ceritakan tentang Rindu di Sini".

Awalnya, Aldys kira acara kopdar ini, layaknya acara kopdar forum-forum sebelumnya dimana yang ngumpul hanya segelintir orang, yang meskipun segelintir tapi obrolannya bakal akrab karena memang itulah salah satu tujuan dari kopdar, yakni meningkatkan keakraban.

Namun, apa yang terjadi di hari itu, ternyata, lebih dari yang Aldys ekspektasikan. Serius, Al gak nyesel datang jauh-jauh dari Cibinong dan panas-panasan menuju Depok. Mau tahu kenapa? Baca aja selengkapnya di bawah ini.

Banner Kopdar SFTH

Perkara Rindu

Pada hari itu, terlampiaskan sudah peranakan dari rerinduan. Rindu-rindu kecil, rindu-rindu malu-malu dan rindu-rindu karatan. Begitula kira-kira perkara rindu, lebih serius dibanding virus korona.

Sebegitu seriusnya sampai-sampai 30-an orang memilih untuk tetap datang ke acara kopdar, termasuk aku salah satunya. Rasa rindu yang menyapa pada sosok yang belum kujumpa itulah yang membuatku tertarik untuk datang.


Awal Mula Ikutan Kopdar

Rasa rindu seketika datang menyapa begitu tahu dari @rizalshinoda bahwa forum SFTH tercinta akan mengadakan kopdar yang bakal dihadiri oleh beberapa Kaskuser yang sudah sering kudengar namanya di dunia perkaskusan tapi tak pernah tahu, seperti apa sosok asli dibalik id dan avatar itu, termasuk momod SFTH-nya.

emoticon-Embarrassment

Sayangnya, sebelum tanggal acara kopdar, al sudah berencana lebih dulu untuk liburan ke Palembang sehingga tidak bisa hadir. Namun, takdir berkata lain, ternyata, keberangkatan Al ke Palembang juga ditunda karena suatu alasan. Jadilah, Al ngajakin @wahyuharuka plus @fertennviilz buat ikutan kopdar.


Hari H

• Cuaca Panas saat Acara

Di hari H, Al dan mamas way (wahyuharuka) datang telat karena suatu urusan, sementara si Tenten (fertennvillz) sudah datang lebih dulu ke TKP. Begitu tiba, i was totally sweat karena cuaca Depok yang begitu panasnya sampe agak luntur make up eyke! Huhu, tanggung jawab oy, Panitia! Wkwkw.


• Saling Menyapa

Di TKP, sudah cukup ramai kaskuser. Ada yang kukenal, ada pula yang tidak tapi kami tetap saling menyapa dan tak segan untuk saling berkenalan. Meski korona sedang mengintai tapi sulit bagi kami untuk menyapa tanpa saling berjabat tangan.

Tentunya, didahului dan disudahi dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Setelah itu, aku dan mamas diarahkan menuju meja registrasi dan melakukan registrasi.


• Registrasi

Meja Registrasi

Peserta yang hadir wajib melakukan registrasi, yakni mengisi nama, id Kaskus, alamat email dan nomor hp serta melakukan scan barcode id sebagai bukti kehadiran.

Setelah itu, kami diberi stiker kopdar + voucher makan dan dipersilahkan untuk langsung makan. Berhubung sudah jamnya buat maksi, kami berdua pun langsung menuju meja hidangan —Ntaplah, baru datang langsung makan, jadi enak, nich, wkwk—.


• Bertabur Merchandise dan Hadiah

Banyak Merchandise

Panitia, Kaskus dan para donatur menyediakan beragam hadiah dan merchandise untuk para peserta kopdar dan kaskuser yang beruntung. Lihat saja, ada banyak di atas meja registrasi, seperti buku, stiker Kaskus, stiker Kopdar SFTH, baju kaos Kaskus, kalender Kaskus, dll.


• Bertemu Mbak Ahe

Akhirnya, ketemu juga sama mbak Ahe. Buat yang belum tahu, Mbak Ahe adalah moderator forum SFTH. Ternyata, benar kata temen-temen kaskuser bahwa mbak Ahe punya wajah yang baby face alias wajahnya gak mengalami penuaan sama sekali, imut-imut gimana gitu, hwehwe.

Fotbar mb Ahe

Meski baru mengenalnya, kesanku tentang beliau adalah baik hati dan ramah. Semoga selalu seperti itu ya mbak Ahe dan fix, you are momod idolaQu, hehe.


• Hidangan untuk Para Peserta Kopdar

Tiba di meja hidangan, kami disambut oleh um Hatta dan seorang temannya yang bernama um Surya. Al dan um Hatta (kalau gak salah id kaskusnya @bunkq) sudah lama berteman di instagram tapi kami belum pernah bertemu atau berkenalan secara langsung. Hari itu menjadi pertemuan perdana kami dan kami sempat berbincang-bincang.

Makan Prasmanan

Menu hidangan yang tersedia di atas meja adalah nasi kikil cabe ijo, nasi ayam suwir, kerupuk dan yang paling bikin aku demen, ada 4 macam pilihan sambel, yaitu sambel cabe ijo, sambel goreng, sambel matah dan sambel geprek. Secara, eykeh pencinta pedas (tapi gak tahan pedas, wkwk).

Makananku

Ini adalah foto dari makananku. Aku memilih nasi ayam suwir, lengkap dengan kerupuk dan sambel agar semakin menambah nikmat makanku. Tak lupa, secangkir teh manis dingin yang mampu menyegarkan tenggorokan di tengah cuaca panas.


• Berbaur dengan Para Peserta Kopdar

Usai makan, aku dan mas Way berbaur dengan para peserta kopdar lainnya. Sempat merasa agak sungkan karena banyak wajah baru yang tak kami kenal. Akan tetapi, jika kami tidak berani memulai maka kami akan menjadi orang terpinggirkan, wkwk.

Akhirnya, kami PD saja... dan benar, gak perlu waktu lama bagi kami untuk bisa saling akrab. Baru saja berkenalan, kami sudah saling bercanda satu sama lain. Ini tak lepas dari adanya rasa keterbukaan antara satu sama lain dimana semua peserta kopdar mau welcome, baik orang baru atau orang lama, semuanya adalah teman, salut!.


Jalannya Acara

• Pembukaan Acara (Acara Terpaksa 'Ngaret')

Pembukaan Acara oleh sabna.tamara

Akhirnya, acara dimulai dan dibuka oleh @sabna.tamara. Pelaksanaan acara memang meleset dari jadwal. Menurut panitia, awalnya, mereka merasa pesimis dengan jumlah peserta kopdar yang hadir akibat virus korona.

Acara seharusnya dimulai jam 11 siang tapi jumlah peserta yang yang hadir masih sedikit. Menjelang jam makan siang, peserta mulai ramai berdatangan. Oleh karena itu, acaranya baru bisa dimulai. Intinya, acara terpaksa ngaret, Gaes.


• Sambutan dari Officer

Sambutan officer oleh jeans.score

Sebagai perwakilan officer, ada um Ipul (@jeans.score) yang turut hadir untuk meramaikan dan memberikan kata sambutan. Beliau bercerita tentang perjalanannya selama mengawal teman-teman Kaskus, baik di acara regional maupun forum.

Sebelumnya, aku sudah beberapa kali bertemu beliau di berbagai kesempatan sewaktu masih tinggal di Palembang. Sekarang, sudah pindah ke Bogor, berjumpa lagi pula dengan beliau ini di Depok. Um ipul ada dimana-mana, yak, wkwkw.


• Sambutan Panitia

Sambutan panitia oleh radheka

Ada mba Ahe (radheka) sebagai perwakilan panitia yang menyampaikan sambutan. Sebagai moderator, ia sempat menyampaikan harapan-harapannya untuk forum SFTH di masa mendatang.


• Sesi Perkenalan Diri

Sesi Perkenalan

Setelah kata sambutan dari officer dan panitia usai, acara berlanjut dengan perkenalan diri dari seluruh peserta. Dari sinilah, aku jadi tahu, siapa sosok dibalik id kaskus dan avatar yang selama ini kujumpai di Kaskus.


• Sesi Sharing seputar Menulis dan Forum SFTH

Sesi sharing seputar menulis & SFTH oleh mullupus

Sesi ini dibawakan oleh kak Mpus (@mullupus). Beliau membagi pengalamannya tentang bagaimana akhirnya, cerita miliknya bisa diterbitkan. Beliau juga membagikan pandangannya dalam hal menulis. Kehadirannya menjadi motivasi bagi para penulis SFTH agar terus belajar sambil terus berusaha hingga karya yang dibuat memperoleh apresiasi.


• Sesi Tanya Jawab Berhadiah

Dalam sesi ini, peserta kopdar bisa bertanya tentang kegiatan menulis dan seputar forum SFTH. Ada hadiah goodie bag yang berisi buku dan kalender Kaskus Bagi peserta yang bertanya. Kebetulan, aku ikut bertanya juga sehingga dapat hadiah, hehe.

Berikut adalah foto saat penerimaan hadiah...

Dokumentasi Peserta yang Mendapat Hadiah

Btw, saat sesi ini berlangsung, aku juga sempat berkenalan dengan para kaskuserwati yang cantik dan manis-manis. Mereka adalah @delia.adel, @samerin12 dan @.unicorn.

Ciwik-Ciwik



• Penjelasan Mekanisme Kompetisi IG

Penjelasan Mekanisme Kompetisi IG oleh Fenrirlens

Di sini, Iqbal si enthusiast SFTH (@fenrirlens) sedang menjelaskan mekanisme kompetisi IG berhadiah voucher makan dari Walking Drums. Aku pastinya ikutan dong dan ternyata, aku juga jadi pemenangnya, hehe.


• Sesi Sharing Pengalaman Ngaskus Berhadiah

sesi sharing dan bagi bagi hadiah

Dalam sesi ini, peserta kopdar yang bersedia menceritakan pengalaman ngaskusnya berhak mendapatkan sebuah buku spesial "Kotak Waktu" oleh @pujangga.lama.

Dan peserta yang bersedia itu adalah mb Mia (@tsuway.c001). Ia sharing tentang ketemu jodoh di Kaskus, lho, hehe. Saat dia hendak pulang, aku sempat kenalan dulu, dong sama mb Mia.


• Sesi Foto Bersama

Udah susah ngumpulin peserta kopdar sebanyak ini, gak afdol kalau gak ada barbuknya. Seperti kata pepatah tak bertuan di Kaskus, No pic = hoax! maka kami pun berfoto bersama dan juga membuat video pendek. Berikut beberapa dari barbuknya...

Barbuk



Ngobrol-ngobrol Berfaedah

Karena acara sudah kelar, foto bareng juga sudah maka acara pun berakhir. Beberapa peserta kopdar pamit undur diri, sisanya, termasuk aku, memilih stay di TKP buat ngobrol-ngobrol bareng peserta kopdar lainnya.

We talked about each other, hal yang lebih personal, seperti sejak kapan ngaskus, id kaskusnya apa, rumahnya dimana, ngobrolin teman Kaskus dan sebagainya.


Pulang-Pulang Kehujanan

Siangnya kepanasan, pulangnya kedinginan. Begitulah yang terjadi pada kami berdua, Gaes, yaitu aku dan mas Way. Hujan turun begitu derasnya, dari Depok hingga aku dan mas Way tiba di rumah (Cibinong), hujan masih terus mengguyur.


Apa Aja, sih yang Kudapatkan dari Kopdar Kemarin?

Kalau bisa, setiap kali kita melakukan sesuatu itu haruslah positif/bermanfaat/menghasilkan. Begitu pula dalam acara kopdar kemarin dimana aku dan semua peserta kopdar lainnya mendapatkan ketiganya, yaitu kopdar kemarin merupakan kegiatan yang positif, bermanfaat sekaligus menghasilkan. Apa saja? Berikut pemaparannya...

1. Bertemu Kawan Lama dan Mendapat Banyak Kawan Baru

Momen kopdar kemarin menjadi semacam ajang reuni bagi para peserta kopdar dimana mereka bisa berjumpa kembali dengan kawan lama dan sekaligus mendapat banyak teman baru.

2. Dapet Hadiah dan Merchandise

Bisa dipastikan bahwa para peserta kopdar yang kemarin datang tidak pulang dengan tangan hampa karena semuanya mendapat buah tangan, baik itu hadiah maupun merchandise, seperti punyaku ini....

Hadiah + Merchandiseku

Ada stiker Kaskus, stiker Kopdar SFTH, baju kaos Kaskus, kalender Kaskus, buku, voucher scaling dan voucher pizza.

3. Menuntaskan Rindu atau Malah Terjebak Rindu yang Baru?

Aku sendiri, akhirnya, bisa menuntaskan kerinduanku untuk berjumpa dengan sosok para Kaskuser yang belum pernah kujumpai. Begitu pula dengan peserta kopdar lain, mungkin, akhirnya, mereka bisa menuntaskan rindu lama atau bahkan sialnya, mereka terjebak rindu yang baru, kita bicara masalah hati. Apakah GanSis mengalaminya? Hayo, ngaku! Wkwk.


Yang Membuatku Takjub dalam Kopdar SFTH Ini

Ada beberapa hal yang membuatku takjub dari kopdar SFTH ini, dari mulai rasa heran hingga kagum atau mungkin, paduan dari keduanya, yaitu :

1. Makan Dibayarin

Dalam kopdar-kopdar sebelumnya, peserta membayar sendiri-sendiri makanannya alias tidak ditanggung oleh Kaskus. Namun, dalam kopdar kemarin, menurut keterangan dari Um Hatta, Kaskus yang membiayai biaya konsumsi, ntap!.

2. Banyak Hadiah dan Ada Special Merchandise

Kalau di kopdar lain, biasanya, hadiah dan terbatas. Berbeda dengan kopdar SFTH ini, hadiah dan merchandisenya ada banyak. Bukan merchandise biasa saja, ada yang spesialnya juga, lho, yaitu stiker kopdar SFTH dan mug kopdar SFTH (tapi aku gak dapet mugnya, huhu).

Yang pasti, hal ini tidak lepas dari sumbangsih para donatur, panitia dan pihak Kaskus.

stiker kopdar SFTH


3. Keterbukaan dan Solidaritas

Kopdar ini gak hanya memberikanku banyak teman baru, melainkan pelajaran hidup juga yang membuatku terkesima dan berjanji akan lebih peka lagi terhadap orang-orang di sekitarku. Seperti yang terjadi di dalam kopdar kemarin.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, ada salah satu peserta yang ingin ikut bertanya tapi mungkin karena malu atau ragu, ia ingin membatalkan niatnya. Dengan sigap, iqbal dan rizal langsung memberinya semangat. Aku yang saat itu baru tersadar, langsung ikut menyemangatinya, disusul teman-teman yang lain.

Syukurlah, ia jadi berani dan kembali PD untuk melanjutkan pertanyaannya. Hal itu membuatku sadar bahwa sebagai bagian dari komunitas, kita harus memiliki solidaritas. Sebagian orang hanya butuh dukungan untuk mampu melampaui keterbatasan di dalam dirinya sendiri. Sejak itu, aku berjanji pada diri sendiri untuk lebih peka terhadap orang-orang sekitar.

Selain itu, sikap untuk saling terbuka alias mau menerima anggota baru dalam berkomunitas juga harus diterapkan oleh setiap anggota untuk menciptakan suatu wadah dimana anggota baru merasa dirinya bisa diterima sehingga komunitas bisa semakin besar dan panjang umurnya.


Hasil Review untuk Tempat dan Makanan

Sebagai orang yang demen makan dan nge-review maka aku akan memberikan hasil reviewku juga mengenai tempat dan makanan dalam kopdar SFTH sebagai berikut :
Quote:
KOPDAR Stories From The Heart 2020

Tanggal : 14 Maret 2020
Tempat : Walking Drums, Margonda, Depok
Waktu : 10.00 - Selesai

e-poster


• Penilaian Tempat : 4 dari 5
- Lokasi : Tepat di pinggir jalan raya sehingga mudah ditemukan
- Parkir : Gampang aksesnya buat parkir motor (tapi kalau parkir mobil dalam kondisi ramai, sepertinya agak susah karena lahan tak begitu luas)
- Suasana Sekitar (Konsep Acara Outdoor) : Sebenarnya menyenangkan. Akan tetapi, konsep outdoor cocoknya diadakan pada sore hari, sekitar jam 5 sore ke atas karena kelihatannya bakal syahdu gimana gitu suasananya. Sebab, saat siang hari terasa begitu panas. Namun, soal pemilihan waktu, aku memahami bahwa peserta kopdar, termasuk panitia, sebagian berada di luar kota Depok, terutama momodnya, dari Semarang, Coy!. Konsep indoor lebih pas untuk acara siang hari di wilayah yang cenderung bercuaca panas.

• Penilaian Rasa dari Menu Makanan : 4 dari 5
- Look : Kelihatan menarik karena dibungkus dengan daun pisang. Setelah dibuka bungkusnya dan melihat isi makanannya, menggairahkan untuk disantap.
- Cita Rasa : Enak
- Nilai Minus : Sedikit Keasinan di sambal ijo dan daun singkong rebus
- Nilai Plus : Banyak pilihan sambal (4 macam)



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread FR ini. Semoga setelah kopdar kemarin, akan ada kopdar lagi selanjutnya yang jauh lebih ramai, lebih fun, lebih banyak hadiahnya dan semakin solid anggotanya, aamiin. Tak lupa, aku ucapkan terima kasih banyak dan yang sebesar-besarnya kepada semua anggota komunitas forum SFTH yang sudah hadir dan meramaikan acara, juga kepada panitia, moderator, donatur, pihak Kaskus dan Walking Drums yang telah mengadakan dan membuat acara kemarin menjadi begitu berkesan bagi kami semua yang hadir."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower
Diubah oleh aldysadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
icon-close-thread
Thread sudah digembok
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 08:24
reserved
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 08:26
wah juara enih mah wkwkwk nomer satu dah enih...wkwkkw

eh ya .. foto akuh tuh kakakbunda ..aku jadi malu dah ..aj elah dah ah wkkwkw
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 08:38
wah.. sudah bisa kayanya ini bikin trit.. ngomong2 aye kok gak ada stiker kopdar yak.. 🤣
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 08:53
auto win inih ... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 19:06
wih kerennn emoticon-Jempol
kak al ikutan juga ...

sukses terus buat sfth emoticon-Ultah dan kaskus...
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
23-03-2020 23:43
Suka! Lengkap betul. emoticon-Matabelo
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
24-03-2020 07:28
Juara kayaknya dah, tiap kali ada event FR dll suka menang nih TSnya emoticon-cystg

salam buat semua yg hadir yaa emoticon-Hai
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
26-03-2020 19:47
Quote:Original Posted By delia.adel
wah juara enih mah wkwkwk nomer satu dah enih...wkwkkw

eh ya .. foto akuh tuh kakakbunda ..aku jadi malu dah ..aj elah dah ah wkkwkw

Alhamdulillah del, sudah terjadi, wkwk

Iya kenang2an first time meet up, salam buat kk bunda ya del emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By fenrirlens
wah.. sudah bisa kayanya ini bikin trit.. ngomong2 aye kok gak ada stiker kopdar yak.. 🤣

Maacih enthutQ sudah mampir
Sini kalau mau tak bagi stikernya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By rizalshinoda
auto win inih ... emoticon-Ngakak (S)

Alhamdulillah zal, sudah terjadi, wkwk emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By risky.jahat
wih kerennn emoticon-Jempol
kak al ikutan juga ...

sukses terus buat sfth emoticon-Ultah dan kaskus...

Thanks ki. Iya dunk Ki emoticon-Malu

Aamiin emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By mullupus
Suka! Lengkap betul. emoticon-Matabelo

Iya dunk kak Tq dah mampir emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By rendyconan
Juara kayaknya dah, tiap kali ada event FR dll suka menang nih TSnya emoticon-cystg

salam buat semua yg hadir yaa emoticon-Hai

Alhamdulillah enthuQ, sudah terjadi, wkwk Maacih yow supportnya emoticon-Ultah

Ahsiyapp emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
26-03-2020 20:03
Quote:Original Posted By aldysadi
Alhamdulillah del, sudah terjadi, wkwk

Iya kenang2an first time meet up, salam buat kk bunda ya del emoticon-Ultah

Maacih enthutQ sudah mampir
Sini kalau mau tak bagi stikernya emoticon-Leh Uga

Alhamdulillah zal, sudah terjadi, wkwk emoticon-Leh Uga

Thanks ki. Iya dunk Ki emoticon-Malu

Aamiin emoticon-Ultah

Iya dunk kak Tq dah mampir emoticon-Ultah

Alhamdulillah enthuQ, sudah terjadi, wkwk Maacih yow supportnya emoticon-Ultah

Ahsiyapp emoticon-Ultah


Ya kakak aku bilangin nanti. Lewat wa wkkwkw
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
26-03-2020 20:22
Quote:Original Posted By rizalshinoda
tuh kan bener, tinggal nunggu ajakan ngopi nya aja nih ... emoticon-Ngakak (S)

Omongan = doa jal. Coba bilang biar al jd horang kayyyahh sapa tau jd Nyata wkwk

Kan itu dpt voucher WD, insyaallah dah nongki bareng tar emoticon-Belo
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya kakak aku bilangin nanti. Lewat wa wkkwkw

Ahsiyapp del. Tp knp via wa, lg g d rmh kah ?
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
26-03-2020 20:36
Quote:Original Posted By aldysadi
Omongan = doa jal. Coba bilang biar al jd horang kayyyahh sapa tau jd Nyata wkwk

Kan itu dpt voucher WD, insyaallah dah nongki bareng tar emoticon-Belo

Ahsiyapp del. Tp knp via wa, lg g d rmh kah ?


Ngak bunda mereka di bogor aku dijakarta
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
27-03-2020 10:31
Quote:Original Posted By aldysadi
Omongan = doa jal. Coba bilang biar al jd horang kayyyahh sapa tau jd Nyata wkwk

Kan itu dpt voucher WD, insyaallah dah nongki bareng tar emoticon-Belo

wes, malah ketagihan.. emoticon-Leh Uga

lah iya, voucher dapet kaspay dapet..
ga nyesel kan nunda pulang kampung ... emoticon-Ngakak
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
27-03-2020 23:19
Quote:Original Posted By delia.adel
Ngak bunda mereka di bogor aku dijakarta
oalah iya k al lupa . Btw JKT udah lockdown lum del?

Quote:Original Posted By rizalshinoda
wes, malah ketagihan.. emoticon-Leh Uga

lah iya, voucher dapet kaspay dapet..
ga nyesel kan nunda pulang kampung ... emoticon-Ngakak


Keknya doanya mabrur emoticon-Leh Uga

Alhamdulillah, tak nyesal samsek wkwk lejeki anak coleha emoticon-Belo sekarang lg di Palembang ini emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
27-03-2020 23:19
Quote:Original Posted By aldysadi
oalah iya k al lupa . Btw JKT udah lockdown lum del?



Keknya doanya mabrur emoticon-Leh Uga

Alhamdulillah, tak nyesal samsek wkwk lejeki anak coleha emoticon-Belo sekarang lg di Palembang ini emoticon-Wowcantik


Belom.seratus persen wkwkwkk cuma beberapa kecamatan aja ... eh wkwkwk
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
27-03-2020 23:51
Quote:Original Posted By delia.adel
Belom.seratus persen wkwkwkk cuma beberapa kecamatan aja ... eh wkwkwk


Oalah, terus keadaan Adel di sana baik2 aja kan?
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
28-03-2020 13:05
Quote:Original Posted By aldysadi
Oalah, terus keadaan Adel di sana baik2 aja kan?


Kok quote mayat emoticon-Embarrassment

Cih sombing ratau wa ...
Kakak aman ?
0 0
0
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
28-03-2020 16:48
Quote:Original Posted By dewakere
Kok quote mayat emoticon-Embarrassment

Cih sombing ratau wa ...
Kakak aman ?


Pie kuot mayat maksute dek emoticon-Frown

Mana ada wa emoticon-Mad
Alhamdulillah aman, klo adek sekeluarga gimana?
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
28-03-2020 17:04
Quote:Original Posted By aldysadi
Pie kuot mayat maksute dek emoticon-Frown

Mana ada wa emoticon-Mad
Alhamdulillah aman, klo adek sekeluarga gimana?


Deket sini 2 kilo ada yang positif ...
Makan yang sehat kak ...

Wa aku coba wkwkwk ...

Itu kan ada mayat hidup
0 0
0
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
28-03-2020 17:23
Quote:Original Posted By dewakere
Deket sini 2 kilo ada yang positif ...
Makan yang sehat kak ...

Wa aku coba wkwkwk ...

Itu kan ada mayat hidup


Waduh, klo gitu kudu jaga kesehatan ya dek ma keluarga juga
Ahsiyapp dek

Oke dek emoticon-Stick Out Tongue

Mana sih dek
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
[FR COMPETITION] Kala Rindu Menyapa pada Sosok yang Belum Dijumpa
29-04-2020 02:24
Numpang Lewat Baru Liat Thread kk Cantikemoticon-Shakehand2emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol Gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
hantu-tampan-penunggu-kamar-kos
Stories from the Heart
antara-aku-kau-dan-penang
Stories from the Heart
cerpen-lukisan
Stories from the Heart
post-mortem-love
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Girls & Boys's Corner
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia