idungmanchungAvatar border
TS
idungmanchung
Mukim di California, Maudy Ayunda Sulit Cari Tisu, Masker, dan Hand Sanitizer

Maudy Ayunda saat ini sedang bermukim di California untuk menyelesaikan studi S-2. Ia berbagi kisah soal kehidupan di sana di tengah wabah corona. Foto/SINDOmedia/Thomasmanggalla


JAKARTA - Pembatasan aktivitas di luar ruangan dilakukan oleh Maudy Ayunda yang saat ini sedang bermukim di California, Amerika Serikat, untuk menjalankan studi S-2 di Standford University. Seperti apa kisahnya?

Melalui tayangan langsung di salah satu aplikasi media sosial V-Live, pelantun lagu sekaligus pemain film Perahu Kertas

ini menceritakan aktivitas yang dilakukannya di tengah pandemi corona. Mengingat saat ini persebaran virus tersebut semakin mengkhawatirkan. Sebagai warga pendatang, Maudy tentu harus mematuhi peraturan pemerintah setempat.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu mengaku, khawatir dan takut saat virus corona mewabah di Amerika Serikat. Ia lantas memutuskan untuk tetap bertahan di Negeri Paman Sam.

Selama bertahan di sana, sesekali Maudy keluar untuk mencari bahan makanan, tapi ada satu hal yang membuat ia heran dengan masyarakat California. "Di sini bentuk kepanikannya adalah ngumpulin toilet paper. Di sini nggak bisa banget ditemuin atau langka ketimbang bahan makanan," kata Maudy seperti dikutip dari wawancaranya dengan aplikasi V- Live, Sabtu (21/3).

Menurut Maudy, untuk bahan makanan serta buah, semua tersedia dan mudah untuk mendapatkannya. Yang sulit selain tisu toilet, juga masker dan hand sanitizer. "Bahkan mencari lewat online shopping pun tidak tersedia," ujarnya.

Hanya, Maudy bersyukur karena terbiasa menyimpan stok masker saat bepergian, sehingga untuk saat ini persediaannya masih aman.

Bentuk kepanikan lain dari masyarakat di California adalah, mereka benar-benar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan akan langsung menegur orang tersebut jika jarak mereka terlalu dekat.

Demi membatasi aktivitas di luar rumah, Standford University tempat Maudy menuntut ilmu pun sudah memberlakukan perkuliahan online. Perkuliahan dilakukan di kamarnya. "Tatap muka pakai aplikasi. Walau kelas ada 70 orang, ke-70-70-nya ada, superfun," cerita Maudy.

Ketika kuliah usai dan punya waktu luang, Maudy biasanya menghabiskan hari dengan membaca buku atau bermeditasi. Selain itu, ia juga rajin menonton drama Korea untuk menghilangkan kebosanan.

(tsa)

sumber

Sabar ya dek Maudy

emoticon-Turut Berduka
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.