silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat

Agan Sista adakah yang memelihara kucing di rumah?

 

Pernah nggak sih tiba-tiba aja kucing Agan pergi dari rumah begitu aja? Meskipun sudah berbulan-bulan atau lebih Agan pelihara, kucing masih tetap memiliki insting sebagai hewan liar lho. Jadi wajar aja sih jika dia tiba-tiba keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar biar nggak stress.


Meski begitu, terkadang mungkin Agan merasa khawatir dengan anak bulu kesayangan ini jika berjalan terlalu jauh, nyasar, dan nggak pulang lagi ke rumah. Ya, khawatir seolah orangtua yang sedang nunggu anaknya pulang main gitu lah.

Tapi Agan tahu nggak sih jika ternyata kucing merupakan hewan yang cukup pintar lho untuk bisa menemukan jalan pulang.Meskipun setiap kucing tidak selalu sama, karena ada yang membutuhkan waktu sampai berhari-hari agar dia bisa kembali lagi. Penasaran nggak sih kira-kira kenapa ya kok bisa begitu?


Kucing memiliki daya ingat yang kuat

Kucing bisa kembali pulang ke rumah karena mempunyai ingatan yang kuat Gan. Selain itu ia juga merupakan hewan yang suka mengamati hal-hal yang ada di lingkungan sekitarnya. Jadi, saat ia berjalan keluar dan menjauh dari rumah, kucing akan mengamati warna-warna rumah yang dilewati, bentuk mobil, bahkan jalan yang dilalui.

Apa yang ia amati ini kemudian akan dimasukkan dalam memori otaknya dan si kucing ini kemudian akan terus mengingatnya. Karenanya, kucing akan tetap bisa menemukan jalan pulang meskipun sudah berjalan dengan cukup jauh.


Indra penglihatan dan penciuman yang juga kuat

Tanpa disadari, kucing pun juga memiliki indra penglihatan dan penciuman yang hebat lho Gan. Terlebih, indra penglihatan mereka sangat tajam dan bisa membantu mereka untuk melihat lebih jelas lagi pada malam hari. Karenanya, mereka tetap bisa melihat dan mengingat dengan baik meskipun sudah malam. Hmmm, nggak kayak kita nih yang kadang bingung kalau ngelewatin jalan baru di siang ataupun malam hari pasti kelihatannya beda aja.

Selain itu, indera penciuman kucing juga sangat tajam Gan dan bisa membantunya mengenali bau yang emang udah nggak asing buat dia. Sehingga ia akan mengikuti setiap bau yang dikenal dan bisa kembali lagi deh di rumah.




gpandita
rykenpb
kumaniaks
kumaniaks dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.