News
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76d40dfacb9527d5468243/yakin-anda-takut-pada-allah-tapi-tidak-takut-corona-kok-masuk-angin-takut
Saya tidak takut dengan virus corona. Tetapi bukan karena tidak takut itu, saya melakukan hal yang membahayakan diri. Seperti berkumpul dalam jumlah besar di sebuah keramaian dengan risiko tinggi. Itu konyol namanya, bukan pemberani. Saya bukan takut sakit karena virus corona. Saya hanya tidak mau menjadi PENYEBAR virus, ketika virus itu menempel di saya karena bersentuhan dengan orang lain. Ketik
Lapor Hansip
22-03-2020 09:57

YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA?

YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?

Saya tidak takut dengan virus corona. Tetapi bukan karena tidak takut itu, saya melakukan hal yang membahayakan diri. Seperti berkumpul dalam jumlah besar di sebuah keramaian dengan risiko tinggi. Itu konyol namanya, bukan pemberani.

Saya bukan takut sakit karena virus corona. Saya hanya tidak mau menjadi PENYEBAR virus, ketika virus itu menempel di saya karena bersentuhan dengan orang lain.

Ketika saya akhirnya harus membatasi diri dari sosialisasi berlebihan di keramaian, itu bukan karena saya takut virus corona. Saya yakin dengan kesehatan diri sendiri, tapi saya tidak yakin dengan kesehatan orang yang lebih tua di sekitar saya, yang sistem kekebalan tubuhnya tentu sudah tidak sekuat dulu lagi.

Apalagi orang yang sudah tua biasanya punya riwayat penyakit seperti hipertensi, diabetes dan penyakit lama lain, yang ketika kemasukan virus corona akan terjadi komplikasi. Bisa fatal jadinya..

Jadi, ketika saya akhirnya harus membatasi diri dari sosialisasi berlebihan di keramaian, itu bukan karena saya takut virus corona. Apalagi bawa-bawa nama Tuhan, dengan berkata, "Kami hanya takut kepada Allah."
Bukan.
Itu adalah bagian dari TANGGUNG JAWAB, supaya saya tidak menjadi penyebar virus dan menularkannya ke orang yang lebih lemah.
Paham, kan?
Dengan tidak berkumpul, bahkan pada waktu ibadah di luar rumah, berarti saya sebenarnya menjalankan perintah agama, bukan malah melanggarnya.
Bukankah agama menyuruh kita untuk tetap di rumah ketika ada wabah?
Bukan karena kita takut mati. Tapi kita wajib MENJAGA orang yang lebih lemah dari kita, dengan tidak menyebarkan virus itu kepada mereka.
Kalau masalah, "Ngapain takut, virus corona kan juga ciptaan Allah?" Ya, ular kobra juga ciptaan Allah, memangnya kamu mau sekandang sama dia?
Mikir dong. Kalau mikir saja masih belum bisa, minimal bibirnya di-selotip yang rapat. Karena selain virus, kebodohan itu juga risiko penularannya luar bisa.
Dan itu enggak ada vaksinnya.
Kalau enggak paham juga, sini gua ulek pakai cangkir kopi gua. Tapi karena enggak mau rugi, gua seruput dulu kopinya.

Sumber: https://tagar.id/denny-siregar-saya-...k-takut-corona

OPINI GUE:

Sekarang di media sosial banyak orang yang menulis hal ini:
"Kita tidak takut Corona, yang kita takutkan hanya Allah."
"Kenapa harus takut dengan virus sekecil itu, kita ada Allah."
"Luar negeri takut karena tidak ada Allah, Corona ciptaan Allah kita tidak perlu takut."

Yap anda menyepelekan virus Corona. Menganggap virus Corona itu tidak ada apa-apanya.

Pertanyaannya adalah benarkah anda tidak takut penyakit? Jawab semua pertanyaan ini:
1. Saat hujan anda masih memakai payung karena takut pilek
2. Saat naik motor atau cuaca dingin anda masih pake jaket karena takut masuk angin
3. Saat nyebrang anda masih lihat kanan kiri karena takut sakit atau mati ketabrak
4. Saat sakit anda minum obat atau ke dokter karena takut sakit tambah parah
5. Saat ada anjing galak, anda menjauhinya bahkan lari karena takut digigit
6. Saat ada orang sakit parah, anda takut tertular jadi menjauh

Jika anda semua masih melakukan itu berarti anda masih takut penyakit. Yang bikin heran anda takut flu biasa dan masuk angin tapi tidak takut Corona yang jauh lebih berbahaya dengan tingkat kematian hampir 10% di Indonesia. Saat ini Corona dianggap wabah berbahaya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Bukan hanya dari faktor kesehatan, faktor ekonomi juga lumpuh bahkan Indonesia dan dunia di ambang resesi. Virus ini jauh lebih berbahaya dari yang kalian duga.

22 Maret 2020 kasus Corona di Indonesia ada 450 kasus dengan yang meninggal 38 orang. Hampir 10% dari total kasus. Dan saat ini pemerintah belum melakukan Rapid Test. Saat sudah melakukannya mungkin jumlah kasus akan jauh melebihi sekarang. Tapi anda tidak mengakuinya dan bilang, "Ah nanti juga Corona sembuh sendiri kok, enteng, tenang ada Allah!" Yang lebih parah ada lagi yang bilang, "ya kalau mati juga udah takdir udah ditulis dari sananya!" Ya kalau anda mati ga apa-apa, tapi bagaimana dengan orang lain yang kena virus dari anda dan mati juga? Apa tidak dosa bawa orang lain ikutan susah dan mati karena anda? Orang tua, anak, saudara, orang tidak kenal semuanya bisa kena.

Pertanyaannya adalah mengapa anda tidak takut? Karena anda belum merasakannya. Anda belum tau rasanya demam dan sesak nafas karena Corona. Anda belum tau rasanya dikarantina, anda belum tau rasanya anak anda teriak-teriak karena kesakitan sambil minta ampun, anda belum tau rasanya orang tua anda meninggal di depan anda karena virus Corona. Di saat anda merasakannya apakah anda akan berkata, "Ya Tuhan mengapa tidak melindungi keluarga kami?" Padahal Tuhan sudah mencoba melindungi kalian melalui berbagai macam cara, salah satunya adalah pemerintah yang meliburkan dan meminta masyarakat social distancing jaga jarak jangan kumpul-kumpul tapi anda malah pergi liburan santuy. Dokter juga selalu mengingatkan anda selalu mencuci tangan yang bersih, yang sakit pake masker biar tidak menularkan virus tapi anda malah menantang semuanya. Anda memilih kena dulu terus diobati daripada mencegah padahal mencegah jauh lebih baik daripada mengobati.

Selama anda masih takut sakit, selama anda masih minum obat waktu sakit karena takut makin parah. Percayalah anda takut pada virus Corona. Karena virus Corona ini levelnya jauh lebih tinggi dari sakit biasa yang anda takutkan itu. Selain itu efek kepasrahan dan kenekatan anda akan membahayakan seluruh manusia di Indonesia bahkan di dunia ini.

Silahkan anda renungkan....
Diubah oleh maaf.istriku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 11:33
Quote:Original Posted By xrm
Jumatan ketika yg lain tdk jumatan itu berasa keren lho gan emoticon-Big Grin

Termasuk hal2 ibadah lainnya yg sifatnya publik liat

Dan tau donk, orang rela selfie di tempat2 berbahaya macam puncak gedung dan ujung tebing
Itu karena apa kalo bukan ada unsur pamer di situ
Berani itu keren sih, hehe


Hal yang sia sia itu ya pamer emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 11:34
pada nyadar lah, ga usah sok maunya sendiri...bikin susah orang lain soalnya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 11:40
Quote:Original Posted By jeffm12
Corona ciptaan Allah, macan juga ciptaan Allah, kalau anda bilang gak takut corona hanya takut pada Allah bolehlah anda dikurung satu kandang dengan macan, Karena menurut anda Hanya Allah yang pantas ditakuti bukan si macan


Ya udah coba sekandang sama macan sono
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 12:17
Test minum baygon aja, toh baygon jg ciptaan owlloh, siapa tau jadi berkaromah abis minum baygon
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 12:20
"Karena selain virus, kebodohan itu juga risiko penularannya luar bisa."
quote 2020
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 12:24
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?


Mari kita semua diam sejenak sambil mendengarkan ini




Sudahlah, apa kalian tidak capek bertingkah seperti ini? Saya menujukan kata-kata ini ke semua orang ke semua kubu, pro ataupun oposisi pemerintah. Iya pemerintah salah, lamban dalam bergerak, tapi Apakah ada manusia yang bebas dari kesalahan? Presiden kita salah, tapi dia berusaha memperbaiki, Gubernur Jakarta salah, tapi dia cepat tanggap di saat yang diperlukan.

Sekarang kalian disini hanya sibuk terus menerus menggonggong tidak karuan, apa yang kalian cari? Ingin terlihat pintar? Ingin terlihat edgy? Atau ada alasan lainnya? Atau bahkan kalian pikir ini sumbangsih untuk negeri kalian yang sedang dilanda musibah?

Mau tahu kenyataannya? Teriakan, gonggongan, nyinyir kalian itu tidak ada artinya dibandingkan para pahlawan yang sedang berjuang diluar sana mempertaruhkan nyawa mereka setiap detiknya untuk negeri ini. Yang kalian nyaringkan hanyalah murni kebencian dan ego kalian yang tidak tertampung di pikiran sempit kalian.

Sudahlah, apa yang sebenarnya kalian cari? Pengakuan semu di dunia mayakah? Apakah kalian sadar bahwa goresan dari papan ketik kalian sama sekali tidak membantu negeri kita tercinta ini? Bahkan bisa menjadi katalis api dalam sekam yang menunggu untuk diledakkan.

Sudahlah, sebaiknya kalian diam, bantulah negeri ini dengan apa yang ada di kalian apapun itu, apabila kalian menyadari tidak bisa melakukan apa-apa, cukup dengan diam…hanya diam dan diam. Itu jauh lebih baik daripada kalian semua terus menerus menebarkan kebencian seperti ini.

Semoga bumi pertiwi yang kita cintai ini lekas sembuh seperti sedia kala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JuStupiD dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 12:36
Quote:Original Posted By .Khoirulislam
@maaf.istriku Yang dijadikan pedoman utama umat muslim adalah Al-Quran wal-Hadits
Perkataan siapapun itu kalau tidak sesuai dengan Al-Quran wal-Hadits maka perkataannya tidak ada artinya alias gugur.
Sudah dijelaskan oleh Nabi Muhammad kalau Allah itu adalah sebaik-baiknya pelindung.
Dan penyakit yang menular itu tidak ada sebab bagi setiap yang bernyawa Allah telah mencatat hidupnya, rizkinya, dan musibah2nya.
Maka bila benar pun hadits yg kamu bawa, harus dilihat dulu konteksnya dan asbabul wurudnya, besar kemungkinan itu mengenai orang2 kafir karena bagi umat muslim, yg patut ditakuti dan dimintai perlindungan itu hanyalah Allah SWT semata. Walaupun ente udah pakai baju hazmat level 100 juga kalau kamu dalam kitab takdir yg sudah dicatatkan oleh Allah kamu akan kena lepra ya kamu bakal kena juga. Atau bisa jadi disaat itu wahyu yg datang kepada Rasul, belum lengkap, sehingga beliau hanya bisa memberikan saran semampu beliau. Setelah diyakinkan oleh Allah bahwa Allah adalah sebaik2nya pelindung dan penyakit menular itu tidak ada, maka anjuran tsb tidak berlaku lagi. Wallahu a'lam.


Ya sudah kalau gitu anda kalau misalnya hujan ga usah pake payung, kalau dingin ga usah pake jaket, toh semuanya sudah dilindungi. Kalau sakit juga ga usah makan obat atau ke dokter.
Diubah oleh maaf.istriku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 12:37
Biasalah kalo udh mabok jadi gitu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 14:12
ahhh
TS payah, gimane sih
mereka ini kan bisa kebal corona cuma modal rukyah doang.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 14:14
was-was lah ya gan, secara penularannya cepet banget, Tuhan pasti juga melindungi kita kalo kita ada usahanya
ya kalo bandel gimana mau menghindar, jangan cuman pasrah doang sih kalo ane mah, menjaga diri dengan mengikuti aturan juga penting
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 14:14
Quote:Original Posted By 37sanchi
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?


Savage.. emoticon-Big Grin


Jangankan MACAN,,, kmrn waktu saya di kebun,, lihat ULAR KOBRA aja,, langsung ngibrit...! emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
liee dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 15:24
Quote:Original Posted By lagilagi.mualaf
Ini pada gila Semua, sadarlah semuanya terserah pada Allah, sakit, mati sekalipun adalah milik Allah


Yaudah lo gw lempar ke kandang macan aja ya?
Mati ngga nya kan terserah allah, bukan gw atau lo?
*itupun kalo lo berani

emoticon-Wakaka
Diubah oleh converti
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 15:30
Quote:Original Posted By maaf.istriku
Ya sudah kalau gitu anda kalau misalnya hujan ga usah pake payung, kalau dingin ga usah pake jaket, toh semuanya sudah dilindungi. Kalau sakit juga ga usah makan obat atau ke dokter.


Quote:Original Posted By .Khoirulislam
Logika kafir bolot ya kayak begini.


Logika dia benar, kalo lo ga mau pake logika buat apa allah ciptakan otak?

Simple aja, ga usah bawa bawa kafir, masa semua yg ga sesuai ama pemikiran lo itu kafir?
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 15:47
utk TS:

YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
Diubah oleh hendru8
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 15:49
Quote:Original Posted By .Khoirulislam
Orang kafir anti islam ya begini logikanya.
Masjid disamain sama kandang binatang.
Penyakit azab dari Allah disamain dengan macan.
Kan tolol.

Hadits Jami' At-Tirmidzi No. 2069 - Kitab Qadar
https://www.hadits.id/hadits/tirmidzi/2069 (bhs Indon)
https://sunnah.com/urn/722880 (bhs Inggris)
حَدثَنَا بُنْدَارٌ حَدثَنَا عَبْدُ الرحْمَنِ بْنُ مَهْدِي حَدثَنَا سُفْيَانُ عَنْ عُمَارَةَ بْنِ الْقَعْقَاعِ حَدثَنَا أَبُو زُرْعَةَ بْنُ عَمْرِو بْنِ جَرِيرٍ قَالَ حَدثَنَا صَاحِبٌ لَنَا عَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ قَالَ قَامَ فِينَا رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَقَالَ لَا يُعْدِي شَيْءٌ شَيْئًا فَقَالَ أَعْرَابِي يَا رَسُولَ اللهِ الْبَعِيرُ الْجَرِبُ الْحَشَفَةُ بِذَنَبِهِ فَتَجْرَبُ الْإِبِلُ كُلهَا فَقَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَمَنْ أَجْرَبَ الْأَولَ لَا عَدْوَى وَلَا صَفَرَ خَلَقَ اللهُ كُل نَفْسٍ وَكَتَبَ حَيَاتَهَا وَرِزْقَهَا وَمَصَائِبَهَا قَالَ أَبُو عِيسَى وَفِي الْبَاب عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ وَابْنِ عَباسٍ وَأَنَسٍ قَالَ و سَمِعْت مُحَمدَ بْنَ عَمْرِو بْنِ صَفْوَانَ الثقَفِي الْبَصْرِي قَال سَمِعْتُ عَلِي بْنَ الْمَدِينِي يَقُولُ لَوْ حَلَفْتُ بَيْنَ الركْنِ وَالْمَقَامِ لَحَلَفْتُ أَني لَمْ أَرَ أَحَدًا أَعْلَمَ مِنْ عَبْدِ الرحْمَنِ بْنِ مَهْدِي
dari Ibnu Mas'ud dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berdiri dihadapan kami lalu bersabda: "Sesuatu tidak dapat menular kepada sesuatu yang lain." Lantas, berkatalah seorang Arab Badui, "Wahai Rasulullah, bagaimana dengan kemaluan Unta yang berkudis melalui ekornya kemudian menjalar keseluruh Unta?" Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun menjawab: "Siapakah yang menjadikan kudis pertama? Tidak ada penyakit dan cacing yang menular, Allah telah menciptakan setiap yang bernyawa dan telah mencatat hidupnya, rizkinya, dan musibah musibahnya."


YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?


Blog goblog

Gw ga butuh cerita dongeng lu


Pertanyaan:
Lu kapan mati blog?
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 15:56
Gini dah
Ada rusa dikejar macan
Si rusa punya 2 pilihan belok kanan atau kiri
Si macan berpikir mau nyergap di kanan atau kiri

Jika arah rusa berada arah yg sama dgn macan maka si rusa mati.
Jika sebaliknya si rusa lolos n macan pun mati kelaparan emoticon-Big Grin

Pertanyaannya dmn kah tuhan berperan ? emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 16:23
manusia harusnya jangan pasrah aja jatuhnya cuman berdoa dan ngarep tapi ngga ada usaha untuk melindungi diri
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 16:51
Iya nih gan.

Di sekitar kosan ane banyak yang anteng2 aja.

Tapi dari kata2 & sikap nya mereka, kelihatan bukan gak panik. Tapi lebih ke arah nganggap enteng dan kurang mikir .. emoticon-Bingung
0 0
0
YAKIN ANDA TAKUT PADA ALLAH TAPI TIDAK TAKUT CORONA? KOK MASUK ANGIN TAKUT?
22-03-2020 18:26
yg tidak pernah ada buat kalian di waktu susah kalian puja puja,,,yg tidak pernah mengabulkan doa kalian puja puja juga...takut mati atau kepengen masuk surga ??? Dongeng yg tiada habisnya sejak zaman zeus hingga muhamad yesus.

Agama skrng bukan buat sesorang menjadi baik,melatih kepribadian kita yg jelek,membantu sesama akan tetapi lebih ke arah ikut2,yg pting bersurban,yg pting gamis,yg ptng jumatan,yg pting minggu ibadah...bodoh amat thdp sesama yg pting ntar mati saya masuk surgaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak agama apa aja SAMA,RUMAH IBADAH AJA YG SEMAKIN GEDE.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia