News
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76d9137e3a7212e70c4844/novel-bamukmin-jokowi-gagal-cegah-penyebaran-corona
Jakarta - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gagal menangani pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.  Jangankan untuk menjaga rakyat, menteri-nya saja malah yang terkena corona. Pemerintah dianggapnya terlalu lamban melakukan tindakan preventif dalam menghentikan pergerakan orang yang telah terinfe
Lapor Hansip
22-03-2020 10:18

Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona

Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona

Jakarta - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gagal menangani pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. 
Jangankan untuk menjaga rakyat, menteri-nya saja malah yang terkena corona.


Pemerintah dianggapnya terlalu lamban melakukan tindakan preventif dalam menghentikan pergerakan orang yang telah terinfeksi Covid-19. 
Buktinya, kata dia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saja ikut kena virus corona.
 
"Artinya Jokowi telah gagal untuk mencegah corona masuk. Jangankan untuk menjaga rakyatnya dari virus corona, menteri-nya saja malah yang terkena corona," kata Novel Bamukmin kepada Tagar, Kamis, 19 Maret 2020.
Melihat hal itu, mantan kader Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut meminta agar Menhub Budi Karya segera dikarantina ke rumah sakit yang sudah ditentukan oleh pemerintah, agar tidak menyebarkan virus ke orang lain.
"Buat saya pribadi menteri yang kena virus corona harus dikarantina di rumah sakit khusus dan penanganan khusus yang jauh dari interaksi warga negara Indonesia," ujarnya.
Lantas, dia menegaskan semestinya Covid-19 tidak semestinya masuk ke Indonesia secara masif, apabila respons pemerintah cepat dalam menanggulangi.
Peningkatan angka korban yang terinfeksi virus corona dari hari ke hari, dia salahkan akibat lambannya pemerintah dalam menangkal virus yang pertama muncul di Wuhan, China tersebut.
 
"Wabah corona ini seharusnya tidak masuk sampai ke Indonesia, kalau saja Pemerintah Pusat cepat dan tanggap menangkal corona yang berasal dari China," kata dia.
Mengingat kondisi yang sedang rawan, Novel mengingatkan demonstrasi lanjutan yang dilakukan PA 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-Ulama) dalam menuntut Kedutaan Besar (Kedubes) India, untuk sementara waktu mesti dihentikan dengan adanya penyebaran virus corona.
"Benar. PA 212 sudah duluan, langsung dari pembina PA 212 Habib Rizieq Shihab. Hanya berupa imbauan saja," ucap Novel Bamukmin.

sumur


asstafir emoticon-Marah ganti presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:25
Sepertinya virus ini merasa tersaingi oleh virus covid. Minta diperhatikan terus. Baru tau dunia virus ada persaingan.
profile-picture
profile-picture
streamous dan rodam.dam memberi reputasi
2 0
2
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:26
Quote:Original Posted By nabi.matre
agama kebencian memang seperti ini, selalu mencari2 kesalahan musuh2nya

kalau pemerintah keras dan tegas, pasti tetap akan menyalahakan pemerintah dgn alasan HAM dan tidak manusiawi


seperti cara2 nabi yg mencari kesalahan2 musuhnya,
untuk mengiring opini dan memotivasi umatnya untuk berperang bagi nabi untuk mencari kekuasaan


kebencian memang andalan dakwah dan syiar agama ini


bukan agama nya yang salah,

tapi orang2 kaya si tonggos ini yang bikin agama ini jadi jelek
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:27
Virus kandrun kalah tenar sama virus corona ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
rodam.dam memberi reputasi
1 0
1
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:33
Quote:Original Posted By teteat
ini binatang tambah lama tambah bikin ulah, dinegara lain semua rakyatnya bersatu padu menghadapi musibah korona, eh ini malah kepingin bikin suasana chaos

emoticon-Najis


Yg dimarih ngaskus jg banyak kok gan, narasinya gitu, nyinyir abis...
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:33
Contoh bajing*n yg memperparah sikon saat ini emoticon-fuck2

Gak usah ngebacot karena negara sekarang dalam keadaan genting ... Jgn memancing isu yg bisa meledak menjadi chaos disaat kita masih menghadapi wabah.
Diubah oleh PiranH.Jr
profile-picture
rodam.dam memberi reputasi
1 0
1
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:35
Kalau Novel bamukmin gagal menjaga giginya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
streamous memberi reputasi
1 0
1
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:37
ustad semua bidang dikomentari.
agama,ekonomi, kesehatan,budaya.
multitalenta ya akhi
Diubah oleh so.mad
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:37
Bacot aja gerombolan togel jancuk

Mending lu ngumpet daripada gerombolon lu jadi penyebar virus
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:39
Quote:Original Posted By victimaye
Tuh kan... Suruh dirumah ngeyel... Giliran nambah banyak bilangnya pemerintah gagal.. Ah elah emoticon-DP


Emang bgitu kelakuannya gan emoticon-Malu
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:40
Berita ga penting hasil wawancara orang ga penting.
Selama orang +62 msh banyak yg bodoh,ya orang ini jd penting buat mereka.
😁😆😅🤣
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:40
Kaum kadrun pekok ini apa gk ngaca ya?
emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:44
Tiba2 rindu pak harto.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:46
tentara ouwoh kok

harus disambut meriah lha
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:46
nih orang kayanya perlu kena covid 19 biar otaknya bener dikit
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:51
ketika lu benci sampai ubun2, suatu saat orang yg lu benci yang tolongin elu dari kesusahan
profile-picture
jancoksss12 memberi reputasi
1 0
1
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 11:52
halah cerewet lu novel gigi hiu
lu dan kaum lu sendiri gak nurut perintah pak anies untuk gak berkumpul pada saat kaum lu demo di kedubes lndia (13/03)
Diubah oleh cacarakan
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 12:03
Waktu 'ngomong ini, cocotnya dibalut masker, 'nggak ?
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 12:03
di close aja dah thread yang berisi si gigi grepes.... gak penting bgt....mending beritain bola tarkam aja ...lebih bagus emoticon-Cool
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 12:04
Kampret nih orang, lagi keadaan begini masih nyinyir aja, udah dia yg bikin susah ngajak demo mulu...

Masih untung gak kena Corona luh waktu terakhir demo...
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia