McmamadAvatar border
TS
Mcmamad
Calon Penghuni Neraka dan Surga Silahkan Baca
emoticon-Rate 5 Star

Sebelumnya maaf ini bukan bermaksud sara atau diskriminasi kelompok. terlebih bagi mereka kelompok manusia yang jelas-jelas tidak mempercayai Tuhan dan hari kebangkitan nanti.


Surga dan neraka memang bagaikan candu yang sengaja di gembar gemborkan manusia awam agar tidak melakukan perlawanan dan terus menjalankan kebaikan. Toh walaupun amal ibadah kita secara kasat mata sudah sangat layak untuk mendapatkan reward berupa tiket surga, sebenarnya semua umat manusia tidak layak masuk surgaNya, bahkan seorang nabi yang tidak pernah melakukan kesalahanpun mengakui hal ini seraya berkata: kalian tidak akan bisa masuk surga dengan amalan kalian, begitu juga saya. kecuali rahmat Tuhanlah yang akan memasukkan kita ke surganya.


intinya se soleh dan alim apapun seseorang, maka sebenarnya ia tidak akan bisa masuk ke surganya karena jika kita hitung secara kasar saja amalan baik kita, pasti amalan kita sudah habis terbayarkan hanya dengan satu nikmat Tuhan semisal nikmat melihat (mata)? so bagaimana jika semua nikmatnya dibandingkan dengan amalan kita? maka jelas tak akan sebanding sama sekali.


Terus bagaimana? bukankah Tuhan menganjurkan kebaikan agar kita masuk kedalam surganya?? Benar juga kata-kata itu. tapi ingat. Bahwa amal hanya bisa memposisikan kita di surga atau neraka yang mana, semakin baik kepribadian seseorang maka semakin tinggi pula derajat surga yang akan di huninya, begitu juga sebaliknya. adapun kelayakan kita masuk surga atau tidak itu tergantung Rahmat dan Ridhonya. dengan tanpa menafikan bahwa DIA memang seadil-adilnya Hakim.


so alangkah asyiknya jika kita calon ahli surga dan neraka saling menghargai. biarkan Tuhan yang akan mengatur uji kelayakannya.


Salam Kebaikan Kawan. Thnks emoticon-Shakehand2 emoticon-Rate 5 Star n emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Angel

Spoiler for trit bb:

Spoiler for Mangstab 32 +:
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
26.1K
288
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.