• Beranda
  • ...
  • Android
  • Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!

Kreativv.com
TS
Kreativv.com
Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!


Raja smartphone 2020 telah tiba! Bersiaplah menyambut kedatangan seri Samsung S20. HP dengan spesifikasi paling gahar yang baru saja keluar dalam acara peluncuran resmi yang digelar di The Palace of Fine Arts, San Francisco, Amerika Serikat (11/02/2020). Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh generasi terbaru perangkat seluler paling mutakhir dari perusahaan asal Negeri Ginseng ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Dari S10 ke Samsung S20


Sumber: samsung.com


Mendengar namanya sendiri, kamu mungkin bertanya alasan di balik pemilihan nama seri Samsung kali ini berbeda dengan seri sebelumnya. Pertanyaan ini tentu bukan tanpa sebab, mengingat tradisi penamaan seri Galaxy S yang selama ini selalu dibuat dengan urutan nomenklatur. Mulai dari generasi pertama hingga ke seri S10 yang dirilis setahun yang lalu. 

Otomatis, prediksi yang diharapkan dari edisi penerus S10 tentu saja adalah S11, namun Samsung memberikan kejutan dengan dirilisnya lini S20 ini. Lalu, apa sih alasan pemilihan nama Samsung S20 untuk seri terbarunya? Alasannya sederhana, dikutip dari berita Kompas (12/02/2020), Samsung memutuskan untuk merilis S20 tahun ini sebagai sebuah langkah simbolis untuk mengawali era baru dunia smartphone

Tonggak sejarah baru yang dimulai dari peluncuran Samsung S20 menjadi selebrasi satu dekade sejak generasi pertama seri Galaxy S dirilis pada tahun 2010 silam. Tak hanya itu, momentum ini juga dimanfaatkan oleh Samsung untuk membawa terobosan terbaru dalam dunia smartphone dengan beragam inovasi teknologi terkini. 

Berlimpah Fitur dan Teknologi Canggih 



Loncatan yang dilakukan oleh Samsung tak hanya dari segi penamaan seri produknya saja, namun penentuan standar yang lebih tinggi di industri smartphone. Samsung S20 turut memboyong loncatan teknologi terbaru melalui ragam fiturnya yang jauh lebih mutakhir dibanding seri sebelumnya. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pengalaman baru yang lebih baik bagi para penggunanya dalam menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Layar Super Luas 


Sumber: samsung.com


Nah, sekarang waktunya untuk membahas loncatan teknologi dan fitur terbaru yang bisa kamu dapatkan dari seri Samsung S20. Mulai dari segi tampilan, lini baru ini dirancang dengan desain bezel tipis dan layar super luas di ketiga variannya. Untuk varian reguler, layarnya berukuran 6,2 inci, varian Galaxy S20 Plus 6,7 inci, dan Galaxy S20 Ultra 6,9 inci. Berbanding lurus, rasio screen-to-body juga ikut meningkat pada varian Samsung S20 dan S20 Plus sebesar 90  persen dan Galaxy S20 Ultra 90,5 persen.

Tak hanya semakin luas dan ramping, seluruh varian S20 juga sudah dibekali dengan layar Infinity O dengan panel Dynamic AMOLED dengan kualitas Quad HD+ 120 Hz. Pada bagian tepinya terdapat punch hole untuk kamera depan. Hasilnya? Kualitas gambar super tajam dengan resolusi mencapai 8K yang bakalan bikin kamu puas menonton video favoritmu dan bermain game dengan lebih nyaman. 

Kamera Tingkat Dewa 

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Samsung S20 ada pada teknologi kameranya. Untuk varian Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus, kamera depannya memiliki sensor sebesar 10 MP dan tiga kamera belakang, ultra wide 12 MP, wide-angle 12 MP, dan telefoto 24 MP. Bedanya pada Galaxy S20 Plus ada lensa tambahan untuk efek bokeh. 



Sementara untuk spesifikasi paling tinggi ada pada Samsung Galaxy 20 Utra, yaitu kamera ultra wide 12 MP, wide-angle 108 MP, dan telefoto 48 MP. Tak sampai situ saja, Samsung S20 Ultra juga turut dibekali fitur Super Resolution Zoom yang dapat memperbesar objek hingga 100x. Cukup jauh dibanding S20 dan S20 Plus yang hanya memiliki fitur zoom 30x saja. 

Baca Juga Artikel Seru Lainnya : 

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Desain Grafis
NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.7K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.