• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Kura-kura Memang Bisa Lari Lebih Cepat dari Kelinci, Lo!

InaSendry
TS
InaSendry
Ternyata Kura-kura Memang Bisa Lari Lebih Cepat dari Kelinci, Lo!
Quote:


Siapa, sih, yang tidak tahu dengan dongeng Kura-kura dan Kelinci? Pasti kalian semua pernah dengar, kan? Fabel yang sering dikisahkan oleh Ayah dan Ibu kita di masa kecil ini, sampai sekarang masih lestari. Bahkan saat ini dengan mudah dapat kita saksikan dalam bentuk film animasi.

Dongeng yang mengisahkan bagaimana kesombongan kelinci yang menganggap dirinya pelari tercepat, harus bertekuk lutut di hadapan kura-kura yang telah mengalahkannya dengan telak.

Gansis, ternyata memang ada, lo, perlombaan lari antara kura-kura dan kelinci di dunia nyata. Entah memang ingin membuktikan kebenaran dongeng tersebut atau apa, orang-orang ini menggelar pertandingan kedua hewan lucu ini di dunia nyata. Simak videonya deh!

Spoiler for lomba lari kura-kura dan kelinci:


Pada awalnya memang kelinci mampu mendahului kura-kura. Hewan lucu itu langsung melompat ke depan dengan cepat dan meninggalkan kura-kura. Namun, di tengah lintasan kelinci ini malah berhenti untuk tebar pesona.

Sedangkan kura-kura berjalan dengan lambat, tapi pasti. Hewan yang tak kalah lucu ini dengan konsisten berjalan lurus hingga ke garis finis, meninggalkan kelinci yang terbengong-bengong sendiri.

Quote:


Kura-kura memang selama ini dikenal sebagai hewan yang lambat. Namun, taukah Gansis, jika ternyata kura-kura itu memang bisa berlari dengan cepat? Nggak percaya?

Kura-kura jantan bisa berlari dengan kecepatan 6 Km/jam dan berenang dengan kecepatan 35 Km/jam. Mereka bisa melesat saat merasa kaget, terancam oleh predator, atau merasa tertarik dengan betina.

Ane punya satu lagi video yang membuktikan bahwa kura-kura bisa melesat dan berenang dengan cepat, lo. Ini, nih videonya:

Spoiler for kura-kura melesat:


Sebagai informasi tambahan buat Gansis, ini ada beberapa fakta tentang kura-kura yang jarang diketahui.

1. Kura-kura tak selalu memakan sayur dan buah

Quote:

Kura-kura Belawa yang merupakan hewan endemik Cirebon ini ternyata memakan daging. Masyarakat desa Belawa, Lemah Abang, Cirebon yang memeliharanya, terbiasa memberikan daging ayam, ikan asin dan singkong sebagai makanan hewan langka ini.


2. Kura-kura termasuk hewan purba

Quote:

Mereka sudah ada sejak 200 juta tahun yang lalu dan dulunya mereka memiliki taring. Waduh, ngeri banget ya.


3. Kura-kura tersebar di seluruh penjuru bumi

Quote:

Di setiap negara memiliki beberapa jenis spesies. Di Indonesia sendiri ada sekitar 33 jenis subspesies yang unik-unik dan tersebar di seluruh propinsi di seluruh penjuru tanah air.

Gansis, sekian thread unik dan lucu yang bisa kalian nikmati. Semoga bisa menghibur dan menambah wawasan. Sampai jumpa di thread ane lainnya yang tak kalah menarik.

Malang, 21 Maret 2020

:monggo:monggo

Sumber: Opini pribadi, 12 3 4
Sumber gambar: 1 2
Diubah oleh InaSendry 21-03-2020 06:13
4iinchinfinitesoulnyimak92
nyimak92 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
14.7K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.