• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mumpung di Rumah, Yuk isi Kegiatan Seru Bersama Si Kecil Agar Tidak Bosan !

triwinarti
TS
triwinarti
Mumpung di Rumah, Yuk isi Kegiatan Seru Bersama Si Kecil Agar Tidak Bosan !


Hai Agan Sista, bagaimana dengan diam di rumah beberapa hari ini, semoga tidak bosan ya di rumah ini semua demi kebaikan kita bersama.

Ketika merasa bosan pasti kita mencari kegiatan apa sih yang seru dan bisa menghilangkan rasa bosan itu kan. Berbeda dengan ibu lainnya karena anak saya masih belum sekolah jadi masih belum ada tugas yang harus di kerjakan, tapi bukan berarti tidak ada kegiatan yang bisa di lakukan ibu rumah tangga yang anaknya belum sekolah sedangkan anak tidak boleh keluar rumah dulu untuk sementara waktu.

Kegiatan apa sih yang bisa di lakukan bersama dengan balita yang masih belum sekolah ?
Ini dia referensi kegiatan ala saya agar anak tidak bosan untuk terus di rumah.

1. Membuat Mainan Bersama Anak

Anak saya sangat menyukai hal ini, dia senang sekali jika di buatkan mainan oleh ibunya. Sederhana tapi dapat mengasah imajinasi anak serta motorik pada anak.


Dokpri


Ikuti saja apa maunya, buat dia terlibat saat membuat mainan baru yang akan ia mainkan seperti memberi kebebasan pada dia untuk mewarna atau menempelkan bagian pada mainan yang akan di buat. Seru sekali bukan bisa membuat mainan bersama si kecil dan melihat dia memainkannya dengan senang.

2. Menata Mainan

Selain berfaedah kegiatan ini bisa mengajarkan anak untuk terbiasa disiplin ketika sudah besar nanti.
Mengajarkan anak sejak dini tentang tanggung jawab bisa di mulai dari hal ini, seperti menata mainan yang selesai dia mainkan ke tempat semula.

{thread_title}

Dokpri


Menata mainan bersama anak seperti berlomba akan menjadi keseruan tersendiri bersama anak yang mempererat hubungan anak dan ibu selama di rumah.


3. Mengajari Tentang Kebersihan

Kesempatan tidak boleh keluar rumah, membiasakan dari dini menjaga kebersihan pada anak.

Anak sangat rentan dengan sakit akan tetapi belum mengerti bagaimana cara menjaga kebersihan dirinya, kita membiasakan mereka untuk mencuci tangan sebelum dan setelah makan, tidak memegang sembarangan, pergi ketoilet saat ingin bab atau bak.




Salah satu kegiatan yang saya lakukan beberapa hari di rumah adalah meneruskan toilet training pada anak, kesempatan tidak keluar rumah memberikan dia pelajaran untuk ke toilet akan membuat dia mengerti dia akan merasa lebih bersih kalau ke toilet dari pada dia mengompol atau bab sembarangan.
Hal ini juga mempercepat proses toilet training hingga akhirnya anak saya bisa lulus toilet training setelah sekian lama, karena hanya di rumah tidak berpergian jadi bisa mengajari secara maksimal.




Mengajaknya untuk membersihkan kamar dan rumah dengan melibatkan dia saat menyapu salah satu kegiatan sederhana yang lumayan seru jadi kerjasama sama anak untuk menjaga kebersihan rumah serta menanamkan agar anak cinta kebersihan sejak kecil.




4. Mengajari Tentang Do'a Sederhana

Hal sederhana membaca doa sebelum makan dan setelah makan, do'a-do'a sederhana untuk sehari-hari saya mulai ajarkan perlahan pada si kecil.

Sering dia bertanya kenapa anak tetangga sudah sekolah membaca ini sebelum makan, ini kesempatan juga buat saya menjelaskan pada anak saya. Membuat kegiatan belajar membaca do'a seperti dengan metode menyanyi akan membuat anak merasa senang walaupun berada di dalam rumah saja.




Kegiatan yang seru dan berfaedah bisa di lakukan bersama si kecil di rumah, sejatinya orang tua adalah madrasah pertama untuk anaknya jadi untuk orang tua yang anaknya sudah sekolah maupun belum inilah waktunya #Mumpungdirumahkita gunakan waktu kita sebaik mungkin untuk kegiatan yang baik pula.

Sekian thread saya kali ini, semoga memberikan manfaat.

Jangan lupa jejakin emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star
Terimakasih..
emoticon-Big Kiss
sebelahblog4iinchinfinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
848
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.