News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75786ef4d695474d31cfef/indonesia-dituding-bawa-masuk-semua-kasus-corona-baru-ke-china-tuduhannya-nyelekit
China mengklaim kasus-kasus baru infeksi virus corona COVID-19 yang muncul di negara tersebut merupakan kasus impor, yang salah satunya berasal dari Indonesia. Klaim kasus infeksi impor tersebut dipaparkan pemerintah wilayah Shaanxi. "Dari 16 Maret hingga 8 Maret 2020, ada satu kasus pneumonia corona baru yang dikonfirmasi, yang diimpor dari luar negeri (Indonesia) di Shaanxi, tidak ada kasus
Lapor Hansip
21-03-2020 09:14

Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!

China mengklaim kasus-kasus baru infeksi virus corona COVID-19 yang muncul di negara tersebut merupakan kasus impor, yang salah satunya berasal dari Indonesia. Klaim kasus infeksi impor tersebut dipaparkan pemerintah wilayah Shaanxi.

"Dari 16 Maret hingga 8 Maret 2020, ada satu kasus pneumonia corona baru yang dikonfirmasi, yang diimpor dari luar negeri (Indonesia) di Shaanxi, tidak ada kasus baru yang dikonfirmasi di Shaanxi, 0 kasus baru, dan 1 (pasien) yang disembuhkan. Satu pasien meninggal," kata pemerintah wilayah tersebut dalam situs resminya, Kamis (19/3/2020).



Satu kasus infeksi impor atas nama Zhang Moumou, pria 35 tahun, berkebangsaan China. Pada 10 Maret, pasien mengalami gejala batuk dan demam.


"Pada malam hari tanggal 13 Maret, dia mengambil penerbangan KA896 dari Indonesia melalui Hong Kong ke Bandara Pudong Shanghai untuk masuk dan tinggal di Vienna Hotel (Shiwan 6th Road) malam itu," lanjut pemerintah wilayah Shaanxi dalam keterangan persnya.

Pada pukul 14.00 tanggal 14 Maret, Zhang pergi dari hotel dengan mobil ke Bandara Pudong Shanghai. Dia lantas mengambil penerbangan MU2162 pukul 17.05 dari Terminal Bandara Pudong Shanghai ke Bandara Xi'an Xianyang. Dia tiba di Terminal T3 Bandara Internasional Xi'an Xianyang pukul 19.45.

"Memberitahu staf Bandara Xi'an bahwa dia tidak sehat," lanjut keterangan pemerintah Shaanxi.

"Setelah mengukur kelainan suhu tubuh, dia dipindahkan dari bandara ke Rumah Sakit Pusat Xi'an di Distrik Tangfang untuk isolasi dan perawatan pada pukul 23.50. Pada pagi hari tanggal 15 Maret, CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Xi'an melakukan uji asam nukleat dan serologis, uji asam nukleat mencurigakan, dan tes serologis IgM dan IgG negatif."

Pada 16 Maret, melalui CDC Provinsi Shaanxi dan Xi'an, tes asam nukleat dua tingkat positif, yang dikombinasikan dengan gejala klinis, tes darah, tes pencitraan dan hasil konsultasi ahli, didiagnosis sebagai kasus pneumonia corona baru. Pada pukul 20.30 pada hari yang sama, pasien dipindahkan ke Rumah Sakit Kedelapan Xian untuk isolasi dan perawatan. "Saat ini, kontak dekat pasien telah terkonsentrasi dalam isolasi untuk pengamatan medis," imbuh keterangan pemerintah Shaanxi.

Sebelumnya diberitakan bahwa China untuk pertama kalinya tidak mencatat kasus (nol kasus) baru COVID-19 di Wuhan, kota yang selama ini jadi pusat wabah. Ini menjadi berita baik bagi masyarakat internasional yang berharap wabah berakhir.

Komisi Kesehatan Nasional China pada Kamis (19/3/2020) mengatakan ada 34 kasus baru yang dilaporkan pada hari Rabu. Namun, itu bukan berasal dari Wuhan. Puluhan kasus baru itu berasal Beijing serta kota lain dan semuanya merupakan "kasus impor".

Secara nasional ada 80.928 kasus infeksi COVID-19 di China sejak wabah muncul akhir Desember 2019. Jumlah korban meninggal sejauh ini mencapai 3.245 orang dan pasien yang disembuhkan sebanyak 70.420 orang.


https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...annya-nyelekit

Itu mungkin virus cacat produksi yang di returkan emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:16
Halah ngawur itu yg nuduh.... salvo b@ta emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngamuk
Diubah oleh Judess
profile-picture
profile-picture
dance.floor dan onta890 memberi reputasi
1 1
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:17
emoticon-Ngakak

Mang itu virus awalnya dr mana emoticon-Ngakak
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:17
Sampe saat ini kasus impornya Indonesia blom ada yg bawaan dr cinak ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:17
ya udah gak usah ke indo lah disono aja, gitu aja kok repotemoticon-Imlek
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:17
kadrun cacat aja pagi2 udah kena reject umroh.... emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:19
Kalo urusan ama negara onoh nunggu Perdana Mentri Opung aja yg klarifikasi emoticon-Leh Uga
profile-picture
lutfa.04 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:21
Quote:Original Posted By Judess
Halah ngawur itu yg nuduh.... salvo b@ta emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngamuk


Saya lebih tertarik komen yg ini


Dari cendol kolektor mau berubah ke bata bre?
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan Judess memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:21
mau dibantah ingat utang
china tau pejabat disini minim nasionalis dan bisa dibeli
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:22
coba outbreaknya di luar china

china dah dari awal lockdown macam korut

contohnya saat flu babi ke meksiko
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:22
Ya elah judul nya provokasi sekali ini sama aja yang terjadi di singapura ada beberapa orang dari indonesia ke singapura positif corona , pemerintah singapura kasih info ke indonesia buat warning ada kasus yang nggak terdeteksi loh di indonesia ini terjadi di semua negara saling bebagi info buat lacak orang2 tersebut udah dimana aja di indonesia takut ada yang positif corona yang nggak terdeteksi bisa nyebar kemana2
Dan china tidak membatasi penerbangan dari manapun masih dibuka tapi dengan aturan ketat harus 14 karantina dari seluruh negara seperti yang korea lakkukan juga
China dengan masih membuka semua kedatangan dari negara manapun secara tidak langsung ingin menyampaikan pesan ke seluruh dunia china tidak seperti negara2 lain yang menutup penerbangan ke cina pada awal outbreak dan ingin menunjukkan pada dunia bahwa cina sudah bisa mengontrol , paham dan percaya diri mengatasi virus ini pada dunia dengan aturan ketat dari cina dan siap berbagi siap menangani pasien positif corona dari luar negeri dengan aturan ketat pengecekan ketat bisa dilakukan
Diubah oleh zero099
profile-picture
Ahyau memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:33
Coba tanya sama UAS
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:41
lalu apa kabar dunia skrg ini....smua kena corona...

dari mana corona itu..???

luar biasa pemikiran mereka ya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
gombalnews memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:44
Jauhi cina dekat ameriki dan israel saja lebih aman,maunya sih geetu

emoticon-Ngakak
profile-picture
Judess memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:44
Itu namanya re-ekspor yaa akhii emoticon-Mad
Dasar cinak kafir bahlul ente emoticon-Mad
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:46
China lagi cuci tangan setelah nuduh amrik yang ngabawa virus ke wuhan dan jadi wabah global sekarang mereka bilang wabah baru dari negara laen. Ga tau malu nie negara
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:47
Nampaknya virus yg bermutasi jenis, jgn2 dr hewan pasar ekstrim juga emoticon-Takut (S)
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!

Si En En ga mgkn bohong kan emoticon-Mad

Bata only!
Diubah oleh hawk
profile-picture
profile-picture
lawbi dan Judess memberi reputasi
1 1
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:52
ngibul chingchong land, yg bener impor dari wuhan
emoticon-Traveller
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:56
trump aje nyebut china virus bukan corona
0 0
0
Indonesia Dituding Bawa Masuk Semua Kasus Corona Baru ke China, Tuduhannya Nyelekit!
21-03-2020 09:58
lihat judul ada kata "semua" berarti Indonesia sudah swasembada virus sampai bisa ekspor, seharusnya ada travel warning menlen ke Indonesia kalo gitu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia