• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagai Hal Yang Menurut Ane JANGAN Dilakukan Selama Masa Pencegahan Corona

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Berbagai Hal Yang Menurut Ane JANGAN Dilakukan Selama Masa Pencegahan Corona


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Tentunya ane akan menulis tentang hal besar yang sedang melanda bumi kita. Hal yang pastinya membuat kita waspada. Dan disini, ane juga akan menyampaikan opini ane tentang hal ini. Yap, Virus Corona beserta penularannya. 


Virus Corona ini sudah tersebar di seluruh dunia, menjangkit banyak individu dan juga merenggut banyak nyawa. Namun yang juga harus agan agan ingat adalah banyak juga orang yang sembuh. Nah, ada beberapa hal yang ane harap agan agan jangan lakukan agar keadaan ini gak makin buruk, setidaknya buat agan sendiri. So, ini gan Berbagai Hal Yang Menurut Ane JANGAN Dilakukan Selama Masa Pencegahan Corona.

1. Melakukan Aktivitas Fisik (Olahraga) Dengan Orang Lain


Salah satu metode penyebaran corona yang paling cepat adalah melalui cairan manusia. Dan berolahraga merupakan kegiatan yang paling berhubungan dengan keringat (selain kegiatan IYKWIM). Maka dari itu, menurut ane jangan dulu lah berolahraga dengan orang lain karena pasti secara tak sadar kita akan kontak dengan orang lain dengan keadaan berekringat dan boom, penularan lagi. Kalau olahraga sendiri juga menurut ane sebaiknya cepat cepat membersihkan diri.

2. Meminum Minuman Dari Luar Rumah (Selain Minuman Kemasan)


Berikutnya ada tindakan preventif yang sering muncul di pikiran ane. Yap, bisa dibilang tindakan ini bisa diterapkan untuk agan agan yang suka jajan. Ane juga termasuk orang yang suka dan sering sekali jajan minuman. Namun, menurut ane saat ini kita tahan dulu. Karena minuman di luar saya selain minuman kemasan pasti selalu mengalami kontak dengan tangan pembuatnya yang belum tentu higenis. Selain itu, hal ini bisa berbahaya karena virus bisa masuk langsung ke minuman yang kita masukkan melalui mulut kita. CMIIW ya gansist kalau ada blunder ane di statement ini.

3. Batuk, Bersin, Buang Ingus Sembarangan / Di Umum


Selain itu, ada tindakan yang juga jangan sekali kali dilakukan. Bukan cuma karena gak beretika, tindakan ini juga dapat berdampak serius. Salah satu alasan pemerintah memberlakukan social distancing ini adalah untuk menghindari kejadian orang orang yang tertular virus di umum karena hal konyol ini. Yap, untuk semuanya ane harap mulai peduli kebersihan, keadaan sekitar, dengan menutup hidung / mulut dengan tissue ketika bersin atau batuk dan buang di tempat yang seharusnya ya.

4. Melanggar Social Distancing & Menyepelekan


Dan terakhir, hal yang bisa dibilang tak langsung berhubungan secara medis pada penularan corona, namun sangat vital untuk kondisi saat ini. Karena sepeting itu, maka pemerintah memberlakukan hal ini. Stay At Home, itu saja yang diminta agar suasana gak memburuk. Jangan bandel dengan malah liburan / jalan jalan keluar untuk hal yang gak penting atau cuma karena gabut. Kalau untuk urusan kerja, berobat, dan beli makanan keluar no prob. Namun banyak masyarakat Indonesia, terutama banyak di lingkungan ane yang dengan bangganya keluar rumah saat masa ini, melaukan kontak fisik, membunuh gabut dan mempublishnya disosmed. Just fvkcing stay at home.

Sumber :

Opini Pribadi

sebelahblog
infinitesoul
SpongeGar
SpongeGar dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.