salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Imbas Corona, Event Otomotif ini Auto Ditunda

Penyebaran virus corona di Indonesia terus meluas. Korban yang terkena virus ini pun tiap harinya bertambah, terhitung pada 19 Maret 2020, di Indonesia sudah ada 309 kasus, dimana 25 diantaranya meninggal dunia.

Untuk menekan jumlah kasus dan mengurangi penyebaran covid – 19, pemerintah telah melakukan berbagai macam hal, mulai dari sosialisasi hingga sosial distancing yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari keramaian.


Imbas dari langkah yang diambil pemerintah ini, beberapa event otomotif harus ditunda penyelenggaraannya:

IIMS 2020

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi ditunda. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020 memutuskan untuk menunda pagelaran otomotif tahunan tersebut.

IIMS 2020 awalnya direncanakan pada 9-19 April 2020 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Namun, setelah mencermati hari demi hari penyebaran Covid-19 yang ditetapkan WHO sebagai "pandemik" yang makin meluas dan mengkhawatirkan masyarakat Indonesia, Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan IIMS 2020 hingga situasi dianggap kondusif.

GIIAS Surabaya 2020

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, pada 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya, ditunda akibat virus Corona.

Dalam pernyataan resminya, Gaikindo menyebut penundaan GIIAS Surabaya 2020 tidak bisa dihindarkan setelah mempertimbangkan status Covid-19 sebagai pandemi global dan juga keputusan pemerintah bahwa virus corona sebagai bencana non-alam.

Peluncuran Daihatsu Alya dan Daihatsu Sirion

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk membatalkan acara peluncuran Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion karena virus corona COVID-19. Sebelumnya, kedua mobil itu dijadwalkan meluncur pada pekan ini, tepatnya tanggal 19 Maret 2020. Rencananya kedua mobil ini akan diluncurkan di sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi.

Peluncuran Toyota Agya

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi mengatakan, akibat virus corona, Toyota akan mengubah rencana mereka dalam memperkenalkan produk baru mereka saat ini, yaitu New Agya.

Anton mengatakan awalnya Toyota Indonesia memang sudah merencanakan dan mengumumkan akan memperkenalkan model terbaru Toyota New Agya pada Kamis, 19 Maret 2020. Namun tampaknya acara tersebut akan berganti format, yaitu akan diperkenalkan secara digital atau online.


alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
4.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.