News
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e744767f4d695527b5b9741/abaikan-anies-baswedan-sejumlah-masjid-bakal-tetap-gelar-salat-jumat-hari-ini
JAKARTA - Sejumlah masjid di wilayah DKI Jakarta mengabaikan imbauan Gubernur Anies Baswedan tentang penundaan sementara ibadah berjamaah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Salat Jumat akan tetap berlangsung di masjid-masjid tersebut hari ini. Terkait hal tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengimbau masjid-masjid yang tetap menyelenggarakan ibadah salat Jumat agar men
Lapor Hansip
20-03-2020 11:32

Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini

Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini



JAKARTA - Sejumlah masjid di wilayah DKI Jakarta mengabaikan imbauan Gubernur Anies Baswedan tentang penundaan sementara ibadah berjamaah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Salat Jumat akan tetap berlangsung di masjid-masjid tersebut hari ini.
Terkait hal tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengimbau masjid-masjid yang tetap menyelenggarakan ibadah salat Jumat agar menerapkan protokol kesehatan sebelum dan saat beribadah.
"Memang ada beberapa masjid yang konfirmasi tetap mengadakan salat Jumat, maka itu kita imbau tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua DMI DKI Jakarta Makmun Al Ayubi saat dikonfirmasi oleh ANTARA di Jakarta, Jumat (20/3).

Makmun mengatakan sejak Kamis (19/3) malam pihaknya menerima banyak panggilan masuk dan pesan instan dari sejumlah pengurus masjid. Sebagian melaporkan rencana menunda salat Jumat. Sedangkan sebagian lagi bersikeras tetap melaksanakan.

Menurut dia, pembatasan aktivitas di tempat ibadah termasuk mengganti salat Jumat di masjid dengan melaksanakan salat Dzuhur di rumah bersifat anjuran atau imbauan yang tidak disertakan sanksi bila tidak melaksanakannya.
Dengan tidak adanya sanksi ini, lanjut Makmun, masyarakat boleh-boleh saja menaati imbauan pemerintah atau tetap melaksanakan ibadah sesuai keyakinannya.

"Kami (DMI) serukan semuanya itu untuk menunda 20-27 Maret, tetapikan seruan tidak ada sanksi, menjadi catatan saja buat kami," kata Makmun.
"Karena memang seruan Pak Gubernur itu tidak main-main, menunjukkan bahwa Jakarta memang sudah keadaan darurat," kata Makmun melanjutkan.

Selain itu, DMI juga mengimbau agar masjid memendekkan khotbah Jumat dan tidak berlama-lama di masjid untuk menghindari penularan virus corona.

Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan telah mengimbau para pengurus masjid di wilayahnya untuk menghentikan semua kegiatan berjamaah, termasuk salat Jumat, selama dua pekan. Imbauan yang sama juga dikeluarkan MUI dan beberapa ormas Islam lainnya. (ant/dil/jpnn)

sumur

pemerintah + rakyatnya sama2 kurang aware sama nih wabah, tinggal nunggu aja bad news tiap sore di tv emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh thergunchang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 19:50
Ih kok ga nurut sama gubernur junjungan umat sih?
Nanti mayatnya ga disholatin loh emoticon-Mad
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 19:58
Menurut dia, pembatasan aktivitas di tempat ibadah termasuk mengganti salat Jumat di masjid dengan melaksanakan salat Dzuhur di rumah bersifat anjuran atau imbauan yang tidak disertakan sanksi bila tidak melaksanakannya.

Dikenain sanksi tar ngamuk, bilang otoriter
emoticon-Matabelo
Diubah oleh rodam.dam
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 20:07
Quote:Original Posted By salonPlusPluss
makanya pemerintah gak mau lokdon
tar di lokdon tetep aja pada ngumpul, aparat bisa bersikap tegas?
mau tegas tar pada ngamuk teriak teriak kilapak kilapak sambil ngejarah


Noh
emoticon-Jempol
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 20:09
bingung sama orang2 gini..

ngaku muslim tapi gak beriman ke sunnah Nabi. Jelas2 sudah ada dalil dan hadist nya, bahwa ketika ada wabah kita jangan secara sengaja menyebabkan kemudharatan dan sebaliknya secara sadar menyerahkan diri ke mudharatan.

Kalo dalam masjid ada singa, apa iya secara logika harus ttp solat di dalamnya. Agama islam mengajarkan kemudahan.

Jaman Nabi pun ada wabah penyakit, dan beliau memerintahkan isolasi total!
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 21:46
intinya klo kena, ga usah ditolongin...... bikin repot doank...... emoticon-Ngacir

0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 23:04
Quote:Original Posted By kakidal27
Beneerrremoticon-Ngakak (S)

Semoga nanti yg survive dr wabah ini adalah mereka yg udah berhati2 dan tetep kena, yg ignorant aja yg gak survive

Istiqlal


Al Akbar Surabaya


?s=


Berapa juta virus itu pindah dari tangan orang ke muka orang sebelahnya emoticon-Takut
Bukan mau sara, ga yg ini ga yg itu sama aja bebalnya.
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 23:11
Biarin yang mati adalah orang yang ngeyel semua. Seleksi alam.
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 23:32
Quote:Original Posted By dapurgulung
bingung sama orang2 gini..

ngaku muslim tapi gak beriman ke sunnah Nabi. Jelas2 sudah ada dalil dan hadist nya, bahwa ketika ada wabah kita jangan secara sengaja menyebabkan kemudharatan dan sebaliknya secara sadar menyerahkan diri ke mudharatan.

Kalo dalam masjid ada singa, apa iya secara logika harus ttp solat di dalamnya. Agama islam mengajarkan kemudahan.

Jaman Nabi pun ada wabah penyakit, dan beliau memerintahkan isolasi total!


Ane betulin ye kata-kata ente, kalo ente gak keberatan...

Bukan isolasi total, tapi lari dari negeri tersebut.
Diubah oleh wy2312
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
20-03-2020 23:48
Takbeeeeerrrrrrrrrr takbeeeeerrrrrrr!!
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 01:31
Jgn kan anies.. Fatwa MUI aja di abaikan.. Masih pada sholat jumat. Kan dah dibilang ganti dengan sholat dzuhur dirumah.
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 05:26
Harusnya sewa si somad, biar si somad saja yg bikin himbauan, siapa tau warga pada nurut akhi ukhti
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 05:54
Quote:Original Posted By carlito256gmail
Tar kalo d lokdon.bingung dia duit makan dr mana
D bilangin ngeyel
Hadeeeh emoticon-Hammer2

Jdi pemerintah indonesia tu mungkin levelny paling susah sedunia


Boro2 level presiden ane aja yg pengurus RW ngurus yg hanya beberapa KK ngeselin nya minta ampun. Dan ane rumah perkomplekan masih ada warga yg g ngerti ngurus KTP, ngurus surat nikah bahkan bikin akta masih ada yg bingung (ampe g bikin)

Ketika ada corona masih banyak yg keluar rumah dengan cuek sambil berkata mati di tangan Allah emoticon-Hammer2
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 06:43
Quote:Original Posted By 37sanchi
Ternyata wan aibon dah ga didengerin lagi


emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 07:45
Ngerasainkan ngatur masyarakat yang ngeyel? Kalo ente pengen getok kepala mereka ane sumbangin 1 bata hebel...
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 08:42
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3/20).


Sepakat gan
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 08:51
lebih baik menghindari hal yg buruk drdp ngeyel malah penyakitny kaga kelar2, ini mungkin pada ngeyel karena byk yg bilang bulan juni bakalan ilang sendiri, kalo masy cuek kaya gt cara ilangny gmn
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 11:00
Quote:Original Posted By bang.didot
Sepakat gan


Yupz
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 18:52
Quote:Original Posted By delia.adel
segitu gemparnya dunia sampai-sampai ibadah aja jadi banyak pertimbangan yak ..wkwkk


Iya bener banget del
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
21-03-2020 19:04
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Iya bener banget del


Haits dia lagian emoticon-Tepar emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Abaikan Anies Baswedan, Sejumlah Masjid Bakal Tetap Gelar Salat Jumat Hari Ini
22-03-2020 01:03
Quote:Original Posted By brotherhoods
gak ada nurutnya sama pemerintah , gegayaan tereak lokdon mulu emoticon-Leh Uga


Hahah tulahh
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia