News
Batal
KATEGORI
link has been copied
211
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e749ed89775131c3f43aa51/teriak-tak-takut-ridwan-kamil-jemaah-mengamuk-karena-larangan-salat
Sebuah video berdurasi 41 detik yang merekam kejadian sekelompok warga pria dewasa berupaya menurunkan baligo maklumat DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung beredar di WhatsApp, Jumat (20/3/2020). Dalam video tersebut, sekelompok pria tersebut memprotes kebijakan peniadaan Salat Jumat akibat Covid-19 yang tertuang dalam maklumat tersebut. Salah seorang pria dalam video berteriak meminta agar DKM Masji
Lapor Hansip
20-03-2020 17:45

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Sebuah video berdurasi 41 detik yang merekam kejadian sekelompok warga pria dewasa berupaya menurunkan baligo maklumat DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung beredar di WhatsApp, Jumat (20/3/2020).

Dalam video tersebut, sekelompok pria tersebut memprotes kebijakan peniadaan Salat Jumat akibat Covid-19 yang tertuang dalam maklumat tersebut.

Salah seorang pria dalam video berteriak meminta agar DKM Masjid Raya Bandung, "tidak takut dengan Ridwan Kamil, tetapi takut pada Allah."

Hal tersebut lalu disambung dengan teriakkan takbir. Beberapa orang lantas menurunkan baliho. Ketua DKM Masjid Raya Alun-alun Bandung Muchtar Gandaatmaja membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, kejadiannya berlangsung beberapa waktu sebelum memasuki waktu zuhur di bagian utara masjid.

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

"Iya benar ada sekelompok warga yang datang. Saya dapat laporan dari keamanan ada ribut-ribut. Saya waktu itu sedang diwawancara beberapa televisi soal peniadaan Salat Jumat, jadi enggak lihat langsung," ungkapnya ketika dihubungi Ayobandung.com--jaringan Suara.com.

Dia mengatakan, sebelumnya pihak Polsek Regol telah memberitahu dirinya bahwa terdapat sekelompok warga yang ingin menyambanginya terkait aturan tersebut. Namun hal itu ditolaknya demi menjaga keamanan bersama.

"Pihak Polsek Regol beri tahu bahwa mereka ingin bertanya dalil ke saya soal Salat Jumat itu. Ya diskusi seperti itu kan panjang, harus di waktu khusus bukan di jalanan seperti ini," kata dia.

"Yang ada malah debat kusir, karena memang keinginan mereka adalah agar saya tanda tangan keterangan masjid untuk dibuka waktu Jumatan," kata dia.

Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat

Muchtar menegaskan, Masjid Raya Alun-alun Bandung beroperasi di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, pihak Pemprov Jabar telah mengeluarkan instruksi melakukan pembatasan terkait ibadah yang mengundang massa, termasuk Salat Jumat.

"Kan tidak mungkin kami bikin aturan sendiri," ungkapnya.

Muchtar menuturkan, kelompok warga tersebut akhirya melakukan Salat Jumat di luar area Masjid Raya Alun-alun. Adapun masjid tersebut tetap membuka operasional untuk warga yang hendak beribadah sendiri-sendiri.


"Mereka salat Jumat di luar area masjid, sudah diamankan oleh pihak Polek Regol, Koramil dan Satpol PP setempat," ungkapnya.

Jihad Fisabilillah

Corona kan teman kitak2 ya gaes

Subhanallah

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 10
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:44
hahahahah
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:47
manakala ketololan di belenggu ,niscaya kebringasan akan muncul...

- brainless kadrun" 2020" -
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:48
Nanti kalo kena corona masih bisa teriak2 kayak gitu ga ya? emoticon-Ngakak
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:53
Koq jadi nyalahin Ridwan Kamil ya ?

Itu khan Fatwa nya MUI

Klo nyang suka nyalahin Ridwan Kamil itu nyang Kecewa Ridwan Kamil nya Fensiun dari Pro Prabowo dan Cendana nya siapa lagi klo bukan para Kadrun...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan sanyhani memberi reputasi
2 0
2
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:53
hopeless dah kalo gini
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 19:53
w
o
w


emoticon-Traveller
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:00
kan tentara ouwoh napa ditutup?
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:03
ummat kadrunemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:04
die udah duplikatin panto surga blehemoticon-Recommended Seller
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:07
Mau salat kok malah marah2
Ga afdal dah
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:09
bingung sama orang2 gini..

ngaku muslim tapi gak beriman ke sunnah Nabi. Jelas2 sudah ada dalil dan hadist nya, bahwa ketika ada wabah kita jangan secara sengaja menyebabkan kemudharatan dan sebaliknya secara sadar menyerahkan diri ke mudharatan.

Kalo dalam masjid ada singa, apa iya secara logika harus ttp solat di dalamnya. Agama islam mengajarkan kemudahan.

Jaman Nabi pun ada wabah penyakit, dan beliau memerintahkan isolasi total!
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:17
berlakukan DOM aja
tembak mati yg gak nurut
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:28
susah deh sama orang2 kayak gini emoticon-Leh Uga

nabi spawn sekarang di depan mereka juga pasti mereka usir gara2 dianggap menghalangi mereka solat emoticon-Leh Uga
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:36
MUslim bodoh.........syariat Allah yg dilanggar yg harus ditakuti.....taat kepada pemimpin adalah syariat Allah...Iktikad.Ini yg perlu ditakutkan...biar aja pak ridwan kamil menerima dosanya kalo dia salah........ngaji sama politikus kek gini lah ...dibodoh bodhin lah jadinya
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:40
Bukannya bisa shalat jumat di rumah ya?? Atau bijimane ya?? emoticon-Bingung #seriusnanya
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:42
Nah yang begini ini nih yang bikin sulit menghentikan persebaran corona 😭😭
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:50
Quote:Original Posted By hatoo91
ga ada yang ngelarang kok, kan boleh ibadah dirumah masing2


emoticon-Angel
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:52
Nahh virus ini belum ada obat vaksin nya. Peneliti masih kesulitan untuk menemukan obat yang tepat untuk menanggulangi virus beragama kayak ginii...
Demikian laporan ini kami sampaikan...
0 0
0
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:58
Klo disejarah islam orang kayak gini dinamakan orang khawarij. Dari dulu sudah ada.

Orang yang sok suci, mudah mengkafirkan orang lain.
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan ueki19 memberi reputasi
2 0
2
Teriak Tak Takut Ridwan Kamil, Jemaah Mengamuk karena Larangan Salat
20-03-2020 20:59
berharap corona sapu bersih org2 gini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
anggagoblok dan panjialiansyah memberi reputasi
1 1
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia