News
Batal
KATEGORI
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e73ba79c0cad74749782944/prancis-denda-4000-orang-karena-langgar-lockdown-corona
Polisi Prancis mendenda lebih 4.000 orang, Rabu (18/3) karena melanggar perintah untuk tinggal di rumah pada hari pertama lockdown yang bertujuan memperlambat penyebaran virus corona. Denda yang dikenakan sebesar 35 euro dan akan meningkat besarannya mulai Kamis (19/3) ini.
Lapor Hansip
20-03-2020 01:31

Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona

Past Hot Thread
Quote:
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona


Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi Prancis mendenda lebih 4.000 orang, Rabu (18/3) karena melanggar perintah untuk tinggal di rumah pada hari pertama lockdown yang bertujuan memperlambat penyebaran virus corona. Denda yang dikenakan sebesar 35 euro dan akan meningkat besarannya mulai Kamis (19/3) ini.

"Kami telah memulai prosedur dan 4.095 orang telah didenda (karena melanggar aturan)," Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan kepada televisi TF1, Kamis (19/3).

"Denda itu 35 euro (US$38) kemarin, dan sekarang mulai hari ini 135 euro dan bisa naik hingga 375 euro. Itu harus menjadi faktor yang menghalangi orang," tambahnya.

Sejak Selasa siang, orang-orang di Perancis telah dilarang keluar dari rumah mereka selain melakukan perjalanan penting dengan menandatangani dokumen yang menyatakan ke mana mereka akan pergi.

"Tujuan kami adalah untuk melindungi Prancis. Cara terbaik untuk melindungi kehidupan adalah tinggal di rumah," katanya.

Ditanya tentang fakta bahwa banyak orang Prancis di seluruh negeri masih jalan-jalan atau jogging, Castaner mengatakan hal itu diizinkan selama mereka pergi ke luar sendirian.


Presiden Emmanuel Macron mengumumkan lockdown atau penguncian negaranya pada Senin lalu dan berlaku selama 14 hari. Dia mengatakan lockdown yang diberlakukan berbeda dengan di Italia dan Spanyol yang memberlakukan kebijakan itu secara ketat.

"Orang-orang tidak akan tetap terkurung (di rumah), terutama mereka yang tidak akan bekerja, untuk dua minggu ke depan. Tapi tolong hindari melakukannya dalam kelompok," kata Castaner.

"Ini adalah disiplin dan mentalitas kewarganegaraan. Jika perlu kita akan keras dan akan memberi sanksi kepada orang-oran (yang melanggar)," katanya memperingatkan.

Dia mengatakan orang-orang masih bisa keluar rumah untuk kegiatan seperti olahraga, namun tetap diminta menjaga jarak. Hal itu merespons tiga orang Prancis yang kedapatan melakukan meditasi dan yoga di pantai.

"Sebagian besar orang Prancis telah bertanggung jawab dan telah mengubah perilaku mereka. Tetapi ada minoritas yang berperilaku berbahaya," tambahnya.

Prancis berusaha keras menekan wabah virus corona yang telah menewaskan lebih dari 260 orang dan menginfeksi lebih dari 9.100 orang di negaranya.

Pada hari Rabu lalu, menteri pertahanan Prancis Florence Parly mengatakan pihak militer menyerahkan lima juta masker bedah dari persediaannya sendiri ke kementerian kesehatan.

Langkah ini dilakukan setelah ada keluhan kekurangan alat perlengkapan untuk rumah sakit dan staf medis di garis depan perjuangan melawan virus corona. (AFP/osc)

SUMUR

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 17:50
demi kebaikan banyak orang emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Rickin
profile-picture
marianimb memberi reputasi
1 0
1
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 17:51
Quote:Original Posted By Jangan.maling
Kalo disini bisa² kantor polisi dibakar. Ditilang aja kadang malah ribut kok. emoticon-Big Grin


hmm emoticon-sudahkuduga
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 17:53
Disini mau lockdown mau optimus mau megatron..tetep aja DPR/DPRD plesiran lewat bandara
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 17:53
nice inpo
profile-picture
satriagujis3 memberi reputasi
1 0
1
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 17:56
kalo indonesia lockdown pasti banyak warga2 yg ngeyel
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:04
perlu dicontoh nih ketegasannya
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:05
Quote:Original Posted By doombringer2211
Prancis itu cuma negaranya doang maju
Kelakuan orang2nya sama2 barbar
Orang virus corona udah ribuan kasus aja yellow vest masih pada ngeyel mau demo
Nih 4 hari yang lalu


Wakakaka 11:12 artinya dgn indonesia... emoticon-Big Grin

Thanks infonya emoticon-Shakehand2
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:06
Quote:Original Posted By AsalBunyi
tinggal kasi uang damai aja di tempat..

emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:07
Quote:Original Posted By methamvitamine
Wakakaka 11:12 artinya dgn indonesia... emoticon-Big Grin

Thanks infonya emoticon-Shakehand2


Sama2 gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
methamvitamine memberi reputasi
1 0
1
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:08
Lockdown perkota masih mungkin di indo , yg kerja antar kota atau mau pergi liburkan dulu jadi kalau nyebar ya cuman satu kota
Diubah oleh fr4nk3nst3in
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:19
warganya barbar, pemerintah juga harus memberlakukan sistem barbar dong biar setara... denda yang tinggi biar ekonomi meroket wushh
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:21
Kalau sakit terus mati di kubur aja .. Beres ..
Sederhana kan??
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:28
kalo disini tinggal didenda aja gak dapet kavling surga, pasti ampuh tuh emoticon-Betty
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:29
buset sampai 4000 orang, banyak banget
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:42
Quote:Original Posted By dwiatmaja
negara semaju prancis aja ada 4000 pelanggar, apalagi indonesia? bisa2 4 juta pelanggaran emoticon-Big Grin

gt mau gegayaan lockdown emoticon-Big Grin


Lockdown bukan buat gegayaan srii..emoticon-Big Grin
Tapi memang diperlukan kalau tingkat keparahannya sudah sangat kritis..emoticon-Big Grin

Kalau kondisi saat ini semakin parah, lockdown akan diterapkan apapun resikonya (resiko ekonomi, politik, sosial, dll) .. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:43
Tegas ya, ngelanggar 4ribu ya didenda semua

Di sini kalo yg melanggar kebanyakan, peraturannya yg diganti
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:47
Ada denda aja masih banyak yg keluyuran, apalagi kaga.
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 18:49
Yang ngeyel tembak mati saja macam Kim Jong Un emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 19:00
widihh mantul
0 0
0
Prancis Denda 4.000 Orang karena Langgar 'Lockdown' Corona
20-03-2020 19:00
Hahaha...Perancis itu sama aja kayak Indonesia, istilahnya aja negara maju, tapi penduduknya sama aja ndablek...karena banyak banget imigrannya.

Kalo Indonesia lockdown, atu ga minimal Jakarta. Ya siap2 mobilisasi militer karena tabiat orang kita ya gitu deh...
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia