maaf.istrikuAvatar border
TS
maaf.istriku
Corona Bisa Tembus 71.000 Saat April Gara-Gara Masyarakat Indonesia Tidak Peduli!
Angka penularan COVID-19 di Indonesia berpotensi bertambah secara eksponensial–mengikuti deret ukur yang jumlahnya berangsur membesar dan kemudian tak terkendali–jika tidak ada upaya segera mengurangi laju penyebaran dengan menghilangkan faktor-faktor penting yang dapat memperluas wabah penyakit ini. Dengan analisis fungsi eksponensial, kami perkirakan–dengan data kasus sejak 2 Maret dan asumsi level penggandaan waktu kasus seperti Iran dan Italia–pada akhir April 2020 akan terdapat 11.000-71.000 kasus COVID-19 di Indonesia. Angka itu akan tercapai jika penanganan serangan coronavirus di negeri ini masih seperti saat ini: minim sekali informasi lokasi penderita dan kuantitas pemeriksaan penderita, sikap masyarakat kurang peduli untuk meminimalkan kontak antarorang, minimnya sanksi terhadap pelanggaran karantina mandiri, dan minimnya informasi lokasi yang harus dihindari masyarakat.

Apa langkah mencegah pertumbuhan eksponensial? Indonesia baru saja memasuki fase eksponensial. Tindakan segera memperlambat waktu penggandaan tersebut dapat dilakukan dengan:
1. Pemerintah dan petugas medis segera meningkatkan jumlah orang-orang berisiko yang diperiksa di daerah yang menjadi lokasi penderita ditemukan atau daerah yang memiliki indikasi penularan.
2. Pemerintah segera terbuka memberikan informasi tentang data lokasi penderita pada tingkat kecamatan sehingga masyarakat dapat ikut memeriksakan diri dan menghindari kontak dengan lokasi tersebut. Pembukaan lokasi kasus pada tingkat yang lebih besar dari kecamatan (kota/kabupaten) akan terlalu kasar dan tidak cukup untuk membantu mengisolasi masalah. Pembukaan lokasi pada tingkat lebih kecil dari kecamatan memerlukan pertimbangan yang sangat matang.
3. Pemerintah segera meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong tindakan mandiri masyarakat untuk meminimalkan kontak dengan orang lain. Lebih baik tinggal dan bekerja di rumah selama wabah.

Dengan pemanfaatan lebih intensif ilmu pengetahuan dan teknologi serta perbaikan kordinasi antarlembaga di dalam negeri maupun kerja sama antar organisasi di tingkat regional dan dan internasional, kami yakin pandemi ini bisa dikendalikan.

Sumber: https://www.kompas.com/sains/read/20...us-71000-akhir.

TOLONG YA YANG KEMARIN-KEMARIN MALAH LIBURAN, PULANG KAMPUNG, MERASA SOK KUAT, TIDAK TAKUT CORONA, HIDUP MATI SUDAH ADA CATATANNYA, DAN LAIN-LAIN. SIKAP DAN TINDAKAN LOE ITU MALAH BIKIN ORANG BANYAK MENDERITA. BUKAN RATUSAN LAGI NANTI YANG KENA TAPI RATUSAN RIBU ORANG BISA KENA GARA-GARA KELAKUAN LOE! GUE GA NYALAHIN YANG NYARI NAFKAH KARENA ITU SIH MAU GIMANA LAGI, TAPI YANG LIBURAN, MASIH NONGKRONG SANTAI KE TEMPAT RAME, PULANG KAMPUNG TOLONG LAH DI STOP DULU. BISA BAHAYA KALAU ORANG-ORANGNYA BEBAL GA NGERTI KONSEKUENSINYA! KITA MAU INDONESIA CEPETAN AMAN DARI CORONA. KARENA ITU KITA HARUS KERJASAMA!




Diubah oleh maaf.istriku 20-03-2020 07:09
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.5K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.