• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pahlawan Tahun 2020 Adalah Para Petugas Medis Yang Melawan Virus Covid-19

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pahlawan Tahun 2020 Adalah Para Petugas Medis Yang Melawan Virus Covid-19




Siapa para pahlawan di tahun 2020? Dengan tegas saya menyebut para petugas medis. Di tengah wabah covid-19, mereka petugas medis rela untuk melayani pasien yang terinfeksi virus yang bisa saja mematikan dirinya sendiri. Seperti Dokter Handoko Gunawan yang sakit akibat lelah bekerja tanpa henti, untuk membasmi corona dari muka bumi.

Dokter dan Perawat bekerja dengan keras, mereka rela memakai pakaian ala astronot yang sebenarnya sungguh menyiksa. Kulit mereka pun menjadi pucat dan mengkerut, bahkan luka lecet di beberapa bagian tubuh tidak dirasakan semua demi menangani pandemi virus corona.





Hingga saat ini para ilmuwan masih terus meneliti untuk menciptakan vaksinnya, ingat vaksin itu bukan obat tapi virus yang sudah di lemahkan yang disuntikkan kepada manusia. Semua negara berlomba untuk menangani virus ini, karena banyak negara sebenarnya tak siap menghadapi virus yang terus menular dari satu manusia ke manusia lainnya.

Maka hal yang dilakukan banyak negara adalah Lockdown, namun di Indonesia khususnya dimana ketimpangan sosial terjadi Lockdown bukan solusi. Karena efeknya perekonomian akan hancur dan resesi, terutama bila ibukota lumpuh kerugian yang di tanggung perusahaan swasta akan sangat besar.





Beda cara antara petugas medis yang berada digarda terdepan selalu siap bila ada hal yang tidak di inginkan terjadi, sedangkan penanganan pejabat lebih banyak tak terbuka bahkan ada kesan agak meremehkan virus covid-19, dengan membuat joke yang sebenarnya tak penting.

Tapi sudahlah semua sudah berlalu, yang di hadapi saat ini adalah bagaimana antara pemerintah dan petugas medis bersatu melawan virus yang sudah menjadi pandemi dunia.

Terlebih lagi doa'ku untuk petugas medis yang harus bekerja tanpa kenal lelah, terkadang untuk kesehatan dirinya sendiripun tak teratasi. Untuk pasien yang tak tertangani dengan baik bersabarlah sumber daya manusia petugas medis kita memang kurang.





Sedangkan di perhitungkan jumlah mereka yang perlu penanganan covid-19 ratusan hingga ribuan. Fasilitas kesehatan antara pusat dan daerah pun timpang. Maka melihat hal ini jelas terlihat mereka adalah para pahlawan, terkadang kita sering melihat rumah sakit yang lebih mengutamakan uang tapi kini rasa sosial dan kemanusiaan menjadi acuan.

Bila tak tertangani dengan baik masalah virus ini jangan sampai chaos dan membuat kepanikan, bahkan bila tempat di rumah sakit hingga pasien yang di karantina bertambah, tempat yang adapun full sesak ini juga dapat berbahaya. Akhirnya mereka yang sakit lebih cepat bertemu sang pencipta.

Solusi terbaik adalah isolasi diri sendiri, sayangi diri kalian ya gan. Setidaknya berhati-hatilah dan stay health. Saya c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




Diubah oleh c4punk1950... 19-03-2020 00:43
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 33 lainnya memberi reputasi
34
8.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.