• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!



Pandemi corona yang sedang terjadi saat ini betul-betul harus kita waspadai. Apalagi kasus per hari ini sudah mencapai 309 orang, 25 orang di antaranya meninggal dunia. Sungguh mengkhawatirkan.

Himbauan pemerintah untuk belajar dan bekerja di rumah, sudah seharusnya kita taati. Demi mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas. Ini butuh kesadaran dan kerja sama dari seluruh masyarakat. Ayo tahan diri keluar rumah jika tidak penting dan mendesak.

Ane mengakui, memang pada akhirnya akan terasa jenuh bila berdiam diri di rumah dengan aktivitas itu-itu saja. Namun, sebenarnya ada banyak, kok, kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di rumah. Berikut ini beberapa ide kegiatan yang mungkin bisa Gansis coba di rumah:

1. Membuat prakarya

Kegiatan ini sungguh menyenangkan. Gansis bisa menantang sejauh mana, sih, daya kreativitas yang kalian miliki. Ada banyak sekali tutorial yang bisa kalian cari, sebagai panduan.

Kalau ane sendiri sudah mencoba beberapa prakarya dari bahan kain flanel dan kain perca. Sangat mudah dan menyenangkan ternyata. Ane sudah membuat tas kecil/dompet, tempat ponsel, tempat pensil dan hiasan untuk kotak tisu.

Quote:
foto pribadi

Gansis bisa juga, lo, mendaur ulang baju-baju lama menjadi barang-barang baru. Atau setidaknya mengubah tampilan baju lama jadi terlihat baru.

Quote:
ilustrasi

2. Mencoba resep-resep kue, makanan dan minuman

Dapur pun bisa jadi tempat menyenangkan lo, Gansis. Kalian yang selama ini tak sempat memasak, jadi punya waktu untuk mulai belajar, bukan?

Ada banyak resep-resep yang bisa kalian coba. Seperti membuat cemilan yang selama ini kalian biasa beli di mamang-mamang penjual jajanan.

Quote:
foto pribadi

Quote:
ilustrasi

Gansis juga bisa mencoba membuat minuman-minuman berempah yang kaya manfaat untuk kesehatan. Misalnya seperti minuman sereh dan jahe ini.

Quote:
ilustrasi

Bakar jagung juga tak kalah menyenangkan, buat selingan kegiatan di rumah. Anak-anak pasti akan senang diajak bakar-bakar seperti ini.

Quote:
foto pribadi

3. Berkebun

Tak harus punya lahan luas untuk memiliki kebun sayur atau bunga. Gansis bisa memanfaatkan botol-botol bekas atau pun ban bekas sebagai tempat menanam sayuran.

Quote:
ilustrasi

Quote:
ilustrasi

Quote:
ilustrasi

Menanam bawang, kentang, ubi, atau buah-buahan saat ini bisa lebih bermanfaat, itung-itung sebagai ketahanan pangan kecil-kecilan. Minimal untuk mencukupi kebutuhan Gansis sendiri. Makanan dari hasil tanaman oleh tangan kita sendiri, pastinya akan memiliki rasa yang berbeda, Gansis. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri, lo. Yakin.

Nah, Gansis, itu tadi beberapa hal yang bisa kalian lakukan #mumpungdirumah.
Quote:


Malang, 19 Maret 2020


Sumber: opini pribadi
Diubah oleh InaSendry 19-03-2020 14:55
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.