senyumibadahAvatar border
TS
senyumibadah
5 Tips Belajar Dirumah Untuk Persiapan SPMB STAN
Tips Belajar Dirumah - Dampak penyebaran virus corona, membuat sejumlah siswa di liburkan dan diganti dengan belajar dirumah secara online. Nah bagi kamu yang sedang belajar dirumah, juga belajar persiapan SPMB PKN STAN 2020 jangan khawatir gan, sebab ane akan akan kasih 5 Tips Belajar Dirumah Untuk Persiapan SPMB PKN STAN 2020. 

Langsung aja cek it dot

Tips Belajar Dirumah Untuk Persiapan SPMB PKN STAN 2020


1. Belajar Rutin walau sebentar

Tidak masuk sekolah bukan berarti kamu harus berhenti belajar, nah agar kemampuan belajar kamu tidak menurun. Kamu dapat membuat jadwal belajarmu sendiri. Kamu tidak perlu belajar terlalu keras seperti disekolah, cukup belajar secara rutin walau cuma sebentar, dengan begitu kamu tidak akan cepat merasa bosan dalam belajar.



2. Perbanyak Latihan Soal

Untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian maupun tidak menghadapi ujian, kamu dapat memperbanyak berlatih mengenai soal-soal mata pelajaran. Terutama soal-soal yang akan diujikan di PKN STAN. Dengan belajar latihan soal kamu akan terbiasa dengan soal-soal tiap pelajaran, dan kemampuan kamu juga akan tetap terasah.



3. Mengikuti Bimbel STAN Online

Jika kamu bosan dengan belajar sendiri, dan tidak tahu mau belajar apa. Kamu dapat mengikuti berbagai Bimbingan Belajar terutama Bimbel khusus STAN. Nah beberapa bimbel seperti Ens STAN, Stanbrain, Newtonsix, YukBimbel menyediakan program Bimbel STAN Online. Kamu dapat bergabung dan mengikuti pelajaran dari program Bimbel STAN diatas.


4. Mengikuti Try Out Online

Sama halnya seperti memperbanyak berlatih soal, agar lebih efektif kamu dapat belajar soal dari Try Out Online yang diadakan di Bimbel STAN tersebut, tentu dengan mengikuti Try Out Nasional kamu dapat mengetahui dan menilai kemampuan kamu sendiri dan bisa sangat membantumu agar terbiasa dengan soal-soal yang ada di STAN.



5. Istirahat Yang Cukup

Belajar memang penting tetapi kamu juga harus memperhatikan diri sendiri, disaat badan sudah letih, dan fikiran mulai kacau, ada baiknya kamu segera beristirahat. Sebab belajar dirumah berbeda dengan di sekolah, saat disekolah selelah apapun kamu, istirahatnya sudah ditentukan, tetapi dirumah, kamu bebas beristirahat dan memanfaatkan waktu istirahatmu supaya kondisimu cepat kembali fit, dan siap buat belajar lagi.

Nah gimana gan, udah mantap belum tips diatas? Karena kalian belajar dirumah tidak langsung ke sekolah atau ke lokasi bimbel stan, jadi kalian harus mengatur jadwal kalian sendiri dengan baik, tentu belajar sesuai porsinya saja. Istirahat yang cukup agar fikiran kalian bisa jernih kembali dan siap memahami pelajaran.

Jika kalian dirasa kurang dalam hal belajar buat persiapan SPMB PKN STAN. Sesuai saran ane, coba ikut Bimbel khusus STAN yang menyediakan kelas Online. Seperti Bimbel Stanbrain, Bimbel ENS Stan, Bimbel Newtonsixdsb.

Nah kalau ingin mengetahui rekomendasi bimbel STAN kamu dapat baca salah satu thread berikut :



Nah itulah yang bisa ane share ke kalian mengenai Tips Belajar dirumah untuk Persiapan SPMB STAN. Semoga sukses gan!


Diubah oleh senyumibadah 19-03-2020 06:25
fitrijunita
ceuhetty
Arifin991
Arifin991 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.