Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f0dae65b24d15713f0732/curhat-lelah-dengan-sifat-istri-yang-kekanak-kanakan
Saya sudah berumah-tangga 6 tahun, dan kami memiliki 2 orang anak yang sehat, pintar dan lucu. Hanya saja saya memiliki istri yang perangainya tempramental dan kasar. Cuma, saya sangat menjaga dan menutupi sifat buruk istri saya didepan keluarga saya.
Lapor Hansip
16-03-2020 12:25

[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.

Past Hot Thread
Pertama sekali gan/sis sekalian para penghuni kaskus yang saya hormati, saya ingin berbagi cerita tentang ruang pribadi saya.

Saya sudah berumah-tangga 6 tahun, dan kami memiliki 2 orang anak yang sehat, pintar dan lucu. Hanya saja saya memiliki istri yang perangainya tempramental dan kasar. Cuma, saya sangat menjaga dan menutupi sifat buruk istri saya didepan keluarga saya. Terkadang tanpa sepengetahuan saya, istri saya kerap mengunggah status WA yang isinya memojokkan saya.

Saya tipikal orang yang tidak ingin curhat kepada orang tua dan teman, karena saya merasa curhatan tersebut bisa bocor kemana-mana dan membuat situasi semakin buruk. Dulu sebelum menikah, istri saya adalah orang yang humoris dan enak diajak bertukar pikiran, saya sangat klop dengannya. Kami sangat cocok satu sama lain.

Sekarang keadaannya sudah berbanding terbalik, saat pulang kerja saya terkadang dibentak dan dimarahi oleh masalah-masalah sepele yang dibesar-besarkan. Saya selalu mengalah dan memperbaiki masalah tersebut sampai tuntas. Namun ketika masalah selesai selalu ada masalah baru lagi.

Saya adalah karyawan tetap biasa di salah satu perusahaan dengan gaji menengah. Setiap akhir bulan saya selalu menyetorkan gaji saya ke istri setelah saya potong uang transport dan makan. Gaji saya 6,5 juta, sedangkan uang transport dan makan adalah 1,5 juta perbulannya.

Saya kerja diluar kota setiap hari dan hanya pulang kerumah di hari sabtu-minggu, istri saya tidak bekerja, dan mengurus anak dirumah. Saya sudah tidak berhubungan seks dengan istri saya selama 2 tahun lebih, karena setiap kali saya meminta tidak dikabulkan, sehingga saya pun sudah tidak pernah meminta lagi karena bosan ditolak terus. Saya ikhlas saja, dan pelampiasan saya paling hanya (maaf) onani jika saya sudah membutuhkan.

Sekarang istri saya perhatikan sering mengupdate status tentang disakiti lah, ini dan itu, padahal saya tidak pernah menyakiti baik secara fisik dan verbal. Bahkan setiap kali saya dikasari saya selalu diam dan tidak pernah membalas balik. Pesan WA yang kasar darinya juga buru-buru saya hapus agar tidak terlihat oleh siapapun yang mungkin tidak sengaja melihat, misalnya teman kantor dan saudara saya.

Saya terkadang mendapat pesan atau telepon dari sanak saudara yang bertanya, "apakah keluargamu baik-baik saja?" atau pesan dari adik saya "Bang, ada masalah apa, kalau butuh uang, aku bisa pinjamkan" dan lain lain, saya selalu membalas "Rumah tangga kami baik-baik saja" dan "makasih kok dek, gpp nggak ada masalah" seperti itu.
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.

Saya sebenarnya siap dan ikhlas kalau istri saya menggugat cerai saya, cuma saya tunggu-tunggu, setahun dua tahun, tiga tahun namun hanya sebatas ucapan tanpa ada realisasi. Saya asumsikan itu hanya semacam penggertakan kepada saya. Karena sudah terlalu sering, saya hanya menganggap seperti angin lalu.

Yang saya khawatirkan adalah anak-anak kami, namun setiap terjadinya pembentakan oleh istri, saya cenderung pasif dan diam. Saya takut pertengkaran mempengaruhi psikologis anak kedepannya.

Istri saya memiliki orang tua yang dengan ekonomi agak lumayan. Namun saya bukan tipe pria yang suka mengincar wanita yang kaya. Saya tidak peduli orang tua wanita apakah orang kaya atau miskin, saya hanya tahu bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, walaupun sedikit tetapi yang penting tercukupi ada dan halal. Bahkan dulu setelah menikah saya baru tahu bahwa istri saya adalah anak seorang pejabat.

Jika ini adalah bom waktu untuk pernikahan rumah tangga saya, saya siap jika bom tersebut meledak kapanpun. Saya ikhlas dan rela jika harus ditinggalkan istri saya.

Semoga masalah seperti saya tidak menimpa agan/sist sekalian, terima kasih telah membaca, dan saya menulis hanya mengurangi sedikit beban di dada.

Diubah oleh SemangkaMania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 07:46
berat masalah agan ini,
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 07:48
ajak diskusi mertua bro,,,klo anaknya bikin ruwet...
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:02
Coba curhat ke Rieny Hassa pakar psikologi rumah tangga dan pribadi yg sering jawab curhatan melalui Rubrik majalah mingguan wanita Nova
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:33
Si istri ga bakal ngajukan cerai... Mau pakai alasan apa coba? Semua dia yg salah.

Maka lebih baik ente si suami yg ngajukan cerai. Kondisi rumah tangga kayak gt udah ga bisa diselamatkan... Siapa tau dg cerai bisa jadi shock terapi buat dia.. Bahwa tanpa dia lo enjoy2 aja...
Klo dikemudian hari dia insyaf... Kalian bisa rujuk lagi...
Itulah indahnya islam.... Cerai bukan hal yg haram... Krn ada kondisi2 yg tidak selesai dg bicara.

Klo ente mau coba satu tips ane sebelum bener2 cerai... Ini dia ;
ENTE YG PEGANG UANG SEPENUHNYA. BERI DIA KLO DIA MINTA SAMBIL DITANYA UTK APA... SEKALI2 TOLAK MEMBERIKAN KLO ENTE RASA TIDAK PERLU.

Tunjukan ente yg berkuasa dan pegang kendali..
Diubah oleh TERA.SERVO
profile-picture
profile-picture
rutheme dan blezzernet memberi reputasi
2 0
2
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:42
sebelumnya coba ke psikiater dulu
konsultasi, yaa ini kan cuma dari agan ceritanya
kita belum bisa nyimpulin lah, karena belum tau dari istri gimana
emoticon-No Hope

Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
0 1
-1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:48
walah turut emoticon-Turut Berduka gan
btw ane hubungan rumah tangga baik2 aja
tapi emang uda hampir 1,5 tahun jg ga pernah berhubungan dengan alasan yang sama ditolak terus
sampai skrg uda ga pernah minta lagi sama karena bosen ditolak
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:50
anak lu gimana bray? yg paling penting kenapa lu nikah sama dia? apa gak cek dan ricek dulu sblm nikah apa? sori nusuk pertanyaannya.. apabila nasi telah jadi ubur ya udah makan lah buburnya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
rutheme memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 08:58
Pernikahan itu kan tujuannya mencari kebahagiaan..dg kondisi spt ini TS masih bahagia atau tidak?? Klo ngga ya ngapain jalan terus, cerai aja
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:00
Mungkin bisa ditelusur juga awal mulanya seperti apa kok bisa sampai berubah seperti itu. Coba diperbaiki pola komunikasinya, diam dan mengalah kadang bukan jadi solusi yang pas. perlu ada yang diluruskan. sehat selalu gan semoga selesai masalahnya emoticon-Nyepi
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:06
Maap bang kalau boleh tahu, gimana lifestyle bini agan sebelum nikah? karena dr yg agan bilang, dia dr keluarga yg lumayan kaya dan satu2nya anak perempuan. kalau dr pengamatan ane, bia jadi istri agan itu terbiasa hidup enak dan dimanja.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:10
wah ini satu pengalaman sama ane gan, ane juga klo diceritain Panjang, ane tau perasaan agan gimana, ane paham bener perasaan agan gimana, yap krn ane ngalamin sendiri,tp ane gak selama itu pernikahannya. buat agan agan disini mungkin sekedar komen, mungkin yang single bisa saja ngomong ini itu asal jeplak, tp klo udah berumah tangga beda lagi dan yang ngalamin. Berat gan, ane rasain sendiri, dulu ane sama sebelm menikah, disaat ngobrol enak tidak ada rasa kekanak2an. semuanya normal. tp setelah menikah langsung beda. dia minta sering pulang ke rumahnya, jarang masak, jarang nyuci, kerjanya cuman males2an gtu, kadang tiduran seharian. dikasih tau, malah balik ngejutek'in, dibilangnya sok tau'lah, rasa kesel dan campur aduk pengen marah. akhirnya kurang dari 3bulan pernikahan dia langsung minta pisah. jujur ane disana berat rasanya, malu juga, bingung dan sedih, pokoknya ane down banget saat itu. akhirnya dia mulai ngajuin cerai ke PA setempat (padahal udah dikasih saran sama keluarga besarnya krng dengan kepala batunya tetep mau pisah), ane nerima surat panggilan dari PA daerahnya. ane dulu mau datang tp sama keluarga ane ditolak agar jangan menghadiri, begtupun keluarga dari sananya agar jangan datang, klopun datang ane pasti menang dalam persidanganya. biarkan dia uruskan sendiri. bahkan pas ane terakhir ketemu sama ibu'nya, ibunya malah balik mendo'akan ane, semoga mendapatkan penggantinya yang terbaik. sebenarnya keluarga besar dia udah tau, klo kelakukannya kaya gtu. makanya keluarga besar dia malu sama keluarga ane.

ane sendiri dulu ngalamin gak enak gini, pulang kerja malah males krn hati gak enak, pasti ada pertengkaran tiap harinya. apalagi posisi agan, udah pisah ranjang dan gak berhubungan pasutri selama 2tahun, terus tiap diajak nolak, wah ngeri gan klo yang ini. kita lelaki normal butuh pelampiasan. dari pada *maaf onani, lebih baik agan ancang2 aja nyari penggantinya. ibaratnya mending cari wanita yang baik baik dan nurut sama suami, itu lebih menetramkan hati. yah pengalaman ane gtu, sama yang pertama, dulu gejolak muda pengen nyari pasangan yang cantik, dapat yang cantik tp yah gtu kelakukannya. setelah menikah beda kelakuannya, ane sendiri sampe geleng geleng kepala.

mungkin buat agan lebih berat karna udah py anak, tp ingatlah gan, allah tidak tidur allah akan balaskan semuanya baik dari agan maupun istri semua pasti ada balasannya. mintalah kepada allah untuk diberikan penggantinya, nanti allah akan gantikan ko yang lebih baik, ane percaya. krn ini pengalaman ane buktikan sendiri. jujur pengalaman ane, pas kurang dari setahun alhamdulillah ane menikah lagi. dan yang skrg lebih baik dan udah dikarunaiin anak.
profile-picture
profile-picture
rutheme dan mykuroo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:12
Kalau memang bener no hoax...

Butuh psikolog. Dan proses nya bawa ke sana, gak mudah. Proses sembuh nya, gak cepat.

Kalau sudah ngamuk2 kejadian gaduh gelisah segera hubungin polisi atau puskesmas. Save nomor polisi binaan masyarakat atau pospol yg suka nongkrong dekat rumah.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:14
Ane punya temen kok mirip ya sama istri agan. Temen ane ini dri 4 saudara, 3 laki2 cuma dia perempuan paling bungsu pula. Dari keluarga yg lumayan sih. Tapi kyknya bukan istri agan sih, anaknya msih 1. Sifatnya jelek itu type "kalau gak sesuai dengan keinginanku = salah", suka main kode-kodean, lebay, curigaan, ngambekan, "apa yg aku inginkan harus aku dapatkan" and baperan. Kalau bertengkar suka ngumbar di sosmed. Mungkin kelakuannya kyk gitu karena karena keseringan di manja sama ortu, dan kakak-kakaknya. Beh kalau curhat soal suaminya, gak ada baik-baiknya. Berhubung ane tau kelakuan and sifatnya ane selalu netral kalau di curhati dia. Tapi orang kyk gini sebenarnya sensitiv loh gan. Kalau komunikasi harus hati-hati sama org type ini. Yg jadi pertanyaan sih,agan gak pernah selingkuh kan?kalau ga pernah cek temen-temen sosmed, tetangga, orang terdekat yg biasanya buat curhat. Kadang ada yg suka buat ngompor-ngomporin. Apalgi kalau curhat cuman dengerin dri satu sudut pandang. Oh iya gan kira-kira istri agan punya P.I.L apa ga? Bisa aja dpt pengaruh dri itu. Masak 2 thn gak ngapa-ngapain betah dianya🤔
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:14
Kasian anak2 mu... I know because i was once in their position. Kayak di neraka...
Udah pisah aja, cerai. Langsung dicut, ndak usah banyak drama. Kan udah tahunan bertahan... Saat nya cut loss
profile-picture
salahakan memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:15
buka kelascinta.com gan coba telusuri artikel tentang relationship spread the love gan
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:21
yang sabar yah gan, semoga diberikan penggantinya yang lebih baik.
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 09:55
oalah gan.. tetep semangat gan.. ada beberapa hal yg perlu menjadi pertimbangan mungkin bisa menjadi masukan.. kalau tidak sepakat abaikan saja..


- status pernikahan.. aa sih yg dicari dalam pernikahan kalau bukan bahagia.. kalau mbelum punya anak mungkin jalan pisah pasti akan diamabil buat apa nikah kalau tidak bahagia, kalau sudah punya anak pasti ada banyak pertimbangan bila mau pisah, sebisa mungkin jangan jadikan anak korban ketidak cocokan orang tua..

- komunikasi ? selama ini apakahh komunikasi berjalan lancar.. basanya cewek kalau agan sudah pernah melakukan salah tapi tidak menyadarinya si cewek akan memiliki dendam di dalamnya yg akan selalu diingatnya..

- agan pernah check hape istri gak ? coba check kenapa dia memasang status yg seolah olah ada masalah padahal menurut agan keluarg afine fina saja. biasanya cewek seperti ini caper.. cari perhatian seseorang mungkin dengan dia pasang status seperti ada msalah orang yg peduli ma dia akan koment. baik itu pacar, inceran, selingkuhan atau pasangan sendiri.. sekali sekali check hp pasangan.. kalau HP nya di pasword berarti ada sesuatu yg di sembunyikan ?


- dimanapun seorang wanita akan pengen selalu diperhatikan dan dimengerti tanpa harus ngomong (misteriwanita) dan cowok kebanyakan tidak peka..

0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 10:21
bini kalo dah aneh2 kelakuannya ane kasi 1 pertanyaan aja : "kamu maunya apa?"
cowo susah paham dengan segala tanda2 atau isyarat2 yang ditunjukkan cewe,
cewe musti jelas dan detil menyebutkan keinginan terpendam dia,
intinya komunikasi musti jelas & tuntas,
kalo berlarut2 semua pihak bakal makin sakit & yang paling kena dampaknya pasti anak2, kesian emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 11:04
pandangan ane :
mari kita kembalikan ke waktu saat agan berdua masih pacaran, apa yang menjadi kesenangan agan berdua lakukan lakukan sekarang
ingat dulu
.
kalo ada istilah sekarang situasinya berbeda.
duri dalam keluarga
nah situasi itulah yang menjadi pemecah agan dan pasangan sadarlah, agan dan pasangan ada di pintu keluar.

saran ane ekstrim pedas:
jika agan ingin kembali rukun, maka halangan harus dibuang.
- agan pulang seminggu sekali kapan waktu untuk agan dan istri untuk selalu memperhatikan satu sama lain, apalagi agan mungkin sudah lupa sama anak yang cuman punya ibu yang merawat setiap hari tapi cuman punya ayah status di kartu keluarga doang. ganti kerjaan agan yang bisa pulang tiap hari sehingga ada waktu buat keluarga.
- isti agan itu kehilangan sosok berbagi suka-duka, sehingga main status online, yang justru memperparah situasi, jauhkan agan dan istri dari medsos semacam khawatir ada pihak ketiga. kalo agan sering dirumah dan menjadi sosok yang baik dan menyenangkan seperti waktu pacaran dulu pasti kemesraan kembali pulih.
- jangan anggap kehilangan seks hal sepele (sementara agan dan istri masih kompeten), apa bedanya agan punya istri perempuan dan pembantu rumah tangga merangkap pengasuh anak2 perempuan. yah seks itulah yang membedakan. agan pilih istri atau pengurus rumah tangga ?
- kesombongan agan dengan gaji menengah dan menganggap keluarga bisa di tinggalkan, menjadi senjata bumerang yang menyerang balik. agan sombong seolah bersedia menyerahkan istri ke mertua ? saya tanya balik, memangnya agan bisa mencari wanita lain sekedar untuk seks sementara selama ini kesempatan ada tapi malah cara swalayan ???
- jangan berfikir soal anak2 kalau agan sendiri tidak bisa memikirkan diri sendiri. panti asuhan mungkin lebih baik daripada punya keluarga yang tidak terbentuk baik.
- diluar sana banyak keluarga miskin yang sekedar untuk makan mereka sulit tapi mereka bisa bertemu dan berkumpul setiap hari dalam pelukan keharmonisan. agan dan istri adalah manusia yang masih punya telinga dan mulut yang bisa bertukar ilmu dan saran. "coba kembalikan diri kalian berdua manakala kalian masih pacaran"

kalau agan bisa curhat lewat kaskus ini, maka yakin agan bisa curhat sama istri, atau paling ngga forrward dan share trit agan ini ke wa istri agan. dan setelah itu jadilah masing masing tempat mencurahkan status
emoticon-Jempol
profile-picture
rainboycool memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
19-03-2020 11:46
buat yg belum merid ini perlu dijadikan pertimbangan...
zaman skrg jgn buru2 buat anak aplagi alasanya cuma karna di tanyain trus....


buat yg blm merid enjoy your bujangan.emoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2emoticon-Ultahemoticon-Wkwkwkemoticon-Imlekemoticon-Salamanemoticon-Ketupatemoticon-Imlek
profile-picture
shadestrife memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia