Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f0dae65b24d15713f0732/curhat-lelah-dengan-sifat-istri-yang-kekanak-kanakan
Saya sudah berumah-tangga 6 tahun, dan kami memiliki 2 orang anak yang sehat, pintar dan lucu. Hanya saja saya memiliki istri yang perangainya tempramental dan kasar. Cuma, saya sangat menjaga dan menutupi sifat buruk istri saya didepan keluarga saya.
Lapor Hansip
16-03-2020 12:25

[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.

Past Hot Thread
Pertama sekali gan/sis sekalian para penghuni kaskus yang saya hormati, saya ingin berbagi cerita tentang ruang pribadi saya.

Saya sudah berumah-tangga 6 tahun, dan kami memiliki 2 orang anak yang sehat, pintar dan lucu. Hanya saja saya memiliki istri yang perangainya tempramental dan kasar. Cuma, saya sangat menjaga dan menutupi sifat buruk istri saya didepan keluarga saya. Terkadang tanpa sepengetahuan saya, istri saya kerap mengunggah status WA yang isinya memojokkan saya.

Saya tipikal orang yang tidak ingin curhat kepada orang tua dan teman, karena saya merasa curhatan tersebut bisa bocor kemana-mana dan membuat situasi semakin buruk. Dulu sebelum menikah, istri saya adalah orang yang humoris dan enak diajak bertukar pikiran, saya sangat klop dengannya. Kami sangat cocok satu sama lain.

Sekarang keadaannya sudah berbanding terbalik, saat pulang kerja saya terkadang dibentak dan dimarahi oleh masalah-masalah sepele yang dibesar-besarkan. Saya selalu mengalah dan memperbaiki masalah tersebut sampai tuntas. Namun ketika masalah selesai selalu ada masalah baru lagi.

Saya adalah karyawan tetap biasa di salah satu perusahaan dengan gaji menengah. Setiap akhir bulan saya selalu menyetorkan gaji saya ke istri setelah saya potong uang transport dan makan. Gaji saya 6,5 juta, sedangkan uang transport dan makan adalah 1,5 juta perbulannya.

Saya kerja diluar kota setiap hari dan hanya pulang kerumah di hari sabtu-minggu, istri saya tidak bekerja, dan mengurus anak dirumah. Saya sudah tidak berhubungan seks dengan istri saya selama 2 tahun lebih, karena setiap kali saya meminta tidak dikabulkan, sehingga saya pun sudah tidak pernah meminta lagi karena bosan ditolak terus. Saya ikhlas saja, dan pelampiasan saya paling hanya (maaf) onani jika saya sudah membutuhkan.

Sekarang istri saya perhatikan sering mengupdate status tentang disakiti lah, ini dan itu, padahal saya tidak pernah menyakiti baik secara fisik dan verbal. Bahkan setiap kali saya dikasari saya selalu diam dan tidak pernah membalas balik. Pesan WA yang kasar darinya juga buru-buru saya hapus agar tidak terlihat oleh siapapun yang mungkin tidak sengaja melihat, misalnya teman kantor dan saudara saya.

Saya terkadang mendapat pesan atau telepon dari sanak saudara yang bertanya, "apakah keluargamu baik-baik saja?" atau pesan dari adik saya "Bang, ada masalah apa, kalau butuh uang, aku bisa pinjamkan" dan lain lain, saya selalu membalas "Rumah tangga kami baik-baik saja" dan "makasih kok dek, gpp nggak ada masalah" seperti itu.
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.

Saya sebenarnya siap dan ikhlas kalau istri saya menggugat cerai saya, cuma saya tunggu-tunggu, setahun dua tahun, tiga tahun namun hanya sebatas ucapan tanpa ada realisasi. Saya asumsikan itu hanya semacam penggertakan kepada saya. Karena sudah terlalu sering, saya hanya menganggap seperti angin lalu.

Yang saya khawatirkan adalah anak-anak kami, namun setiap terjadinya pembentakan oleh istri, saya cenderung pasif dan diam. Saya takut pertengkaran mempengaruhi psikologis anak kedepannya.

Istri saya memiliki orang tua yang dengan ekonomi agak lumayan. Namun saya bukan tipe pria yang suka mengincar wanita yang kaya. Saya tidak peduli orang tua wanita apakah orang kaya atau miskin, saya hanya tahu bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, walaupun sedikit tetapi yang penting tercukupi ada dan halal. Bahkan dulu setelah menikah saya baru tahu bahwa istri saya adalah anak seorang pejabat.

Jika ini adalah bom waktu untuk pernikahan rumah tangga saya, saya siap jika bom tersebut meledak kapanpun. Saya ikhlas dan rela jika harus ditinggalkan istri saya.

Semoga masalah seperti saya tidak menimpa agan/sist sekalian, terima kasih telah membaca, dan saya menulis hanya mengurangi sedikit beban di dada.

Diubah oleh SemangkaMania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:33
Quote:Original Posted By SemangkaMania
Pertama sekali gan/sis sekalian para penghuni kaskus yang saya hormati, saya ingin berbagi cerita tentang ruang pribadi saya.

Saya sudah berumah-tangga 6 tahun, dan kami memiliki 2 orang anak yang sehat, pintar dan lucu. Hanya saja saya memiliki istri yang perangainya tempramental dan kasar. Cuma, saya sangat menjaga dan menutupi sifat buruk istri saya didepan keluarga saya. Terkadang tanpa sepengetahuan saya, istri saya kerap mengunggah status WA yang isinya memojokkan saya.

Saya tipikal orang yang tidak ingin curhat kepada orang tua dan teman, karena saya merasa curhatan tersebut bisa bocor kemana-mana dan membuat situasi semakin buruk. Dulu sebelum menikah, istri saya adalah orang yang humoris dan enak diajak bertukar pikiran, saya sangat klop dengannya. Kami sangat cocok satu sama lain.

Sekarang keadaannya sudah berbanding terbalik, saat pulang kerja saya terkadang dibentak dan dimarahi oleh masalah-masalah sepele yang dibesar-besarkan. Saya selalu mengalah dan memperbaiki masalah tersebut sampai tuntas. Namun ketika masalah selesai selalu ada masalah baru lagi.

Saya adalah karyawan tetap biasa di salah satu perusahaan dengan gaji menengah. Setiap akhir bulan saya selalu menyetorkan gaji saya ke istri setelah saya potong uang transport dan makan. Gaji saya 6,5 juta, sedangkan uang transport dan makan adalah 1,5 juta perbulannya.

Saya kerja diluar kota setiap hari dan hanya pulang kerumah di hari sabtu-minggu, istri saya tidak bekerja, dan mengurus anak dirumah. Saya sudah tidak berhubungan seks dengan istri saya selama 2 tahun lebih, karena setiap kali saya meminta tidak dikabulkan, sehingga saya pun sudah tidak pernah meminta lagi karena bosan ditolak terus. Saya ikhlas saja, dan pelampiasan saya paling hanya (maaf) onani jika saya sudah membutuhkan.

Sekarang istri saya perhatikan sering mengupdate status tentang disakiti lah, ini dan itu, padahal saya tidak pernah menyakiti baik secara fisik dan verbal. Bahkan setiap kali saya dikasari saya selalu diam dan tidak pernah membalas balik. Pesan WA yang kasar darinya juga buru-buru saya hapus agar tidak terlihat oleh siapapun yang mungkin tidak sengaja melihat, misalnya teman kantor dan saudara saya.

Saya terkadang mendapat pesan atau telepon dari sanak saudara yang bertanya, "apakah keluargamu baik-baik saja?" atau pesan dari adik saya "Bang, ada masalah apa, kalau butuh uang, aku bisa pinjamkan" dan lain lain, saya selalu membalas "Rumah tangga kami baik-baik saja" dan "makasih kok dek, gpp nggak ada masalah" seperti itu.
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.

Saya sebenarnya siap dan ikhlas kalau istri saya menggugat cerai saya, cuma saya tunggu-tunggu, setahun dua tahun, tiga tahun namun hanya sebatas ucapan tanpa ada realisasi. Saya asumsikan itu hanya semacam penggertakan kepada saya. Karena sudah terlalu sering, saya hanya menganggap seperti angin lalu.

Yang saya khawatirkan adalah anak-anak kami, namun setiap terjadinya pembentakan oleh istri, saya cenderung pasif dan diam. Saya takut pertengkaran mempengaruhi psikologis anak kedepannya.

Istri saya memiliki orang tua yang dengan ekonomi agak lumayan. Namun saya bukan tipe pria yang suka mengincar wanita yang kaya. Saya tidak peduli orang tua wanita apakah orang kaya atau miskin, saya hanya tahu bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, walaupun sedikit tetapi yang penting tercukupi ada dan halal. Bahkan dulu setelah menikah saya baru tahu bahwa istri saya adalah anak seorang pejabat.

Jika ini adalah bom waktu untuk pernikahan rumah tangga saya, saya siap jika bom tersebut meledak kapanpun. Saya ikhlas dan rela jika harus ditinggalkan istri saya.

Semoga masalah seperti saya tidak menimpa agan/sist sekalian, terima kasih telah membaca, dan saya menulis hanya mengurangi sedikit beban di dada.


Sorry agan muslim bukan?

Kalau iya coba baca artikel dibawah ini ya
https://rumaysho.com/2335-tatkala-is...akanusyuz.html

Kalau bukan, sebagai pengetahuan tambahan aja ya emoticon-Smilie

Semoga dimudahkan segala urusannya ya gan

=====
Diluar dr itu memang hubungan agan dgn istri sudah ga wajar sih, apalg ga "berhubungan" udah 2 tahun + perangai yg kasar seperti itu.

Salut ane sm agan, ane juga udah nikah 7 tahun, anak 3, sempet LDR 2 tahun awal nikah. Cekcok pasti ada, dr yg level biasa hingga luar biasa emoticon-Big Grin, tp separah2nya pasti kelar dlm saat itu juga walaupun lama, itu udah komitmen kita gan.

Mungkin tips itu bs dicoba emoticon-Shakehand2
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:35
bagaimana pun, cobalah tinggal bersa gan
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:35
Waduh...masalah gini di publik...ya ampun se indonedia yang baca bhkn se dunia kali ckck...seberat apa pun masalah anda jangan di publik..ya ampun malu2in dah...jujur klo punya laki type klo bgi permslhan ke publik kurg suka...Adouhhh....tepuk jidat akuuu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Veritonix dan 10 lainnya memberi reputasi
0 11
-11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:35
sedikit share dari gw, dulu pas masih pacaran istri gw hobi tuh dikit2 pasang status pesbuk, wa dsb tentang problem kami (klo lagi berantem).
klo dulu sih gw ancem kalo masih gw baca lagi status kaya gitu, gw blok no nya dia. pernah dicobanya buat status gt, gw blok beneran lost contact deh, tp dia yang nyariin gw haha. endingnya ampe sekarang separah apapun masalah kami sebagai suami istri, ga pernah tu dia update status yang macem-macem.

intinya tegas, bukan kasar, realisasi ucapan ente jangan di mulut aja.
satu lagi ente tu suami, ga pantes suami di ketek istri.
dominasi dia, bukan kebalikannya.

nah untuk kasus ente, saran gw sih kalo memang dy ngancem2 soal cerai,
titip anak2 ente ntah ke keluarga ato kerabat,
trus ente bawa deh tu istri ke pengadilan agama,
suruh dia gugat, kasi tau prosedurnya (tp jangan bilang2 dulu mo ke pengadilan agama, culik aja).

da sampe sana,
siap ente ajarin prosedurnya,
tinggal dia disana,
ente pulang.(pande2 la dia pulang haha)

tinggal tunggu, ada 2 kemungkinan :
kemungkinan 1 "dia ga berani", artinya dia masih berminat jadi istri ente lo, tinggal tatar dia sesuai mau ente ,kasi tau term and condition apa yang harus dia turutin kalo masih mau jadi istri ente, suruh tanda tangan kontrak kalo perlu haha, toh dia koq yang ga mau pisah .
kemungkinan 2 dia gugat beneran, yo wes toh ente uda ready dengan worst case.

feeling aja sih, tp kayaknya ada PIL di keluarga ente
Diubah oleh Fanasio
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:36
Quote:Original Posted By orgasmax
Ah laki2 macam apa kau Bang...Lemah kali kau sama wanita.
Harusnya kau lah yang jadi pemimpin dirumah bang..cem mana kau bang.

Aku rasa kau pun bisa dapat jua wanita yang lebih baik.
Jangan lah kau jadi suami takut istri bang
Kalo sayang istri macem aku boleh

Istri aku boleh saja jadi pejabat, tapi di rumah aku pemimpinnya
Jangan lemah kau bang, makin lemah makin diinjak kau
kau liat dulu itu film naga bonar...oke


Banyak cakap kau emoticon-Leh Uga
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:41
cari yang laen
emoticon-Ngacir2
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:51
Kayak gini hanya jadi bom waktu bree

Kemungkinan banyak,,bisa jadi punya selingkuhan istri ente,,atau karna hal yg lain terpengaruh dari siapa

Sekarang mikir gini aja bree
Pikirin anak aja bree,,kasian anak kalo ibunya bentak ke anak anak,ikutin aja cerai,asal hak asuh anak ke ente bree,,apalagi hak ente di.kebutuhan biologis udah ditolak,,banyakin doa buat istri ente biar gak.dilaknat malaikat

Kalo ane sih loosss ngak rewel,,
profile-picture
syafetri memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:51
jdi hate emoticon-Ngakak
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:54
Quote:Original Posted By almara96
jdi hate emoticon-Ngakak


Thread kaya gini kok ya bisa jadi HT ya?
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:55
kasih anak (kalo punya) kalo gak harmonis
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:57
Quote:Original Posted By jagogkritikal
gampang gan, ente coba cari pihak ketiga yg netral utk didiskusikan bareng2 istri, misal psikolog mumpuni atau dokter keluarga


Nah, ini ane setuju, Ganemoticon-Jempol
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:58
Mungkin klasik tapi coba tanya aja maunya apa langsung to the point ga pake basa basi atau tebak tebakan...

Saran dari gw sih seperti itu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 21:59
u are what u think u are
emoticon-Cool
segala hal yg kw temui, adalah cerminan dari dirimu.
kita tak bisa berharap org musti begini begitu sesuai dgn apa yg kita mw. harus kita yg menyesuaikan.
profile-picture
cah.mblung memberi reputasi
1 0
1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:00
Quote:Original Posted By fiaperm
Thread kaya gini kok ya bisa jadi HT ya?


Kaskus kekurangan konten
Hate aja skrg isinya kbnyakan berita copas dari portal berita
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
0 1
-1
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:02
aduh bang... sorry kalo komen ane agak nyentil dan saklek..

kalo ane diposisi ente, ngga perlu nunggu istri yg ke pengadilan agama, ane sendiri yg jalan kesana.

kalo dari yg ane baca, sebagai seorang suami ente terlalu sering mengalah, bahkan selalu mengalah. inget bang, ente itu imam dlm keluarga ente. kalo omongan ente aja gapernah didenger sama istri, dimana harga diri dan martabat ente sebagai seorang suami bang ??
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:06
waduh bang yang sabar ane cuma bisa prihatin tanpa ngasih saran ,ane blm nikah soalnya
kalo boleh tau waktu pacaran dulu istri wataknya gimana gan?
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:07
Baru kali ini tau thread curhatan jadi hot thread
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:08
Istri masih terpengaruh masalah yg dulu, dan dia kecewa atas sikap agan.
Belum masalah LDR dimana dia merasa tidak diperhatikan, tidak selalu urusan uang ya.
Pada akhirnya istri akhirnya merasa dizolimi terus2an, kurang diperhatikan lah inilah itulah.
Utk urusan terkait ranjang, dia merasa permasalahan kalian belum kelar dan menganggap permintaan utk urusan tsb membuat dia merasa kalau agan minta itu saat butuh saja, hmm gimana ya ngomong enaknya.. seperti belom kelar marah tiba2 diminta hal yg lain, tambah ngamuk lah dia.

Ada yg kasih saran kirim Al Fatihah, bagus juga kok bang.
Kalau menurut Imam Al Ghazali, kalau utk menyelesaikan berbagai permasalahan hidup, sebaiknya istiqomah membaca Al Fatihah 100x setiap hari.
Kalau di beberapa aliran, istri dipuasani saat wetonnya, sambil didoakan.

Tp utk cara nyatanya, agan bisa bertemu mertua agan, jelaskan kronologi awal pertengkaran pertama,selanjutnya tunjukkan bukti2 selama 2th ini apa yg terjadi dgn keluarga kalian, minta solusi, terutama kpd ayah mertua. Kelihatannya beliau yg lebih dihormati istri agan. Saat mertua sudah paham dan mau menjadi mediator, ajak istri bertemu dirumah mertua, bicarakan hal2 yg mengganjal dan cari solusi bersama.

Semoga Gusti memberikan petunjuk 🙏
0 0
0
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:11
ini versi suami pasti beda dengan versi istri dmn2 yg curhat pasti yg merasa diri nya terdzolimi, padahal belum tentu juga mesti dengar dari dua belah pihak baru deh kliatan letak masalah nya dmn.

Tp ane liat ts nya cupu bener masalah keluarga di umbar ke umum malu coy, knp gk ente rundingkan ke keluarga dolo atau teman terdekat tp malah di umbar2 ke umum, gw malah liat nya sebenar nya ts yg salah tp buat nutup kesalahan nya malah umbar2 masalah keluarga ke umum biar dpt respect dr orang yg ga dikenal, padahal keluarga dan temen2 dekat ts malah udah tau kelakuan ts sendiri dengan istri nya.
Diubah oleh mini.minion
profile-picture
rainboycool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Lelah dengan sifat istri yang kekanak-kanakan.
18-03-2020 22:14
kalo menurut ane masalahnya di ldr deh
katanya kan cewe butuh perhatian
untung blm selingkuh istri agan
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia