Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ManusiaUltraAvatar border
TS
ManusiaUltra
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkap alasan membatasi operasional transportasi secara ekstrem hingga membuat penumpukan antrean di sejumlah halte Transjakarta dan stasiun MRT pada Senin, 16 Maret lalu.

"Tadi (Senin) pagi kendaraan umum dibatasi secara ekstrem. Apa sih tujuannya? Tujuannya mengirimkan pesan kejut kepada seluruh penduduk Jakarta bahwa kita berhadapan dengan kondisi ekstrem," Anies dalam video rapat yang dibagikan melalui akun Youtube Pemprov DKI. Rapat gugus tugas diadakan pada Senin, 16 Maret lalu.

Menurut Anies, antrean panjang membuat masyarakat tersadarkan akan bahaya virus yang ditemukan pertama di Cina itu. Menurut Anies, jika tidak ada pesan efek kejut dari antrean itu maka masyarakat masih tenang-tenang saja di tengah situasi yang sulit ini.

"Yang tidak tenang itu siapa yang menyadari ini? Petugas medis," ucapnya. "Petugas medis itu yang di depan sana, yang melihat satu per satu jatuh. Tapi kalau secara umum, kita tidak merasakan itu."

Menurut Anies, masyarakat mesti diketuk sensitivitasnya untuk menghadapi virus yang telah menjatuhkan korban jiwa itu. "Harus ada sense of crisis itu. Tidak boleh bapak ibu ini merasa thinks normal (berpikir biasanya)," ujarnya.

Gugus tugas penanggulangan virus corona atau Covid-19, kata dia, tidak seperti tim penanggulangan banjir maupun kebakaran. Gugus tugas melawan musuh yang tidak terlihat. "Ini kita ketemu situasi yang ekstrem, bapak ibu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. "Jadi betul-betul tindakannya cepat, berani. Harus berani! Tidak populer, tidak apa-apa."

"Karena yang nomor satu adalah soal keselamatan. Saya kalau ditanya apa tiga prioritas utama. Saya katakan nomor satu keselamatan, nomor dua keselamatan, nomor tiga keselamatan. Itu tiga prioritas utama kita, tidak ada yang lain," Anies.

tempo.co

Wow, aku terkejut. Ternyata dia masih bisa menyusun kata kata untuk menutupi kesalahannya.

Aku terkejut. Ketika dia berkata prioritas utama nomor 1, 2 dan 3 adalah keselamatan. Bukannya pencitraan, ya?
sebelahblog
liee
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.