News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e717103a727687d154c26e1/bnpb-minta-anies-tetapkan-jakarta-tanggap-darurat-corona-kenapa
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo mengatakan ada dua status yang bisa dipilih oleh kepala daerah. Pertama siaga darurat yaitu bagi daerah yang belum ada kasus Corona namun berancang-ancang menghadapi pandemi ini.
Lapor Hansip
18-03-2020 07:53

BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?

Past Hot Thread
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta pemerintah daerah segera menetapkan status masing-masing terkait wabah Corona. Saat ini, BNPB telah menetapkan status siaga darurat Corona sampai 29 Mei 2020.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo mengatakan ada dua status yang bisa dipilih oleh kepala daerah. Pertama siaga darurat yaitu bagi daerah yang belum ada kasus Corona namun berancang-ancang menghadapi pandemi ini.

Kedua, tanggap darurat Corona yaitu jika di daerah tersebut sudah ada pasien positif dan meninggal Covid-19. "Untuk Tanggap Darurat khusus untuk daerah yang banyak positifnya seperti Jakarta dan Jawa Barat," kata Agus Selasa, 17 Maret 2020. "Tentu harus koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19."

Baca juga: Pemkab Garut Tetapkan Status Darurat Virus Corona

Jika daerah sudah menetapkan status keadaan darurat masing-masing, Agus mengatakan baru kemudian status keadaan tertentu yang BNPB keluarkan tak berlaku lagi. Keputusan BNPB mengeluarkan status ini, kata Agus, juga tak terlepas dari upaya formal untuk memastikan dana yang digunakan sesuai aturan.

"Kami harus bekerja, mengeluarkan anggaran, sehingga perlu payung hukum, agar semua aman administrasinya. Terutama untuk menggunakan anggaran dana siap pakai milik BNPB," kata Agus.

Baca juga: Virus Corona Sudah Menyebar di 9 Provinsi Indonesia

https://www.google.com/amp/s/nasiona...-corona-kenapa
Diubah oleh joko.win
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:04
Quote:Original Posted By theiamillis90
@erwaleste ente sok taum pemerintah cino kek komunis itu sifatnya dimana2 nutupin. g semua diberitakan bnyak yg simpang siur. rakyat kek loe disana itu mudah dibodohi ma media yg menghamba ke pkc

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:08
liburin aja pak...
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:10
iya sih, soalnya kalo diliat liat kan kasus covid 19 di indoesia itu di dominasi dari warga jakarta. semoga aja segera teratasi deh yaa kasusnya....
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:15
makanya mulai sekarang jangan makan yang aneh-aneh yang wajar-wajar saja lah, atau mungkin reseptor rasa di otaknya udah pada aneh ya jadi nggak normal gitu?? kalo makan makanan yang wajar jadi nggak kerasa kali ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:17
Yang di bahas Nganies mulu Gubernur rasa Presiden emang nganies ini.
Corona kan sudah level Nasional tu bahas pak de ngapain aja??emoticon-Angkat Beer
profile-picture
checkedusername memberi reputasi
1 0
1
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:21
Karena Anies ga bisa netapin sendiri, makanya nunggu ditekan dan dibully baru dia buat kebijakan.
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:21
Quote:Original Posted By pustie
iya sih, soalnya kalo diliat liat kan kasus covid 19 di indoesia itu di dominasi dari warga jakarta. semoga aja segera teratasi deh yaa kasusnya....


di isolasi di pulau-pulau buatan yang dulu diributin aja, nama pulaunya apa ya ane lupa? terus patroli tni al tiap hari 24 jam muterin tuh pulau supaya nggak ada yang kabur
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:28
efek kejut~aniesbas
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:34
Quote:Original Posted By xrm
Dana dr pusat, kepala daerah numpang pencitraaan sedaaap


Enak bener ye emoticon-Leh Uga
Lawannya incumbent harus rogoh kocek sendiri buat cari panggungnya ye emoticon-Ngakak
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:34
Anggaran minta dikeluarkan utk kepentingan oknum..sudah terbiasa alasan apapun digunakan utk korup!
profile-picture
n.y.a memberi reputasi
1 0
1
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 11:59
Quote:Original Posted By greenology
serba salah tinggal di negeri +62 ini

Yo'iemoticon-Turut Berduka
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:09
Quote:Original Posted By gukujo**
@erwaleste @golden.nymph @richardgere189

jorok itu bkn karena ras..

Gue nape dibawa bawaemoticon-Ngakak
Diubah oleh erwaleste
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:09
Kok malah pada ngejudge orang luar negeri??

Ada status di IG yang saya suka sekarang

China mengirimkan bantuan dokter+ventilator ke Italy krn merasa Kita hidup di planet yg sama,di galaksi yg sama,saatnya misi kemanusiaan..

Jepang juga memberikan semangat ke Wuhan krn kita semua sama2 manusia,tinggal di bumi yg sama,hanya krn batas negara,bukan brarti kita hrs saling menyalahkan..

Ini sudah pandemi global,awalnya aja yg berasal dari China,gimana klo awalnya berasal dari Indonesia?apa bisa kita hadapinya??

Please lah,sama2 manusia,yukkk saling memberi semangat,saling mendoakan,semoga wabah ini segera berakhir..
profile-picture
BlueJupieZ memberi reputasi
1 0
1
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:15
Quote:Original Posted By uliemoetz
Kok malah pada ngejudge orang luar negeri??

Ada status di IG yang saya suka sekarang

China mengirimkan bantuan dokter+ventilator ke Italy krn merasa Kita hidup di planet yg sama,di galaksi yg sama,saatnya misi kemanusiaan..

Jepang juga memberikan semangat ke Wuhan krn kita semua sama2 manusia,tinggal di bumi yg sama,hanya krn batas negara,bukan brarti kita hrs saling menyalahkan..

Ini sudah pandemi global,awalnya aja yg berasal dari China,gimana klo awalnya berasal dari Indonesia?apa bisa kita hadapinya??

Please lah,sama2 manusia,yukkk saling memberi semangat,saling mendoakan,semoga wabah ini segera berakhir..


'Cause we life under the same sun emoticon-Cool

Yg terpenting skr "penanggulangan & pencegahannya" toh salah menyalahkan tidak menjadi solusi emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan th3d4rk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:17
Karena positif makin banyak

Itu kya bom waktu sbelum masa mudik
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:18
Mantappp.. asal pengelolaannya benar dan transparan aja nih yes
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:32
Ayo pak anies. Segera keluarkan kebijakan yang baik.emoticon-Big Grin
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:36
Quote:Original Posted By gukujo**
@erwaleste @golden.nymph

1. orang sulawesi makan otak monyet
2. orang manado makan tikus panggang
3. orang papua makan ulat sagu
4. jawa, bali, sulawesi makan kelelawar
5. org jogja makan belalang
6. jawa makan sate biawak
7. bnyk org makan ular dan empedu kobra
8. sate buaya ada di malang
9. sidoarjo makan sate luawak
10. org batak makan anjing

masi banyak lagi makanan eksotis yg dimakan di indonesia

Buset gue nape dibawa bawaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:45
Jadi emang dah takdir China itu
emoticon-Takut
Banyak dosa???
Diubah oleh savypark
0 0
0
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
18-03-2020 12:45
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia