falashafAvatar border
TS
falashaf
Sosok Inspiratif Itu Bernama Kirana Kejora
Sosok Inspiratif Itu Bernama Kirana Kejora




Assalamualaikum AganSist yang selalu mantengin thread-thread saya yang sederhana. Semoga selalu dalam keadaan yang sehat wal afiat dan bahagia. Aamiin..


Thread kali ini sangat istimewa. Berbicara tentang sosok yang menginspirasi, Kirana Kejora adalah salah satu sosok yang inspiratif bagi saya.


Quote:


Berawal dari keikut sertaan saya dalam seminar kepenulisan yang diadakan oleh Para Penulis buku Selaksa Cahaya Dari Surga yang kebetulan salah satu penulisnya adalah teman di grup kepenulisan, saya yang miskin ilmu ini memberanikan diri untuk hadir. Berharap ketularan ilmu dari para pemateri handal, materi tentang menulis utamanya. Kala itu yang menjadi tamu seminar adalah Kirana Kejora dan Dokter Kurniawan Kadafi. Sekalipun pada awalnya saya belum mengenal siapa beliau berdua, terlebih Kirana Kejora.


Dalam acara yang bertajuk "Sharing Session, Menulis Adalah Syiarku" banyak materi yang disampaikan oleh Kirana Kejora. Beliau yang asli kelahiran Ngawi Jawa Timur ini adalah seorang yang suka bagi-bagi ilmu. Ilmu tentang kepenulisan, bagaimana menulis yang baik, bagaimana menciptakan karakter, membangun chemistry sehingga pembaca bisa larut dalam tulisan.





Sudah banyak buku yang beliau terbitkan. Bahkan beberapa diantaranya sudah difilmkan. Seperti Air Mata Terakhir Bunda, Ayah Menyayangi Tanpa Akhir dan Yorick yang akan segera tayang. Pada kesempatan itu, sekilas beliau menayangkan beberapa trailer dari film yang diadaptasi dari novelnya. Beliau bercerita tentang bagaimana proses menulisnya, berapa kali riset yang beliau lalui (karena menurut beliau, ketika menulis cerita fiksi maupun non fiksi tanpa riset sama halnya dengan omong kosong, layaknya tulisan yang tak bernyawa), kesemuanya dilaluinya dengan penuh keringat dan air mata. Dan tentunya tak mudah.


Satu hal yang membuat saya merasakan hal yang sama dengan beliau adalah kecintaannya pada Ayahanda. Dalam satu sesi beliau sempat meneteskan air mata ketika bercerita mengenai sang Ayah. Dan otomatis sayapun ikut larut, mengenang sosok ayah saya yang telah berpulang di 2009.


Bagi seorang Kirana Kejora, sang ayah adalah lelaki terhebat yang beliau miliki. Beliau juga berkata bahwa ayahnyalah pahlawan hingga beliau ada di titik seperti saat ini. Sungguh inilah yang membuat saya terinspirasi dari beliau.


Berawal dari kekaguman akan sosok ayah, layaknya Kirana Kejora, saya memberanikan diri untuk membingkai kerinduan melalui tulisan. Sekalipun dalam bentuk antologi, berharap inilah jalan pembuka bagi saya untuk kedepannya bisa menulis kembali dalam bentuk novel.





Dari Kirana Kejora semangat literasi saya mulai tumbuh kembali. Beliau berpesan untuk "Terbang Bersama Tulisan"


Terima kasih kepada Kirana Kejora, karena telah menginspirasi banyak orang seperti saya. Semoga ilmu yang disampaikan oleh beliau menjadi pahala yang terus mengalir untuknya sampai kelak. Aamiin...


Semoga AganSist juga bisa mengambil sisi positif dari para inspirator-inspirator favorite dan menjadikannya sebagai motivasi. Motivasi yang menghasilkan sebuah karya, misalnya.


Jangan lupa cendol buat thread saya ya AganSist


emoticon-2 Jempol
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.