News
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f9c9f10d29516820c32f9/trump-mau-beli-vaksin-corona-jerman-not-for-sale
Hal ini disampaikan terkait dengan laporan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ingin membeli akses eksklusif vaksin potensial, yang dikembangkan oleh perusahaan biotek Jerman.
Lapor Hansip
16-03-2020 22:34

Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale

Past Hot Thread
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri luar negeri Jerman Heiko Maas pada Senin (16/3/2020) menyatakan hak untuk penelitian vaksin virus corona COVID-19 tidak untuk dijual kepada pihak-pihak tertentu.

Hal ini disampaikan terkait dengan laporan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ingin membeli akses eksklusif vaksin potensial, yang dikembangkan oleh perusahaan biotek Jerman.

"Peneliti Jerman memainkan peran utama dalam pengembangan obat dan vaksin dan kami tidak bisa membiarkan orang lain mencari hasil eksklusif," kata Heiko Maas, dilansir dari AFP.


Surat kabar Die Welt sebelumnya melaporkan bahwa Trump telah menawarkan "satu miliar dolar" untuk mengamankan penelitian vaksin oleh perusahaan bioteknologi Jerman CureVac "hanya untuk Amerika Serikat".

Akibat hal tersebut, Menteri Ekonomi Peter Altmaier dan Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer buka suara. "Jerman tidak untuk dijual," kata Altmaier. Sedangkan Seehofer berkata "akan membahasnya di komite krisis."

Sedangkan CureVac mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (15/3/2020) bahwa pihaknya "tidak mengomentari spekulasi dan menolak tuduhan tentang penawaran untuk akuisisi perusahaan atau teknologinya".

Laporan Trump yang ingin membeli vaksin tersebut memicu kemarahan dari berbagai pihak. Salah satunya seorang anggota parlemen konservatif di komite kesehatan parlemen Jerman, Erwin Rueddel yang berkata jika "Kerja sama internasional penting sekarang, bukan kepentingan nasional."

Selain itu, seorang pejabat AS mengatakan kepada AFP, bahwa laporan itu "dimainkan terlalu liar". Menurutnya, Pemerintah AS sudah berbicara dengan lebih dari 25 perusahaan yang mengklaim dapat membantu dengan vaksin.

"Sebagian besar perusahaan ini telah menerima dana awal dari investor AS," ujarnya, seraya membantah bahwa AS berupaya menjaga potensi vaksin untuk dirinya sendiri, "Kami akan terus berbicara dengan perusahaan manapun yang mengklaim dapat membantu, dan solusi apa pun yang ditemukan akan dibagikan kepada dunia."

CureVac merupakan perusahaan biotek didirikan pada tahun 2000, berpusat di negara bagian Thuringia Jerman dan memiliki situs lain di Frankfurt dan Boston.

Perusahaan ini memasarkan dirinya sebagai spesialisasi dalam "pengembangan perawatan terhadap kanker, terapi berbasis antibodi, pengobatan penyakit langka dan vaksin profilaksis". Laboratorium tersebut saat ini bekerja bersama-sama dengan Institut Paul-Ehrlich, yang terkait dengan kementerian kesehatan Jerman.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...n-not-for-sale

Berani beli sangat mahal...

Berarti vaksin corona dari jerman mungkin yg terbaik saat ini...

Good news tuk mengatasi wabah corona.emoticon-Menang


@lupis.manis

@adekgantengom

@54m5u4d183

@i.am.legend.

@khayalan
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 14:50
nice inpo
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:12
Quote:Original Posted By ufoterbang
Adek sapa ni jam segini masih keluyuran bukannya tidur siang emoticon-Bingung


Kan libul om, bokcinya juga libul.
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:13
Quote:Original Posted By phyu.03
Jangan pipis sembarangan dek, ntar om adolf marah2emoticon-Ngakak


Adek kan pake popok om.
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:13
ternyata ilmuan jerman yg berhasilemoticon-Matabelo

BATA!
Diubah oleh red.bezos
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:14
Yuk ayo dibeli paksinya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:28
sekelas usa aja di tolak.
apalagi indonesia...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:33
Quote:Original Posted By kosenvii
Nah bener gan


Oke, gan.
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:33
Quote:Original Posted By adekgantengom
Adek kan pake popok om.
emoticon-Baby Boy


Ga pake pembalut, dek?
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:36
Quote:Original Posted By mat.piere
Ada 4 yg claim katanya gan. Israel, Iran, Jerman, sama Indonesia. Khusus yg Indonesia istimewa gan. Karena penangkalnya banyak. Mulai wudhu, ruqyah, bacaan ayat, sama jamu.


Curcumin yang paling manjur akwowkwowk
profile-picture
mat.piere memberi reputasi
1 0
1
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:39
mamarika mau menguasai segalanya nihg
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:40
Quote:Original Posted By adekgantengom
Kan libul om, bokcinya juga libul.
emoticon-Baby Boy

Pasti maen pabji terus ni seharian emoticon-EEK!
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:40
Quote:Original Posted By rakusentai
sekelas usa aja di tolak.
apalagi indonesia...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kalo yg saya baca kayaknya USA mau beli teknologi/formula nya gan. Makanya jerman gak mau jual. Kalo di jual produk nya mau gak mau jerman harus mau gan. Karena ini menyangkut nyawa orang banyak.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:43
Bagus deh, setidaknya vaksin buat virusnya udah ada emoticon-Big Grin
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:44
Ingat obat herbal asli Indo , jamu
Tes nya aja mahal ,jgn mau tergantung negara kapir
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:48
semoga cepet ada vaksin covin-19. nggak menimbulkan panik global lagi.
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:49
Quote:Original Posted By adekgantengom
May this plague begone.
emoticon-Baby Boy


Dek anen ga cama acu?
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:49
Quote:Original Posted By richardgere189
Ingat obat herbal asli Indo , jamu
Tes nya aja mahal ,jgn mau tergantung negara kapir


Semua butuh pembuktian dan uji klinis om. Jamu cara kerjanya hanya meningkatkan imunitas. Kalo emang negara kapir terbukti bisa, kenapa harus gengsi? Ini masalah nyawa lo. Kesampingkan dulu ego.
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:50
Quote:Original Posted By extreme78
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri luar negeri Jerman Heiko Maas pada Senin (16/3/2020) menyatakan hak untuk penelitian vaksin virus corona COVID-19 tidak untuk dijual kepada pihak-pihak tertentu.

Hal ini disampaikan terkait dengan laporan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ingin membeli akses eksklusif vaksin potensial, yang dikembangkan oleh perusahaan biotek Jerman.

"Peneliti Jerman memainkan peran utama dalam pengembangan obat dan vaksin dan kami tidak bisa membiarkan orang lain mencari hasil eksklusif," kata Heiko Maas, dilansir dari AFP.


Surat kabar Die Welt sebelumnya melaporkan bahwa Trump telah menawarkan "satu miliar dolar" untuk mengamankan penelitian vaksin oleh perusahaan bioteknologi Jerman CureVac "hanya untuk Amerika Serikat".

Akibat hal tersebut, Menteri Ekonomi Peter Altmaier dan Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer buka suara. "Jerman tidak untuk dijual," kata Altmaier. Sedangkan Seehofer berkata "akan membahasnya di komite krisis."

Sedangkan CureVac mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (15/3/2020) bahwa pihaknya "tidak mengomentari spekulasi dan menolak tuduhan tentang penawaran untuk akuisisi perusahaan atau teknologinya".

Laporan Trump yang ingin membeli vaksin tersebut memicu kemarahan dari berbagai pihak. Salah satunya seorang anggota parlemen konservatif di komite kesehatan parlemen Jerman, Erwin Rueddel yang berkata jika "Kerja sama internasional penting sekarang, bukan kepentingan nasional."

Selain itu, seorang pejabat AS mengatakan kepada AFP, bahwa laporan itu "dimainkan terlalu liar". Menurutnya, Pemerintah AS sudah berbicara dengan lebih dari 25 perusahaan yang mengklaim dapat membantu dengan vaksin.

"Sebagian besar perusahaan ini telah menerima dana awal dari investor AS," ujarnya, seraya membantah bahwa AS berupaya menjaga potensi vaksin untuk dirinya sendiri, "Kami akan terus berbicara dengan perusahaan manapun yang mengklaim dapat membantu, dan solusi apa pun yang ditemukan akan dibagikan kepada dunia."

CureVac merupakan perusahaan biotek didirikan pada tahun 2000, berpusat di negara bagian Thuringia Jerman dan memiliki situs lain di Frankfurt dan Boston.

Perusahaan ini memasarkan dirinya sebagai spesialisasi dalam "pengembangan perawatan terhadap kanker, terapi berbasis antibodi, pengobatan penyakit langka dan vaksin profilaksis". Laboratorium tersebut saat ini bekerja bersama-sama dengan Institut Paul-Ehrlich, yang terkait dengan kementerian kesehatan Jerman.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...n-not-for-sale

Berani beli sangat mahal...

Berarti vaksin corona dari jerman mungkin yg terbaik saat ini...

Good news tuk mengatasi wabah corona.emoticon-Menang


@lupis.manis

@adekgantengom

@54m5u4d183

@i.am.legend.

@khayalan


Coba jahe merah 3x sehari ditawarin ke trump.
Kali aja laku 10 milyar dollar
emoticon-Ngakak
0 0
0
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:53
Quote:Original Posted By budakdelusi
kasihan USA, negara yang katanya superpower, tidak mampu bikin vaksin covid sendiri, malah mau beli vaksin perusahaan demi keuntungan eksklusif, malu maluin aja negara mafia ini emoticon-Big Grin


Lah emang dari dulu kan?
Emang lo kira bom atom bikinan mana?
Mamarika masalah teknologi kagak ada innovasinya.
Lo liat aja apel.
Mahal iya innovasi nol besar
profile-picture
mr.johnnyoutlaw memberi reputasi
1 0
1
Trump Mau Beli Vaksin Corona, Jerman: Not For Sale
17-03-2020 15:56
lah pan israel jg udah punya vaksinnya bukan?
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia