News
Batal
KATEGORI
link has been copied
112
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f576c68cc955e3067bdce/jokowi-melarang-pemkot-malang-tetap-lockdown-kota-mulai-lusa
Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah Kota Malang menutup akses masuk dan keluar Kota Malang untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai Rabu (18/3/2020). Kebijakan ini diambil sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang daerah untuk menetapkan status lockdown. "Hari ini sudah kami putuskan darurat. Mulai hari ini orang yang berkunjung di Kota Malang masih kami kasih waktu. Untuk yang h
Lapor Hansip
16-03-2020 17:39

Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa

Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah Kota Malang menutup akses masuk dan keluar Kota Malang untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai Rabu (18/3/2020). Kebijakan ini diambil sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang daerah untuk menetapkan status lockdown.

"Hari ini sudah kami putuskan darurat. Mulai hari ini orang yang berkunjung di Kota Malang masih kami kasih waktu. Untuk yang hari ini masih kami tolerir, tapi kalau besok kami harapkan dipulangkan. Lusa sudah tidak boleh ada kunjungan dari orang luar Kota Malang dulu, termasuk keluar dari Malang," tegas Wali Kota Malang Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Jalan Tugu, seperti dikutip dari detikcom, Senin (16/3/2020).

Sutiaji berdalih pembatasan akses dilakukan untuk memudahkan mitigasi dan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Malang. Hal ini juga berkaca pada kebocoran yang terjadi di istana negara, setelah salah satu menteri dinyatakan positif Corona.


"Kami tidak ngerti orang ini membawa virus atau tidak. Istana saja kebobolan. Maka di sinilah kemudian Bapak Presiden menentukan darurat karena perputaran orang yang diisolasi sekarang kecolongan," ungkap Sutiaji.

Sementara itu, Jokowi menggelar konferensi pers yang menyatakan melarang daerah untuk melakukan lockdown. "Perlu saya tegaskan yang pertama bahwa kebijakan lockdown baik di tingkat nasional maupun daerah adalah kebijakan pemerintah pusat."

"Kebijakan ini tidak boleh diambil pemda. Sampai saat ini tidak ada kita berpikiran ke arah kebijakan lockdown. Sekarang ini yang paling penting yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain," papar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana, Senin (16/3/2020).

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ota-mulai-lusa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 07:34
Quote:Original Posted By lynx18
Wow.. kacau balau sekali negri ini, bisa pula yang nentuin lockdown itu pemda.. lantas kalau ternyata malah outbreak di Malang, bakal rengek2 minta tolong pusat gak tuh?


Pasri lah, nanti di viralin seakan akan salah lagi presidenya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dimas.sw dan Zulus memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 07:59
Sakit kan wajar .. Kenapa harus di besar besarkan?
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 08:38
Wali kota nya takut ga kepilih lg mungkin
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 09:56
udah ada klarifikasi kok. yg di batesin kunjungan ke balaikota aja.
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 10:01
Quote:Original Posted By sensei457
itu bukan lockdown gan cm kerja asn dan dinas2 lain diberhentikan, medianya yg salah tulis

barusan ane liat twit walkotnya...

apa jgn2 habis disemprot bu gubernur ya


kayaknya abis kena semprot. terus yg jadi kambing hitam wartawan. gak mungkin lah wartawan segitu banyaknya salah tulis semua.
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 10:04
Pemkot malang radikul emoticon-Malu
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 10:14
Quote:Original Posted By lynx18
Wow.. kacau balau sekali negri ini, bisa pula yang nentuin lockdown itu pemda.. lantas kalau ternyata malah outbreak di Malang, bakal rengek2 minta tolong pusat gak tuh?


gub nya yg jewer jangan langsung RI 1 lah
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 10:42
Wew padahal pendapatan terbesar kota malang adalah wisata. Kalau lock down bakal ada defisit ekonomi. Termasuk pendapatan warga Malang sendiri.
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 11:21
Pemimpin daerah punya,wewenang buat lockdown daerah masing2 karena yg tau situasi nya ya pemerintah setempat
profile-picture
denino3 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 12:18
Mungkin emang ada pertimbangan khusus dari pemerintah pusat soal corona ini, tapi ya entahlah mungkin dilakukan secara senyap
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 18:18
biar aja jd pembelajaran buat yg lain gimana jdnya kalau lockdown dijalanin
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 21:13
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 21:19
Malah pada nonjol2in ego, siapa yg paling punya wewnangemoticon-Cape d...
pantesan coronanya nambah terus.
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
17-03-2020 21:21
makanya org jatim rela rela aja kalo khofifah dituker ama anies

emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Melarang, Pemkot Malang Tetap Lockdown Kota Mulai Lusa
18-03-2020 08:45
Quote:Original Posted By lynx18
Wow.. kacau balau sekali negri ini, bisa pula yang nentuin lockdown itu pemda.. lantas kalau ternyata malah outbreak di Malang, bakal rengek2 minta tolong pusat gak tuh?


Pasti pusat yg disalahin emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia