rahmantasigit
TS
rahmantasigit
Soal Antre Panjang TransJ-MRT, Gerindra DKI Bela Anies. Begini Katanya


Beritaterheboh.com -  Kebijakan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi transportasi massal sempat bikin antrean calon penumpang mengular. Padahal, interaksi fisik berisiko menularkan virus Corona. Kini setelah ada perintah dari Presiden Jokowi, Anies kemudian mengembalikan operasi transportasi massal yang sempat dia kurangi itu. Fraksi Partai Gerindra DKI menilai kebijakan Anies sebenarnya sudah benar sejak awal.

"Menurut saya, langkah Pak Anies ini sudah tepat. Semestinya masyarakat juga harus sadar bahwa yang namanya virus Corona ini sangat dahsyat," kata Penasihat Fraksi Partai Gerindra, Abdul Ghoni, kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Virus Corona sangat berbahaya. Untuk mencegah penularannya, maka masyarakat dimintanya untuk sadar, tak perlu keluar rumah, bepergian, dan mengantre sehingga malah membahayakan diri sendiri.


"Kalau menurut saya, masyarakat harus mawas diri dengan tidak bepergian. Buat apa sih antre-antre kalau tertular wabah Corona? Kan lebih baik di rumah," kata Ghoni.

Menurutnya, Anies pastilah sudah memperhitungkan risiko penularan COVID-19. Bila semua orang tertular, ekonomi se-Jakarta bisa lumpuh.

Lantas bagaimana bila masyarakat benar-benar harus berangkat kerja dan mau tidak mau harus mengantre transportasi massal?

"Kerja itu kan bisa dari rumah. Yang penting kan niatnya sesuai tugas dan fungsi. Ini juga tidak selamanya. Ini harus dipahami masyarakat," kata dia.

Pada Senin (16/3) pagi, masyarakat mengantre di sejumlah halte bus Transjakara dan juga MRT di Jakarta. Ada pula calon penumpang yang saling serobot satu sama lain. Para penumpang meminta kebijakan pengurangan operasionalisasi transportasi massal dikaji ulang oleh Anies. Kemudian, Presiden Jokowi memerintahkan agar transportasi massal tetap seperti sediakala. Anies merevisi kebijakannya.(detik.com/Artikel Asli)


source : 


Quote:



ga tau sama negara ini dan para konstituennya.. Para "wakil rakyat" sudah kehilangan akal sehat dan bahkan kemanusiaannya.

Misal ada yang kerja di salon emang bisa dari rumah?elu pikir aja creambath via video call. Trus sama si kapsternya suruh ini suruh itu. Terus pas udah selesai elu suruh  bayar. Emang elu mau??

Ga semua MASYARAKAT punya jaringan WIFI dan KUOTA UNLIMITED BERGIGA GIGA kaya elu...

Dan GA SEMUA MASYARAKAT punya KOMPUTER/LAPTOP kaya elu.

Dan GA SEMUA MASYARAKAT BERPENGHASILAN GEDE kaya elu.

mikir dikit napa....

emoticon-Blue Guy Bata (L)
bimo77sebelahblog4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.1K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.