Update.Berita
TS
Update.Berita
5 Kegiatan Agar Tidak Bosan saat Self-Quarantine Demi Cegah Corona


Meningkatnya jumlah pasien yang positif Corona di Indonesia menyebabkan pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan yang menganjurkan warganya untuk tetap di rumah. Beberapa perusahaan juga telah menyuruh pegawainya untuk bekerja dari rumah atau work from home.

Self-quarantine adalah sebuah tindakan preventif bila kamu pernah berada di kawasan yang diduga terpapar COVID-19 atau berinteraksi dengan orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri maupun gejala corona.

Namun, bagi sebagian orang yang terbiasa beraktivitas di luar, self-quarantine merupakan hal yang membosankan. Jangan khawatir, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar tidak bosan saat self-quarantine.

Yuk, simak lima kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan selama melakukan self-quarantine demi cegah penularan virus corona.

Tetap Berkomunikasi dengan Orang-Orang Terdekat
Ketika melakukan self-quarantine, jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan juga pasanganmu. Kamu bisa menelpon atau secara rutin chat dengan mereka. Hal ini bisa mengurangi rasa kesepian, khususnya bila kamu sendirian di tempat tinggalmu.


Menonton Film yang Belum Sempat Kamu Tonton
Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menonton berbagai film yang belum sempat kamu tonton karena berbagai kesibukanmu. Buat daftar film apa saja yang belum kamu tonton dan siapkan cemilan kesukaan agar kegiatanmu lebih menyenangkan!


Belajar Bahasa Baru
Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar bahasa baru melalui berbagai aplikasi atau laman-laman yang menyediakan jasa belajar bahasa dengan gratis. Selain menghilangkan kebosanan, kamu juga mendapatkan pengetahuan berbahasa baru yang akan berguna di masa depan.


Menata Ulang Lemari Bajumu
Coba buka lemari bajumu. Apakah ada baju yang sudah tidak kamu pakai lagi? Bila ada, ini saat yang tepat untuk menata ulang lemarimu. Pisahkan baju-baju yang sudah tidak kamu pakai lagi, baik karena sudah tidak sesuai ukuran atau karena kamu tidak suka dengan modelnya. Saat keadaan sudah lebih baik, kamu bisa mendonasikan baju-baju bekasmu ke orang atau yayasan yang lebih membutuhkan. Selain membuat lemarimu lebih bersih, kamu juga bisa membantu sesama.


Belajar Memasak
Ternyata, banyak penelitian yang menyatakan kalau memasak memiliki efek baik bagi kesehatan mental. Memasak bisa membantumu menenangkan kecemasan dan meningkatkan mood-mu. Makanya, self quarantine adalah saat yang tepat buatmu untuk belajar memasak. Tidak perlu resep yang rumit, kamu bisa mencoba resep sederhana seperti tumis sayuran atau nasi goreng. Tidak hanya menenangkan, tapi perutmu juga kenyang.


Nah, itu dia lima kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan selama self quarantine. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan berbagai hal berguna yang selama ini tidak sempat kamu lakukan. Selamat mencoba! (sap)


SUMBER:
https://kumparan.com/generasi-mileni...na-1t2GBa8rPBG
liramarlindasebelahblog4iinch
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
18
9.2K
179
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.