matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Meme Soal Santainya Indonesia Hadapi Corona Muncul Sindir Pemerintah


Sejak kemunculan virus Corona atau Covid-19 akhir Desember 2019 lalu di Wuhan, China telah membuat publik seantero dunia waspada. Berbagai negara bahkan membuat aturan isolasi bagi warganya.

Namun, lain halnya dengan di Indonesia yang seakan terkesan santai hingga saat ini. Tercatat, hingga Sabtu kemarin (14/3) kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 96 pasien.

Mengejutkan lagi, salah satu pejabat negeri Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi menjadi salah satu pasien positif Corona.

Jumlah kasus ini terbilang cukup pesat setelah sehari sebelumnya baru terindikasi sebanyak 67 saja. Tapi, pemerintah Indonesia tetap terkesan landai dalam menangani hal ini.

Warganet hingga membuat tagar #IndonesiaButuhPemimpin gara-gara kemunculan virus Corona. Salah satu yang menarik, postingan dari akun @Azis_Jr11.

Ia memposting sebuah gambar yang seolah menjadikan Indonesia sebagai bahan olokan. Dalam gambar tersebut, tertulis di bagian judul 'Beware of Corona Virus Outbreaks'. Negara lainnya dijelaskan telah dilakukan lockdown atau penguncian akses.

Sementara Indonesia dijelaskan dengan tampilan karikatur seorang lelaki yang mempersilahkan masuk dari pintu. Dalam keterangan pintunya, juga tertulis Open, No Medical Chek, Flight Discount, Hotel Disc %.

"ACTION PLEAS YTH PRESIDEN," cuitnya.

Cuitan lain yang juga memperlihatkan seolah Indonesia masih santai saja menghadapi virus Corona, yakni dari @AkunDanny.

"Italy - lockdown
America - lockdown
Denmark - lockdown
China - lockdown
Iran - lockdown
Indonesia - Just wash your hand , and get special price for domestic flight.
Libur nasional jadi 14 hari
#IndonesiaButuhPemimpin," tulisnya.



Hal ini banyak mendulang komentar warganet lainnya. Seperti @chan_dedot. "Visa izin tinggal diperpanjang. Koq ga syg sm rakjat," katanya.

Ada juga yang mengomentari jika Indonesia memang benar-benar menunjukkan diri sebagai warga negara yang ramah dan baik hati. Seperti akun @Mrs_RG1 ini. "Indonesia yg ramah dan baik hati #IndonesiaButuhPemimpin #IndonesiaButuhPemimpin," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis, #IndonesiaButuhPemimpin masih merajai puncak trending twitter dengan lebih dari 39 ribu tweet lainnya.

https://jatimtimes.com/baca/210841/2...dir-pemerintah

Ada2 saja
aharoon
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
14
11.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.