• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bisnis Inilah yang Seharusnya 'Moncer' Di Saat Corona Melanda Indonesia

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bisnis Inilah yang Seharusnya 'Moncer' Di Saat Corona Melanda Indonesia
Tidak ada satupun manusia menginginkan musibah datang pada dirisendiri atau dalam keluarga. Tapi terkadang takdir berkata lain, musibah seperti sudah diarahkan di tujukan ke suatu  tempat dan seseorang yang akan mengalaminya.


 

pngclean


Masih seputar virus Corona aka Covid-19, yang masih hangat penyebarannya seperti bertambah secara perlahan, bergerak lamban namun bisa mematikan korbannya.

Kita tahu bagaimana penyebaran virus Corona  bekerja, dari satu orang ke orang berikutnya. Menyebar secara berantai melalui kontak/sentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi; tempat yang pernah di tinggali orang yang terinfeksi misalkan tempat duduk bis, kursi bioskop; melalui udara lewat batuk, bersin, berbicara dekat, dan dahak.

Meski virus ini bisa mati jika terkena suhu panas diatas 30 derajat Celcius, mati setelah lebih dari 5-10 menit berada di udara luar ruangan, dan menular pada jarak maksimal 1 meter, himbauan untuk mengurangi pertemuan dengan orang banyak dan kontak langsung tatap muka membuat aktifitas dan jual beli seperti di mall dan ditempat keramaian saat ini kian sepi pengunjung.


cjgdigitalmarketing

Disisi lain jika kita berbicara hikmah sebuah kejadian virus Corona rupanya bisa mendatangkan keuntungan bagi pebisnis tertentu, misalnya bisnis yang bergerak di bidang online dan bidang jasa. Ya, dengan menyadari kekhawatiran masyarakat atas sebaran virus Corona maka bisnis dua jenis ini saya yakin bisa bertahan lama pula.

Seperti kita tahu transaksi jual beli melalui media online ini tidak mempertemukan pejual dan pembeli secara langsung, apalagi sampai harus bersentuhan secara sengaja atau tidak sengaja, maka  otomatis resiko (akan) tertular minim sekali. Meski kita tidak bisa memukul rata siapapun terjangkit virus Corona ini tapi dengan cara kerja jual beli online dan jasa antar seperti ekspedisi model ojek online barang jelas lebih aman dan memberikan ketenangan antara penjual dan pembeli.

Sayapun tdk berfikiran pebisnis offline atau pedagang konvesional bakalan merugi, tapi jika mereka tanggap dan bisa berinovasi dengan mengikuti perkembangan zaman, seperti juga membuka kran dengan melayani secara online, kemungkinan penjualan mereka masih akan ada pergerakan daripada hanya mengandalkan secara konvensional tadi.


wowcommerce


Tapi inti dari ini semua adalah, bisnis apapun itu jika kita bisa mengikuti perkembangam zaman dan tanggap akan pelayanan terhadap kebutuhan konsumen pastinya bisnis itu akan bertahan dan di cari, terlebih layanannya memberikan kepercayaan, kenyamanan dan ketenangan bagi konsumennya.

Ini hanyalah penilaian subyektif saya, bisa jadi juga ada yang kurang atau malah tidak benar. Jika agan salah satu pemilik jasa online atau bergerak di bidang jasa barangkali bisa merasakan perubahan terhadap pendapatannya, dan mau berbagi cerita disini setelah kejadian Corona ini, saya tunggu dengan senang hati.


#sebuah opini



Diubah oleh iskrim 15-03-2020 12:55
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.