• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Punya Fitur Rahasia Yang Unik, Wajib Beli Suzuki Saluto 125 Nih

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Punya Fitur Rahasia Yang Unik, Wajib Beli Suzuki Saluto 125 Nih
Suzuki Saluto 125 ternyata sudah masuk tahap produksi, setelah Suzuki Taiwan beberapa waktu lalu melakukan launching di hadapan publik, mereka akhirnya resmi menjual dan akan segera dipasarkan ke konsumen.

Ternyata ada satu fitur yang luput kita bahas kemarin, dan fitur ini tentu jadi poin plus tambahan karena sekelas motor matic 125cc Suzuki Saluto punya segudang teknologi yang setara motor premium.

Sebelum menyinggung soal fitur tersebut, kita lihat dulu proses produksi Suzuki Saluto 125 ini. Beberapa penampakan foto dibawah ini adalah sedang masuk kedalam proses QC, beberapa part yang kurang atau cacat produksi mulai di cek dan di sortir satu-satu jika tidak memenuhi kriteria.



Dan yang kita notice kali ini adalah, proses produksi Suzuki Saluto 125 ini tidak sebanyak seperti proses produksi yang ada di Indonesia ya. Tentu ini berkaitan dengan market share yang memang tidak sebanyak Indonesia pastinya.

Kembali lagi, memang desain buatan desainer ternama Alessandro Tartarini sukses bikin konsumen seperti kita ini jadi terkesima. Pertama konsep yang dipakai jelas menggunakan aliran skutik retro, tapi tidak seperti skutik retro Jepang kebanyakan, justru Suzuki Saluto 125 ini mengikuti desain ala-ala skutik retro buatan Eropa…wajar aja yang buat ternyata desainer Lambretta juga kok.

Nah seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, motor ini punya fitur menarik yang kemarin lupa dibahas. Bisa dibilang fiturnya sangat simple, kecil namun berguna banget bagi pengendara. Kira-kira apa? Yakni sensor cahaya.



Motor ini telah dilengkapi sensor cahaya untuk panel speedometernya, mirip seperti motor-motor mewah maka sensor cahaya dapat membaca kondisi sekitar dan menangkap cahaya untuk kemudian mengatur secara otomatis tingkat kecerahan di display speedometer.

Jadi ketika siang hari display speedometer tampil lebih cerah, kemudian ketika malam hari speedometer kembali menyesuaikan dan meredupkan cahaya biar pengendara tidak terasa silau.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi perihal Suzuki Saluto 125 bakal dimasukan ke Indonesia, tapi setidaknya kita sudah mengantongi perkataan petinggi Suzuki yang beberapa waktu lalu menegaskan jika pihaknya sedang mempelajari market sebelum Saluto dimasukkan secara resmi ke tanah air.

Referensi : iwanbanaran.com(7/3/2020).
catros
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.