News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6dea99b8408832ea016e77/pengusaha-properti-tiongkok-hilang-setelah-kritik-soal-covid-19
PENGUSAHA properti Tiongkok, Ren Zhiqiang, tak bisa dikontak oleh rekan-rekannya selama beberapa hari terakhir. Selana ini, Ren dikenal sosok kerap mengkritik kebijakan Partai Komunis. Ren, pria yang berusia 69 tahun itu belum lama menyajikan sebuah artikel kepada media lokal. Dalam artikelnya yang tersebar luas secara online, ia mengkritik pemerintah Tiongkok dalam mengatasi wabah virus korona. &
Lapor Hansip
15-03-2020 15:43

Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19

Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19

PENGUSAHA properti Tiongkok, Ren Zhiqiang, tak bisa dikontak oleh rekan-rekannya selama beberapa hari terakhir. Selana ini, Ren dikenal sosok kerap mengkritik kebijakan Partai Komunis.

Ren, pria yang berusia 69 tahun itu belum lama menyajikan sebuah artikel kepada media lokal. Dalam artikelnya yang tersebar luas secara online, ia mengkritik pemerintah Tiongkok dalam mengatasi wabah virus korona.

"Saya belum dapat menghubungi Ren Zhiqiang sejak Kamis (12/3) malam...Ini sudah lebih dari 72 jam," kata Wang Ying, seorang pengusaha yang berteman dekat dengan Ren.

"Ketidakmunculan Ren sebagai tokoh publik telah diketahui banyak orang. Organisasi-organisasi yang bertanggung jawab harus mengatakan secepatnya," papar Wang.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah hilangnya Ren terkait erat dengan artikel yang ditulisnya.

Dalam artikelnya, Ren tak hanya mengkritisi pemerintah Tiongkok dalam mengatasi wabah Covid-19. Ia juga mengkritisi bahwa Beijing sedang mempromosikan kesuksesan mengatasi virus korona dijadikan sarana untuk meningkatkan power pribadi Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Ren dikenal hingga 2013 dikenal sebagai anggota Komisi Kota Beijing dari Konferensi Konsultasi Politik Rakyat Tiongkok. Namun ia terus di bawah pengawasan otoritas Tiongkok sejak empat tahun lalu.

Zhang Ming, seorang profesor sejarah dari Universitas Renmin, Beijing, mengatakan bahwa dirinya tak bisa lagi menghubungi Ren.

"Seorang warga negara tak bisa disingkirkan. Kami juga perlu tahu jika dia dibawa aparat pemerintah dan di mana," kata Zhang. "Keluarga dan teman-temannya harus tahu," ucapnya.

Ren akrab dijuluki 'Ren the Big Cannon' dikenal dengan komentarnya yang pedas. Pada 2016, ia secara terbuka menentang kebijakan Presiden Tiongkok Xi Jinping yang mengatakan bahwa media milik pemerintah harus mendukung kebijakan Partai Komunis Tiongkok.

Setelah Xi mengunjungi media siaran milik pemerintah Tiongkok, CCTV, Ren berkomentar di Weibo,"Sejak kapan pemerintah milik rakyat berubah menjadi pemerintahan partai? ...Jangan hamburkan pajak untuk hal-hal yang tidak memberi pelayanan kepada rakyat."

Komentarnya telah dihapus dan tak bertahan lama. Akun Weibo milik Ren juga diblokir di bawah pengawasan Partai Komunis Tiongkok. (South China Morning Post/OL-09)

Media Indonesia

Di sensor lg beritanya sama MI emoticon-Big Grin
aslinya Xi Jinping sewot selain di kritik soal wuhan virus, juga di bilang badut sama si Ren

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:00
njir langsung ilang
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:03
hati-hati mengkritik pemerintah komunis. bisa dikarungin.
Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:21
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

emoticon-Najis
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:22
Tenang saja, sebentar lagi ada penjelasan yg ilmiah dari para 50 cent army.
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
1 0
1
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:53
jadi memang belum selesai kan penanganan koronanya

tapi gue salut sih propagandanya yg bikin seola cina sudah berhasil mengatasi korona padahal mah belum sama sekali
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan lickmyballs memberi reputasi
2 0
2
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 16:54
pooh bear emoticon-Takut
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 17:15


Quote:Original Posted By ecchi.senpai
jadi memang belum selesai kan penanganan koronanya

tapi gue salut sih propagandanya yg bikin seola cina sudah berhasil mengatasi korona padahal mah belum sama sekali


gak ada yg percaya ko bualan pkc..
kematian hariannya aja msh diatas 10, itu data dari pkc, angka riilnya? tambahin aja 2 digit emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 18:33
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmuh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 18:44
sama sama taulah klo soal pengkritik di negeri otoritet bakal bernasib seperti apa.
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 18:45
Quote:Original Posted By aripmuh
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

emoticon-Najis


Mantap si mbah .
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 18:57
Ilang karenz modtar..emoticon-Shutup
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 19:41
Tinggal kenangan tuh
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 20:17
semoga tidak jadi calon organ donor secara paksa aja.

baru nontonl kalau mau transplasi organ di china ada yg cuma butuh waktu 10 jam nunggu, paling lambat sebulan nunggu
di negara-negara lain kalau nunggu transplasi organ harus nunggu paling lambat 10 bln sampai bertahun-tahun, tunggu pendonor organ sukarela yg cocok genetiknya meninggal dulu baru bisa di dioperasi
lah kalau pasiennya 1000 orang sebulan = 12ribu setahun,
namun yayasan pendonor organ sukarela china tidak sampai angka segitu setiap tahun
lalu organ-organ nya diambil dari mana???
tebak aja sendiri dari mana
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 21:03
emoticon-Hammer2
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
15-03-2020 23:06
kemana itu si ren? apa dipetruskan? emoticon-Takut
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
16-03-2020 00:30
Quote:Original Posted By ecchi.senpai
jadi memang belum selesai kan penanganan koronanya

tapi gue salut sih propagandanya yg bikin seola cina sudah berhasil mengatasi korona padahal mah belum sama sekali


Belum selesai, tapi titik terangnya sudah nampak, bahkan barang barang import udah kembali masuk, bisa hancur dunia, apalagi indonesia, kalau cina masi bermasalah dengan corona emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
16-03-2020 12:39
Winnie the flu ngamuk
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
16-03-2020 17:33
rip para pejuang demokrasi di negara otoriter.
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
17-03-2020 18:00
Quote:Original Posted By ecchi.senpai
jadi memang belum selesai kan penanganan koronanya

tapi gue salut sih propagandanya yg bikin seola cina sudah berhasil mengatasi korona padahal mah belum sama sekali


Biasalah negara komunis garis keras ya kek gitu...berita negatif ya ilang
0 0
0
Pengusaha Properti Tiongkok Hilang Setelah Kritik Soal Covid-19
18-03-2020 00:06
Habis kritik komenya hilang ...
terus orangnya juga hilang.,.. serem amat sih....
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia