News
Batal
KATEGORI
link has been copied
180
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69c713a7276860f75a072e/sebut-25-pasien-corona-meninggal-rektor-uic-dituding-sebar-hoaks
Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar dituding telah menyebarkan kabar bohong atau hoaks terkait virus corona. Musni menyebut ada sebanyak 25 pasien virus corona baru Covid-19 di Bali meninggal.
Lapor Hansip
12-03-2020 12:22

Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks

Past Hot Thread
Quote:Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks

Suara.com - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar dituding telah menyebarkan kabar bohong atau hoaks terkait virus corona. Musni menyebut ada sebanyak 25 pasien virus corona baru Covid-19 di Bali meninggal.

Hal itu disampaikan oleh Musni melalui akun Twitter miliknya @musniumar. Musni mengaku sedih dengan serangan virus corona yang masuk ke Indonesia.

Ia menyebut akan melakukan kampanye pencegahan virus corona di Jakarta agar virus tak semakin menyebar.

"Kita sedih serangan virus corona mengganas sudah 25 pasien di Bali wafat. Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun akan melakukan kampanye pencegahan serangan virus corona di lima wilayah DKI. Kampanye pertama di Johar Baru 28 Maret 2020. Saat ini sedang koordinasi di DKI," kata Musni seperti dikutip Suara.com, Kamis (12/3/2020).

Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks


Dalam cuitannya, Musni mengutip pemberitaan dari salah satu media mainstream dengan judul artikel 'Pasien Corona Kasus 25 Meninggal Dunia di RSUP Sanglah Bali'. Dalam isi artikel juga dituliskan, bahwa pasien corona yang meninggal aadalah pasien kasus nomor 25, bukan ada 25 pasien yang meninggal akibat virus corona.

Publik mengecam cuitan Musni tersebut yang dinilai telah menyebarkan berita hoaks tidak sesuai fakta. Musni diduga tidak mencermati isi artikel tersebut dan menyebarkan keresahan di tengah masyarakat.

Beragam komentar membanjiri kolom komentar cuitan Musni. Salah satunya adalah politisi PSI Guntur Romli yang menuding Musni hendak mencari panggung dalam fenomena pandemik virus corona.

"25 pasien di Bali wafat? Tidak bisa bedakan pasien ke-25 dengan 25 pasien ya pak? Kalau kayak gini Anda mau cari panggung dengan bikin kampanye pencegahan di Jakarta, malah bikin kacau, hoaks malah tersebar. Tipe-tipe pembela @aniesbaswedan ya kayak gini," ujar @gunromli.

Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks

Selain itu, Penulis Maman Suherman atau kerap disapa Kang Maman juga memberikan komentar menohok. Cuitan Kang Maman juga diamini oleh politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

"Maaf pak @musniumar, saya sangat menghormati ilmuwan, tetapi tidak terhadap bapak," cuit Kang Maman melalui akun @maman1965.

"Sama! Aku pun begitu!" balas Ferdinand melalui akun @ferdinandhaean2.

"Waduh! Tolong Pak Rektor, dibaca dulu artikelnya, dipahami betul, baru share. Yang meninggal 1 orang, pasien nomor 25, bukan 25 orang," kata putri pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus, Ienas Tsuroiya melalui akun @tsuroiya.

Berbagai komentar dari warganet juga memenuhi linimasa Twitter. Mereka mendesak agar kepolisian menangkap Musni karena telah membuat warga resah.

"Pak @bareskrimpolri @CCICPolri @divhumas_polri, kata pak @jokowi yang meresahkan karena virus corona ini, tangkap saja," kicau @bambangwisang17.

"Ini profesor hoaks dan tunjukkan kebodohannya. Pasien kasus ke-25 dibuat hoaks 25 pasien di Bali wafat. @divhumas_polri harus diproses ini benar-benar hoaks," ungkap @indomaju4.

Pasien kasus nomor 25 meninggal

Juru Bicara Wabah Virus Corona Indonesia Achmad Yurianto mengumumkan kasus pertama meninggal di Indonesia akibat virus corona. Pasien nomor 25 dinyatakan meninggal akibat ada faktor pendahulu, yakni hipertensi hipertiroid dan penyakit paru.

Pasien adalah seorang WNA berusia 53 tahun yang dirawat di RSUP Sanglah Bali. Saat masuk rumah sakit, pasien dirawat dengan kondisi sakit berat.

"Pasien ini memang masuk dalam keadaan sakit berat. Memang ada faktor penyakit yang mendahuluinya," ujar Yurianto di Istana Kepresidenan, Rabu (11/3/2020).

https://www.suara.com/news/2020/03/1...ng-sebar-hoaks


Positif thinking aja mungkin pak rektor salah baca.. atau salah mempersepsikan bacaan dari angka 25 itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 12:48
Quote:Original Posted By rachmacool
Universitasnya kadrun. Kudunya diganti namanya jadi univ. Ibnu kadrun emoticon-Ngakak

Universitas yg spesialis hoax2. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ManusiaUltra
Fans berat anies ini salah baca


Quote:Original Posted By Ojodupeh
Pak rektor mungkin waktu baca running text ga pake kacamata


Quote:Original Posted By khafidz99
Sedang terjadi perang gaib yg menggunakan media virus

Info terpercaya, didapat dari Kontlo, Jatim
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:03
yang meninggal itu pasient nomer 25😅 bukan 25 pasient
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:14
Buset dah nih.
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:16
dia menulis karena dasar nya kebencian, otak nya udah kagak jalan dengan bener.
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:21
Mungkian dia kira, pasien no.25 meninggal setelah didahului oleh pasien nomor 24,23,22,21,20,19,18.... ,0
Itu logika kadrun emoticon-Big Grin
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:59
sekelas rektor kok ya masih aja gk cermat dlm menelaah beritaa.. hal sepele lho padahal.. gk ada alasan, "namanya jg manusia pasti bisa salah".. itu cuma pembelaan doang.. wong dr statementnya aja dia secara sadar mengakui ada 25 org yg meninggal sampe merencanakan kampanye sgala.. berarti itu bukan krn salah ketik, tp emg dia yg salah menelaah berita
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 13:59
Kualitas lulusan universitas nya kyk gimana yak?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 14:06
Boleh juga sih, tapi apakah kek gitu aman? emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 14:43
Kok rektor jaman sekarang banyak yang modelnya begini ya? Tidak disaring dulu informasinya. Rektor lho... propesor lho...
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 14:44
waduh hati hati lagi pak kalau di internet
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 15:16
ini emang salah baca atau emang dapat bacaan yang salah?
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 17:14
mirip om doyok
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 18:44
orang ini lama2 kok ember
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 20:42
Mungkin mau nyebut 2,5 ini pak rektor. Cuma koma nya dihapus oleh medsos terkait yang benci sama beliau.emoticon-Ngacir
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 22:10
mgkn pak rektor baca judul nya aja.
jd kayak ngelantur.

akademisi klo sdh masuk k politik ya politikus nama nya.

sm kayak yg suka ngomongin akal sehat..
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
13-03-2020 23:51
nah kan hoax lagi hedeh. doyan amat bikin panik deh ini. semoga gak sesuai dengan hoax yg disebar ya
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
14-03-2020 08:51
ringkus pak 😀 jadi ragu dengan mahasiswa lulusan universitas ini 😀
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
15-03-2020 10:08
REKTOR GUOBLOGGG..!!!!! emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Sebut 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor UIC Dituding Sebar Hoaks
15-03-2020 14:48
Rektor lagiii... nyebar hoax pula ckckck
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Teror Virus Corona!
teror-virus-corona
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia