• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Maxi Yamaha Paling Mahal Yang Pernah Dijual, Sampai 50 Jutaan

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Maxi Yamaha Paling Mahal Yang Pernah Dijual, Sampai 50 Jutaan


Mungkin bagi kalian masih sangat asing melihat penampakan motor matic Yamaha satu ini. Namun di wilayah seperti Taiwan dan Jepang justru motor matic ini punya reputasi yang tinggi.

Setidaknya di Indonesia punya 3 varian maxi kelas 155 seperti Yamaha Aerox, All New Yamaha NMAX, dan Yamaha Tricity 155.

Dan motor yang kalian lihat ini sebenarnya masih satu keluarga dengan maxi Yamaha di Indonesia. Dan ada beberapa versi seperti di Taiwan skutik ini disebut sebagai Yamaha Force 155, dan di Jepang motor yang baru dirilis ini diberi nama Yamaha Majesty S 155.



Untuk spec antara Force dan Majesty sebenarnya sama, termasuk fitur dan juga jeroan mesinnya.

Sektor pengereman sudah sangat mumpuni , karena rem depan belakang sudah cakram. Dan yang paling menarik adalah suspensi belakang pakai model mono posisinya horizontal. Jadi kalau dilihat dari belakang bentuknya sporty banget.

Sektor penerangan sudah menggunakan lampu LED, baik lampu depan, lampu sein dan ada tambahan DRL. Panel speedometer sangat unik karena punya beberapa kombinasi tampilan yakni analog dan digital.



Sebagai standar fitur motor matic kekinian, maka motor ini punya soket charger, lalu lubang tangki posisinya ada di depan mirip seperti Freego, kemudian bagasi super luas, serta pengereman berteknologi ABS.

Sayang kuncinya belum pakai keyless, masih pakai rumah kunci khas motor-motor Yamaha.

Sektor dapur pacu menggunakan mesin 155cc single silinder berpendingin cairan SOHC 4 klep, mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 11kW atau setara 15PS pada putaran 7,500rpm dan torsi sebesar 14Nm pada 6,000rpm.



Ukuran kaki-kaki super gambot, untuk depan menggunakan ban berukuran 120/70 ring 13 kemudian ban belakang berukuran 130/70 ring 13.

Ukuran tangkinya cukup besar dibanding dengan Aerox yakni 7,4 literan.
Jangan kaget, harga motor ini lumayan mahal loh, dijepang Yamaha Majesty S dibandrol JPY. 379,500円 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 52jutaan.

Referensi : warungasep.net(11/3/2020).
grg.
nona212
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
11.7K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.