Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6900b210d295258f07b16f/5-sisi-positif-dari-pertengkaranmu-dengan-pasanganmu
Namun, tahukah kamu bahwa dari pertengkaranmu dengan pasanganmu ternyata ada sesuatu yang lebih dari itu. Akan ada banyak hal yang akan kamu ketahui dari pasanganmu. Karena biasanya sikap seseorang yang sebenarnya akan muncul dan keluar saat ia dipenuhi rasa kesal dan emosi. Dan di situlah kamu akan tahu seperti apa pasanganmu yang sebenarnya.
Lapor Hansip
11-03-2020 22:16

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu bahagia dengan orang-orang yang dicinta.

Setiap yang namanya hubungan pasti tidak akan pernah terlepas dari yang namanya: pertengkaran, perdebatan, dan segala perselisihan lainnya. Wajar dan biasa. Yang namanya dua kepala dengan isi pemikiran berbeda pasti selalu saja ada perbedaan pendapat yang pada akhirnya terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Namun, tahukah kamu bahwa dari pertengkaranmu dengan pasanganmu ternyata ada sesuatu yang lebih dari itu. Akan ada banyak hal yang akan kamu ketahui dari pasanganmu. Karena biasanya sikap seseorang yang sebenarnya akan muncul dan keluar saat ia dipenuhi rasa kesal dan emosi. Dan di situlah kamu akan tahu seperti apa pasanganmu yang sebenarnya.

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Agar kamu tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu.

1. Kamu akan lebih tahu seperti apa sikap asli pasanganmu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Kebanyakan sikap manusia saat dipenuhi rasa kekesalan pasti ia akan marah dan memang seperti itulah sikap manusia. Akan tetapi yang membedakannya adalah bagaimana cara ia mengontrol amarahnya. Dan saat kamu bertengkar dengan pasanganmu, kamu akan tahu seperti apa sikap asli dari pasanganmu. Mungkin saja saat pasanganmu marah ia akan berani membentakmu bahkan memukulmu. Dari sini kamu akan tahu bahwa ternyata sikapnya selama ini yang kamu kenal itu ternyata hanya sebagian kecil dari sikap aslinya.

2. Kedewasaanmu dan pasanganmu akan lebih terlihat

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Saat pertengkaran menghampiri hubungan kalian, di situlah kedewasaan satu sama lain akan diuji dan terlihat. Sekuat apa pun pertengkaran jika pasanganmu menganggap bahwa hubunganmu dengannya lebih penting dari sekadar pertengkaran itu, maka dia akan mengakhirinya dan tentunya akan meminta maaf kepadamu. Dan itu artinya kedewasaan pasanganmu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi sebaliknya, jika pasanganmu malah semakin memperpanjang pertengkaran, itu artinya dia belum dewasa dalam menghadapi perbedaan.


Quote:
Baca juga:
5 Perkataan ini Akan Membuatmu Menjadi Lebih Berani, No 4 Paling Ampuh!

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah

Jangan Menyerah, Lakukan 7 Hal ini untuk Membeli Omongan Mereka yang Merendahkanmu


3. Jika dia meninggalkanmu maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Tidak sedikit pasangan-pasangan yang memilih saling meninggalkan saat terjadinya sebuah pertengkaran. Entah itu karena perbedaan pendapat, tidak bisa menerima kekurangan pasangan, bahkan perselingkuhan. Di sini kamu akan tahu bahwa jika dia memilih meninggalkanmu saat kalian bertengkar, maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu. Dan bersyukurlah, karena dengan pertengkaran itu kamu tidak akan menghabiskan waktu lebih lama lagi dengan orang yang salah.

4. Setelah pertengkaran berakhir biasanya rasa sayang akan semakin dalam

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Untuk yang memiliki hubungan yang mengedepankan kepercayaan dan kedewasaan, maka yang terjadi setelah pertengkaran adalah rasa sayang yang semakin dalam. Karena apa? Karena melihat satu sama lain mampu meleraikan dan menghentikan pertengkaran dengan kepala dingin atau kedewasaan. Tidak semua orang mampu meleraikan pertengkaran dengan kepala dingin. Maka dari itu biasanya rasa sayang satu sama lain akan semakin dalam.

5. Kamu akan tahu apakah dia lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubungan kalian

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Pasangan yang baik akan mengerti bahwa sebuah pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang wajar. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mengakui egonya sendiri tetapi tetap memilih hubunganmu dengannya adalah segalanya. Pasangan yang baik akan menganggap bahwa pertengkaran adalah sebagian kecil dari perjalanan menuju tujuan. Saat pertengkaran menghampiri hubunganmu, maka di situ kamu juga akan tahu apakah pasanganmu lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubunganmu dengannya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 sisi positif dari pertengkaranmu dengan pasanganmu. Semoga pasangan kita adalah pasangan yang mengedepankan kedewasaan dan menjunjung tinggi kepercayaan.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 13
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 10:31
Quote:Original Posted By MirzaFTR
Ane pernah bertengkar bahkan hampir putus itu pas paginya eh pas malemnya minta ketemuan eh dikasih jatah mantap gan emang mendalam wkwkkwkw


Waduhhhhh, pas udah dikasih jatah gak jadi dong putusnya? emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 14:21
buat cewe atau cowo, nyari pasangan itu liat dari pas dia marah,

bukan dari 5 waktunya.


masih banyak yg taat 5waktu, pas marah kek iblis emoticon-Takut
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 15:47
Quote:Original Posted By rizshad
buat cewe atau cowo, nyari pasangan itu liat dari pas dia marah,

bukan dari 5 waktunya.


masih banyak yg taat 5waktu, pas marah kek iblis emoticon-Takut


Nah, benar sekali. Saya juga setuju. Yang taat 5 waktu gak menjamin amarahnya tidak sebesar iblis itu. Wkwk
0 0
0
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 16:16
Mentingkan ego nya dan keliatan asli nya pas marah

Hadeuh...

Bubbaaaar... bubaar
profile-picture
profile-picture
srusuut dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 17:13
Quote:Original Posted By swiitdebby
Mentingkan ego nya dan keliatan asli nya pas marah

Hadeuh...

Bubbaaaar... bubaar


Udah gak usah dipertahanin lagi yang kek gitu mah. Wkwk
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 17:16
Quote:Original Posted By swiitdebby
Mentingkan ego nya dan keliatan asli nya pas marah

Hadeuh...

Bubbaaaar... bubaar


Jd pas marah keliatan aslinya yaa.. Tp klw marah sist keliatan aslinya jg kah..
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 17:31
Quote:Original Posted By swiitdebby
Udah bubbaar jalan


Wkwk. Kayak gerak jalan aja.
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 17:31
Quote:Original Posted By swiitdebby
Cenderung bisa ngontrol emosi

Dan ngga bisa meledak ledak gitu

Sabar...


Warbyasah jgn smp nanti bs gampang kena penyakit
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 20:58
intinya 2-2nya harus sama2 berjuang, dan lebih parahnya lagi, ane udah pernah segitu cintanya sama orang yang pinter play victim. sadis sumpah gan lukanya itu ga sembuh2,
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 23:19
setujuuuu.. ane berprinsip harus tau dulu doi kalo marah begimana.. baru memutuskan lanjut apa nggak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 23:19
Quote:Original Posted By KRNlords
intinya 2-2nya harus sama2 berjuang, dan lebih parahnya lagi, ane udah pernah segitu cintanya sama orang yang pinter play victim. sadis sumpah gan lukanya itu ga sembuh2,


waduh.. agaknya kisah agan sangat pedih ya.. yang sabar gan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 23:21
Quote:Original Posted By KRNlords
intinya 2-2nya harus sama2 berjuang, dan lebih parahnya lagi, ane udah pernah segitu cintanya sama orang yang pinter play victim. sadis sumpah gan lukanya itu ga sembuh2,


Duhhhhh, ngeri sekali. Emang masalah perasaan tuh gak main-main. Sekali terluka, sampai kapan pun akan keinget lukanya juga.
profile-picture
rahmata.p memberi reputasi
1 0
1
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
14-03-2020 23:28
Quote:Original Posted By Katakhoi
Duhhhhh, ngeri sekali. Emang masalah perasaan tuh gak main-main. Sekali terluka, sampai kapan pun akan keinget lukanya juga.


Baver wkkwkwkw
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
15-03-2020 06:19
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
setujuuuu.. ane berprinsip harus tau dulu doi kalo marah begimana.. baru memutuskan lanjut apa nggak


Nah, harus kayak gini nih. Antisipasi lebih dulu sebelum lebih lanjut.
0 0
0
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
15-03-2020 07:46
setelah bertengkar biasanya langsung disusul naqal naqal...
terus gencatan senjata diranjang deh uhuhuhu emoticon-flower

pertengkaran itu lumrah. 2 orang punya pemikiran berbeda gak bisa tu kecuali kompromi egonya
profile-picture
profile-picture
L0ST dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
15-03-2020 09:09
Quote:Original Posted By irma.kawai
setelah bertengkar biasanya langsung disusul naqal naqal...
terus gencatan senjata diranjang deh uhuhuhu emoticon-flower

pertengkaran itu lumrah. 2 orang punya pemikiran berbeda gak bisa tu kecuali kompromi egonya


Waduhhh, naqal naqal yang kek gitu saya kurang paham. Masih kanak-kanak soalnya. emoticon-Big Grin

Ya maka dari itu mungkin dari awal kita harus tahu dulu amarah dan ego pasangan kita seperti apa. Kan takutnya pas udah nikah, eh amarahnya sampe ngelempar2 piring sama perabotan rumah tangga lainnya. Ada tuh saya pernah nemuin yang kayak gitu. emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia