Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ad04f10d29560af589a69/sate-melarat-alternatif-pengganti-sate-ayam-dan-sate-kambing
sate melarat yang nggak bikin melarat Siapa sih yang nggak suka sate, wah pastilah suka semua, dan bisa jadi makanan favorit adalah sate. Baik sate ayam, sate kambing, sate bakso, sate kerang dan masih banyak deretan sate yang tentunya menggugah selera. Untuk kali ini, ane ingin ngebahas sate melarat, eits jangan parno dulu, biarpun namanya sate melarat, tapi tunggu dulu sate ini nggak akan bikin
Lapor Hansip
13-03-2020 07:14

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing

icon-verified-thread

sate melarat yang nggak bikin melarat
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Siapa sih yang nggak suka sate, wah pastilah suka semua, dan bisa jadi makanan favorit adalah sate. Baik sate ayam, sate kambing, sate bakso, sate kerang dan masih banyak deretan sate yang tentunya menggugah selera.

Untuk kali ini, ane ingin ngebahas sate melarat, eits jangan parno dulu, biarpun namanya sate melarat, tapi tunggu dulu sate ini nggak akan bikin melarat kok. Kenapa nggak bikin melarat? Ya iyalah, kalau beli sate melarat ini di warung depan SD 01 Doro, Gan Sist cukup merogoh kocek seribu rupiah saja.

Wah! Sate kok murah banget sih, yaiya lah wong sate ini tidak terbuat dari daging. Mengapa dinamakan sate melarat ya? Konon katanya berdasarkan cerita dari mulut ke mulut mengapa dinamakan sate melarat sih katanya sate ini dulunya dikonsumsi orang-orang melarat alias misquin gitu yang nggak mampu beli daging atau ayam. Karena sate melarat ini bahan dasarnya adalah towel atau kulit kambing atau sapi yang sudah dibuat sedemikian rupa dengan cara dibakar laku direbus, sehingga bisa dikonsumsi oleh khalayak ramai.
Seiring perkembangan jaman, sate melarat ini malah di rasa tambah yummy, ternyata nggak hanya orang kalangan bawah saja yang mengkonsumsi sate melarat ini.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate melarat bisa juga dibuat sendiri di rumah lho Gan Sist, tentunya dengan rasa yang tak kalah enak.
Berikut ini adakah cara membuat sate melarat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sate Melarat adalah sebagai berikut;

1/4 towel beli jadi di pasar
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
6 buah cabe rawit
2 buah cabe merah
Setengah sendok teh merica
Minyak goreng secukupnya
Garam, gula dan kecap secukupnya
Tusuk sate

Cara membuat Sate Melarat adalah sebagi berikut ;

1. Iris kotak-kotak towel
2. Cuci bersih
3. Uleg semua bumbu
4. Tumis sampai harum
5. Masukan towel
6. Masak sampai matang, tambahkan merica bubuk, gula pasir dan kecap, tes rasa angkat.
7. Siapkan tusuk sate, jangan lupa memakai sarung tangan tipis untuk menusuk sate. Buat sate dengan tusuk sate sampai habis.
8. Taruh dalam piring atau wadah yang telah disediakan.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat akan lebih jos di cocol atau disiram sambal kacang ataupun sambal kecap, pasti rasanya jos gandos.

Jadi kalau keuangan kita pas lagi cetek tapi ingin makan sate, beli saja sate melarat ini atau buat sendiri. Kan lumayan makan sate tapi tidak kelyar uang banyak.

Okey! Agan Sista di seluruh Nusantara, itulah Sate Melarat yang nggak bikin melarat. Sampai jumpa di kuliner selanjutnya, semoga suka ya.
Jangan lupa rate dan cendolnya ya ...



Opini Pribadi
Sumber gambar: dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 10
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 04:17
Quote:Original Posted By yukabidazahra
Nah itu satu rumpun


Betul betul satu rumpunemoticon-Ultahemoticon-Ultah
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 04:17
Quote:Original Posted By yukabidazahra
apalagi kalau sambalnya mantap wow


Wow banget tentunya
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 04:18
Quote:Original Posted By yukabidazahra
rasanya juga pasti yummy dah


Sudah pasti itu yummy dan endes
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 06:57
enak nih kayaknya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 07:08
Kalo ini dinamakan sate melarat, nah kalo sate dari tempe namanya sate apa? Sate melarat kuadratkah? emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 07:10
Quote:Original Posted By masnukho
enak nih kayaknya


Hihihi enak untuk kalangan rakyat jelata🤣🤣🤣
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 07:10
Quote:Original Posted By Sukawanita123
Kalo ini dinamakan sate melarat, nah kalo sate dari tempe namanya sate apa? Sate melarat kuadratkah? emoticon-Ngakak


Sate kere juga bisa 🤣🤣🤭🤣
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 08:01
towel tuh apaa? anduk? emoticon-Bingung
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 09:33
Quote:Original Posted By rizshad
towel tuh apaa? anduk? emoticon-Bingung


Bukan, kulit
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 09:54
Quote:Original Posted By trifatoyah
Bukan, kulit


Oalaaa kikil thoo emoticon-Cool
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 11:01
Quote:Original Posted By rizshad
Oalaaa kikil thoo emoticon-Cool


Oh yaaaa
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 14:48
Quote:Original Posted By trifatoyah
Hihihi emang towel


Colek colek emoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 17:25
Quote:Original Posted By trifatoyah

sate melarat yang nggak bikin melarat
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Siapa sih yang nggak suka sate, wah pastilah suka semua, dan bisa jadi makanan favorit adalah sate. Baik sate ayam, sate kambing, sate bakso, sate kerang dan masih banyak deretan sate yang tentunya menggugah selera.

Untuk kali ini, ane ingin ngebahas sate melarat, eits jangan parno dulu, biarpun namanya sate melarat, tapi tunggu dulu sate ini nggak akan bikin melarat kok. Kenapa nggak bikin melarat? Ya iyalah, kalau beli sate melarat ini di warung depan SD 01 Doro, Gan Sist cukup merogoh kocek seribu rupiah saja.

Wah! Sate kok murah banget sih, yaiya lah wong sate ini tidak terbuat dari daging. Mengapa dinamakan sate melarat ya? Konon katanya berdasarkan cerita dari mulut ke mulut mengapa dinamakan sate melarat sih katanya sate ini dulunya dikonsumsi orang-orang melarat alias misquin gitu yang nggak mampu beli daging atau ayam. Karena sate melarat ini bahan dasarnya adalah towel atau kulit kambing atau sapi yang sudah dibuat sedemikian rupa dengan cara dibakar laku direbus, sehingga bisa dikonsumsi oleh khalayak ramai.
Seiring perkembangan jaman, sate melarat ini malah di rasa tambah yummy, ternyata nggak hanya orang kalangan bawah saja yang mengkonsumsi sate melarat ini.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate melarat bisa juga dibuat sendiri di rumah lho Gan Sist, tentunya dengan rasa yang tak kalah enak.
Berikut ini adakah cara membuat sate melarat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sate Melarat adalah sebagai berikut;

1/4 towel beli jadi di pasar
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
6 buah cabe rawit
2 buah cabe merah
Setengah sendok teh merica
Minyak goreng secukupnya
Garam, gula dan kecap secukupnya
Tusuk sate

Cara membuat Sate Melarat adalah sebagi berikut ;

1. Iris kotak-kotak towel
2. Cuci bersih
3. Uleg semua bumbu
4. Tumis sampai harum
5. Masukan towel
6. Masak sampai matang, tambahkan merica bubuk, gula pasir dan kecap, tes rasa angkat.
7. Siapkan tusuk sate, jangan lupa memakai sarung tangan tipis untuk menusuk sate. Buat sate dengan tusuk sate sampai habis.
8. Taruh dalam piring atau wadah yang telah disediakan.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat akan lebih jos di cocol atau disiram sambal kacang ataupun sambal kecap, pasti rasanya jos gandos.

Jadi kalau keuangan kita pas lagi cetek tapi ingin makan sate, beli saja sate melarat ini atau buat sendiri. Kan lumayan makan sate tapi tidak kelyar uang banyak.

Okey! Agan Sista di seluruh Nusantara, itulah Sate Melarat yang nggak bikin melarat. Sampai jumpa di kuliner selanjutnya, semoga suka ya.
Jangan lupa rate dan cendolnya ya ...



Opini Pribadi
Sumber gambar: dok.pri


Kalo sekarang kulit udah mahal, jadi yg melarat makannya tepung.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 17:42
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Kalo sekarang kulit udah mahal, jadi yg melarat makannya tepung.


Itu kek cilok ya
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 17:43
Quote:Original Posted By durexz
Colek colek emoticon-Big Grin


Asal jangan colok-colok ntar Nggak liat
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 20:37
wahh sate keree
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 21:25
Wehhhh... Enak nampak nya tuhhh...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 21:30
Quote:Original Posted By aquarian95
wahh sate keree


Hihihi iya
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 21:31
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Wehhhh... Enak nampak nya tuhhh...


Enak untuk kalangan rakyat jelata
0 0
0
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
14-03-2020 21:36
Quote:Original Posted By trifatoyah
Enak untuk kalangan rakyat jelata


rakyat jelata atau bukan makanan itu juga bersifat relatif..zaman Dulu lobster juga di sebut makanan kalangan jelata.. Makanan juga seperti roda.. Dari bawah bisa ke atas
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
makanan-yang-tidak-sehat-ini-enaknya-kebangetan
Outdoor Adventure & Nature Clubs
pesona-nusa-tenggara-timur
Catatan Perjalanan OANC
cerah-nya-sindoro-3153-mdpl
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia