News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6cbe4ef4ae2f1f25027ede/bandung-hingga-manado-pemerintah-perluas-pelacakan-kasus-corona-covid-19
Suara.com - Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19 Juru bicara pemerintah terkait virus Corona Covid-19 dr Achmad Yurianto memastikan penambahan kasus positif baru sebanyak 27 pasien. Hal ini menjadikan total kasus positif menjadi 96. Pemerintah pun meningkatkan tracing (penelusuran dan pelacakan jejak) para pasien positif virus Corona Covid-19, menurutnya sudah
Lapor Hansip
14-03-2020 18:21

Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19

Quote:Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19

Suara.com - Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19

Juru bicara pemerintah terkait virus Corona Covid-19 dr Achmad Yurianto memastikan penambahan kasus positif baru sebanyak 27 pasien. Hal ini menjadikan total kasus positif menjadi 96.

Pemerintah pun meningkatkan tracing (penelusuran dan pelacakan jejak) para pasien positif virus Corona Covid-19, menurutnya sudah menyebar di sejumlah provinsi di Tanah Air.

"Sebarannya sekarang sudah melebar Jakarta, Jawa Barat disekitar DKI, termasuk Bandung, Tangerang, Jateng ( Solo dan Jogja), Bali, Manado, Pontianak, dan beberapa tempat lain yag sedang kita tracing karena belim temukan posisi yang sebenarnya," ujar Yurianto di Kantor Graha BNPB Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Persebaran virus di berbagai provinsi ini juga sangat diwaspadai pemerintah. Apalagi mengingat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan corona Covid-19 sebagai pandemi global.

"Tracing yang silakukan secara masif. Setelah tracing kita liat sebaram di tanah air maka tidak mungkin lakukan tracing biasa," ungkapnya.

Untuk melakukan tracing ini, diperlukan kerjasama lintas sektor, termasuk dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang membentuk Gugus Penanganan Covid-19, sebagai ujung tombak pencarian mereka yang kontak dengan pasien positif.

"Maka perlu dibentuk gugus tugas ini dibentuk agar tidak terjadi overlaping kapasitas yang ditimbulkan ketidakefisien. Kemudian kepala BNPB memimpin secara keseluruhan," jelas Yurianto.

Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19

Kapasitas tracing ini nantinya bukan hanya melibatkan pemerintah, masyarakat dari daerah pusat hingga komunitas terkecil.

"Di masyarakat kalau nggak melakukan pola ini kita tidak mampu mengendalikan penyakit ini," tutupnya.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

https://www.suara.com/health/2020/03...orona-covid-19


Untuk daerah yg dah disebut keep waspada.. yg gak d sebut jg ttp waspada.. sapa tau si pembawa pindah kota.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 18:32
Yang paling terpenting saat ini mendukung tindakan pemerintah dalam melacak orang-orang yang melakukan kontak (contact tracing) dengan pasien kasus positif corona dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 18:39
Data jumlah pasien n lokasi per kotany sudah apa belum ya ? yg di solo katany pedagang pasar... utk yg di jogja ada yg tahu jumlah pasien / suspect n lokasiny ?
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 18:48
Percuma kalau masih mikul dhuwur mendhem jero.

Jujur aja udah.
Diubah oleh kaiserwalzer
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan pisangkepok008 memberi reputasi
2 0
2
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 19:02
Berat lah ngetrace nya, dimana cctv masih terbatas penyebarannya dan karakter orang indonesia klw sakit anggap sepele gak mau periksa ke dokter klw belum parah, dan juga gak da perlindungan diri minimal memakai masker saat terjangkit suatu penyakit yg menular.
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 19:10
Quote:Original Posted By jhonlenon60
Berat lah ngetrace nya, dimana cctv masih terbatas penyebarannya dan karakter orang indonesia klw sakit anggap sepele gak mau periksa ke dokter klw belum parah, dan juga gak da perlindungan diri minimal memakai masker saat terjangkit suatu penyakit yg menular.


Bner bgt..klo dah ky gini ngetrace percuma hrs ada aksi brani utk mutus penyebaran, yg bnyk terkena daerahnya di lock down, ttp aktifitas yg kuliah lewat onlen, yg skolah libur, yg kerja bkn produksi bs onlen, yg produksi ttp jalan tp waspada, kluar msk kota yg lock down cm kl penting aja..hrs brani kl udah ky gini..
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 19:20
orang bandung mah masih santai santai aja...
malah banyak yg batuk flu ndak pake masker uhuhuu

hayoo yg urang bandung jgn mencuk wae emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 20:17
Itu hampir 700 orang yg pulang dari tabligh akbar di malaysia gimana coba, menyebar ke mana aja? Aceh, sumut dan sumbar kemungkinan paling besar, mana tindakan pemerintah ??
Diubah oleh mewtwo68d
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
14-03-2020 21:18
Batam gimana tuh,tempat lalulalang orang2 luar😵
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
23-03-2020 20:41
ada yang punya peta akses covid-19 di daerah bandung gan?
0 0
0
Bandung Hingga Manado, Pemerintah Perluas Pelacakan Kasus Corona Covid-19
28-04-2020 13:31
semoga senatiasa kita di berikan kesehatan dan terhindar dari virus corona
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia