News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6cb13ab8408809603ae38e/pemerintah-tak-kantongi-data-wni-di-tabligh-akbar-malaysia
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah mengaku belum mengantongi data 696 warga negara Indonesia (WNI) yang mengikuti tabligh akbar di Malaysia yang diikuti oleh 12 orang positif corona. "Masih kita tracing. Enggak tahu orangnya siapa itu. Enggak tahu orangnya dari mana," ujar juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Jakarta, Sabtu (14/3). Yuri melontarkan
Lapor Hansip
14-03-2020 17:26

Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia

Quote:Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah mengaku belum mengantongi data 696 warga negara Indonesia (WNI) yang mengikuti tabligh akbar di Malaysia yang diikuti oleh 12 orang positif corona.

"Masih kita tracing. Enggak tahu orangnya siapa itu. Enggak tahu orangnya dari mana," ujar juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Jakarta, Sabtu (14/3).

Yuri melontarkan pengakuan ini setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan meminta ratusan WNI peserta Tabligh Akbar di Masjid Sri Petaling pada 28 Februari-1 Maret itu untuk memeriksakan diri jika ada keluhan kesehatan dan mengikuti tes corona.

"Diimbau agar memeriksakan diri jika ada keluhan kesehatan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, dalam keterangan resminya.

Agus menyatakan tindakan itu harus diambil guna mencegah penularan virus corona kepada seluruh masyarakat Indonesia lainnya.

Kementerian Kesehatan Malaysia sendiri sebelumnya mengumumkan 12 kasus corona baru pada Kamis (12/3). Mereka diketahui menghadiri tabligh akbar di Masjid Sri Petaling yang dihadiri 10 ribu peserta tersebut.

KBRI di Kuala Lumpur lantas mengeluarkan surat edaran khusus bagi WNI di Malaysia yang mengikuti kegiatan tabligh akbar tersebut.

"Meminta warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia dan hadir dalam Tabligh Akbar di Masjid Sri Petaling untuk melakukan tes corona," kata Agus.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...akbar-malaysia


Masa inkubasi 14 hari kan ya.. kalo selama 14 hari belum ada gejala..dan ternyata kena apa gak nularin orang lain.. baiknya sih langsung d suruh lapor dan mengisolasi diri saja sampe hasil keluar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:27
dr kapan tau nyante2 aje giliran masuk
ga tau apa yg hrs dikerjakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clcyep dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:28
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:30
ya udah sih suruh minum jamu aja sama doa seperti saran sebelum sebelumnya dari pemerintah, kok jadi ente yang panik? emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clcyep dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:35
Bentar lagi indon outbreak corona seperti Wuhan dan italy
Diubah oleh jeffm12
profile-picture
profile-picture
doombringer2211 dan checkedusername memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:36
@otongcayangdewi

gara2 acara siapa neh ?
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:36
bapa menunggumu di surga
profile-picture
dsturridge15 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:39
yaiya lah ga tau. itu acara bukan acara resmi alias yg dateng pada inisiatif sendiri. mending yg ngrasa dateng ke acara tabligh itu inisiatif lapor ke RS terdekat kalo udah pulang.
profile-picture
coldblacksnow memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:41
jiah jiah... rezim ini msh blm ketemu listnya yang ikut tabligh akbar....... semoga cpt.ketemu, walau telat ksh statement kl blm tau listnya, setidaknya jujur.walau terlambat... wkwkkw
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:43
harus dicari loh itu nanti jadi cluster lain-lain
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:47
mantaaappp

mungkin kaya harun masiku, tiba tiba alatnya rusak semua dan gada data sama sekali.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

masalahny kalau misal ada kena dan orangnya ga sadar diri tetep aktivitas seperti biasa bisa berabe

ngeri cok

emoticon-Traveller
profile-picture
checkedusername memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:51
SUDAH KUDUGA

jangan panik gan hanya elite yang boleh panik

fucking shit
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 17:56
Quote:Original Posted By daimond25
Daripada ribut" meminta orang lain melakukan lockdown/ isolasi.

Sebaiknya kita berpikir untuk melakukan lockdown secara mandiri atau isolasi secara mandiri seperti Prime minister Canada yang melakukan isolasi secara mandiri ketika mengetahui istrinya terkena COVID-19!

Setidaknya mengurangi aktivitas di luar Rumah!


Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 18:21
Tanya imigrasi pak. Sekitaran tanggal segitu sapa keluar masuk..
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 18:38
kaya juga ya mereka, 700 orang ke malon cuma ngehadirin tabliq, ini biasanya komunitas, ketemu satu ketemu semua
0 0
0
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
14-03-2020 18:45
ini gw bayar pajak buat org2 kek gini males banget tahik...masa ngetrace aja gak bisa
profile-picture
astralis memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
15-03-2020 11:57
emang pd berenang?
profile-picture
mabukmurah memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Tak Kantongi Data WNI di Tabligh Akbar Malaysia
15-03-2020 20:12
Hampir 700an coy... crazy...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia