syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Sabar! Melakukan Hubungan Seks Saat Hamil Bisa Berbahaya, Sis!


Dua garis yang terukir pada testpack merupakan salah satu hadiah terbesar yang dinanti-nantikan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Maka, tak heran kalau setiap ibu hamiil akan melakukan segala macam cara untuk menjaga buah hati dalam kandungannya agar tetap sehat sehingga dapat melahirkan si kecil ke dunia.

Menjaga si kecil dalam kandungan bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi kalau usia kandunganmu terbilang masih sangat muda. Pokoknya kamu harus ekstra hati-hati deh. Kamu juga harus mencari tau segala macam hal yang ingin kamu lakukan disaat hamil apakah boleh atau justru dapat membahayakan kehamilanmu. Misalnya tentang makanan, kegiatan sehari-hari, hingga berhubungan seksual dengan pasanganmu.

Iya Sis! Ga semua kegiatan yang biasa kamu lakukan juga boleh kamu lakukan saat kamu sedang dalam kondisi hamil, termasuk juga soal melakukan hubungan seksual. Tapi jangan khawatir ya, melakukan hubungan seksual saat hamil bukannya tidak boleh, tapi ada banyak hal yang harus kamu perhatikan saat hendak melakukannya. Jadi, sebelum melakukannya coba perhatikan hal-hal berikut ini ya, Sis.



Hindari Melakukannya Saat Usia Kandunganmu < 12 Minggu



Ibu hamil dengan usia kandungan 0 – 12 minggu biasanya akan merasa mudah mual dan juga muntah. Nah, kondisi ibu hamil yang seperti ini akan sedikit membuatnya berubah, termasuk dalam urusan seksual. Selain alasan tersebut, melakukan hubungan seksual di usia kandungan dibawah 12 minggu sebenanrnya memang cukup rawan, Sis. Jadi lebih baik konsultasikan ke dokter kandungan yang memang lebih memahaminya ya, Sis.


Perhatikan Kandunganmu



Ingat Sis, sebelum melakukan apapun saat kondisi hamil, kamu harus berkonsultasi dengan dokter dulu ya. Selain itu, kamu juga memang harus memeriksakan perkembangan kandunganmu secara rutin, hal ini dilakukan agar kamu dapat mengetahui kondisi kandunganmu. Karena jika kondisi kandunganmu bagus dan kamu tidak memiliki riwayat keguguran, kram perut, rentan pendarahan, berisiko pecah ketuban, dan plasenta yang menutupi serviks, melakukan hubungan seksual ternyata tak masalah loh.


Hubungan Seksual Menjelang Usia Kehamilan Tua Juga Berbahaya!



Ternyata tak hanya berhubungan seks saat hamil muda saja yang berbahaya, melakukan hubungan seksual saat usia kehamilan tua menjelang persalinan juga berbahaya, Sis. Karena orgasme yang dialami ibu hamil akan memancing keluarnya prostaglandin, bahan kimia yang terdapat dalam tubuh yang dapat memengaruhi ketegangan otot seperti kontraksi dan relaksasi. Nah, kalau kamu melakukan hubungan seksual saat hamil tua-tua, bisa-bisa memicu kontraksi pada kehamilanmu.



SUMBER
ceuhetty
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s Health
icon
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.