News
Batal
KATEGORI
link has been copied
194
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b3e6bc0cad709b0512270/sebaran-positif-virus-corona-pemprov-terbanyak-jakarta-selatan
Jakarta -Pemerintah Perovinsi DKI Jakarta telah memetakan penyebaran pasien positif Virus Corona saat ini terbanyak di Jakarta Selatan. Data tersebut berdasarkan alamat penderita positif Virus Corona yang dirawat di RS rujukan di wilayah DKI Jakarta.
Lapor Hansip
13-03-2020 15:03

Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan

Past Hot Thread
Quote:Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan

TEMPO.CO, Jakarta -Pemerintah Perovinsi DKI Jakarta telah memetakan penyebaran pasien positif Virus Corona saat ini terbanyak di Jakarta Selatan.

Data tersebut berdasarkan alamat penderita positif Virus Corona yang dirawat di RS rujukan di wilayah DKI Jakarta.

Peta sebaran tersebut dipaparkan oleh Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta Suharti dalam rapat yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan pada Selama 10 Maret lalu. Video rapat tersebut disiarkan dalam Youtube Dinas Komunikasi Informatika DKI.

Dalam materi paparan Suharti tersebut sebaran positif virus Corona di Jakarta Selatan dua titik di Setiabudi, satu di Pancoran, tiga titik di Mampang Prapatan, dua titik lainnya tidak dituliskan nama. Di Jakarta Utara dua titik, satu di Penjaringan satu lagi tidak dituliskan tanpa nama.

Lalu di Jakarta Barat, satu titik di Kembangan, Jakarta Pusat dua titik tidak dituliskan nama wilayah dan di Jakarta Timru satu titik.

Suharti menyarankan kepada Anies untuk memfokuskan pengawasan pencegahan penularan virus Corona alias COVID-19 di Jakarta Selatan. "Jadi, kalau melihat ini, Jakarta Selatan perlu backup lebih pak,"ujarnya.

Suharti mengatakan bahwa pemetaan sebaran tersebut untuk pengendalian Corona. Pemda kata dia melakukan tentunya menggunakan data-data yang dimiliki untuk modelling simulasi untuk memitigasi lebih lanjut.

"Itu kami lakukan untuk melakukan mitigasi lebih lanjut supaya tahu apa yang akan kita kerjakan dengan lebih baik lagi," ujar Suharti kemarin, terkait sebaran positif COVID-19 tersebut.

https://metro.tempo.co/read/1319109/...akarta-selatan


Kalo mau ke Jakarta jgn lupa pake masker.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 09:20
Mungkin gara gara klaster yang klub dansa itu ya gan,
Semoga gak menyebar menyebar lagi deh gan
emoticon-Kiss
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 09:40
Quote:Original Posted By sfast
Beda gan, tbc dll ada obatnya, klo sakit juga ketahuan, bisa lsg ke dokter. Klo korona, tuh gak ada yg tau dan gak sadar juga. Kira batuk pilek biasa. Tau2 sesak nafas dan bisa mati.

Korona bahaya nya karena:
1. Belum ada vaksin
2. Penderita tdk sadar itu korona
3. Bisa mati 100% klo tidak di tanggani.


Mereka yg bilang corona tdk berbahaya, itu karena sempat ditanggani lsg. Klo dibiarkan pasti bakal mati. 4500 org mati karena telat ditanggani.


Penderita TB laten juga tidak sadar kalau dia penderita TB..tau tau drop aja, kan serem gan..

Yg ane baca critical rate corona hanya 2,3 persen jauh dibanding penyakit lainnya..

Ane rasa yg meninggal positif corona karena memang ada penyakit bawaan yg terpicu semakin parah akibat corona dan juga karenq tidak di tangani dg benar..

Di singapura aja casenya ratusan tapi gak ada yg meninggal
Diubah oleh rijac
profile-picture
focus.rs memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 09:51
Stay safe semua ya agan agan. Lakukan semua tindakan preventif. Semoga semuanya disebtikan perlindungan Tuhan YME
profile-picture
focus.rs memberi reputasi
1 0
1
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 09:54
blom di lockdown juga ini, padahal solo udah
profile-picture
focus.rs memberi reputasi
1 0
1
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 09:56
Bagus seharusnya biar masyarakat aware
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:18
akhirnya datang juga yang ditunggu2 covid19
semoga ga betah di Indonesia ya
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:18
LOCKDOWN AJAAHH.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:19
orang bule sana pada kasih warning sampai segala sesuatu dibatalkan ,sampe ucl ga pernah molor jadi ikutan ditunda.kok pusat adem ayem aja masalah kolornona
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:22
Quote:Original Posted By JigongNastak
Goblok, otaknya parno aja.. Bagus kya gini biar masyarakat timbul kesadaran jadi bisa lebih siap.

Lu mau kya pemerintah pusat yang diem² aja, ga ada sama sekali peringatan atau pemberitahuan, ntar tiba² suspect corona boom..?


Serba salah sih wes serahkan pusat aje
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:23
Quote:Original Posted By cipakcipok
blom di lockdown juga ini, padahal solo udah


Nggak lock down cuy cm status aje msh bisa traveling, ijin keramaian dicabut semua
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 10:53
Quote:Original Posted By pabriktaskoper
ini benar pemkot jakarta memberlakukan seperti titik2 strategis demi mencegah lebih banyak yg terjangkit bukan untuk menambah panik kok..

• Industri Tas


Terus langkah selanjutnya apa gan? Ada penyemprotan disinfectan d fasum wilayah2 tersebut? Atau ada posko2 darurat yg didirikan untuk pengaduan/deteksi dini?
Diubah oleh irvan84
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 11:29
jd mikir2 kalo mau kluar2 skrg
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 11:35
Lockdown Jabodetabek emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 12:17
Gawat dah, Indonesia2 mana sanggup menangani pandemi kalo betul2 terjadi. Biasanya otaknya cuma dipake bacod di medsos, kalo ada krisis kocar-kacir dah.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 12:19
Kok heranya bikin thread kaya gini di post ulang di kaskus masih banyak ya?
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 13:20
lebih baik isolasi diri sendiri dulu gan jangan keluar kalau memang ga penting banget, ini untuk menjaga penyearan juga salah satu cara paling efektif
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 14:05
ayodong anies jokowi lockdown jabodetabek , biar gue libur kerjanya gue capek bosen kerja , mau main fifa20 aja dirumah sambil nungguin corona main di indonesia............
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 14:23
Moga-moga penyebarannya bisa diatasi emoticon-Nyepi
0 0
0
Sebaran Positif Virus Corona, Pemprov: Terbanyak Jakarta Selatan
14-03-2020 15:08
Bonsen sama cebong kata2 seperi itu... Kaskus jadi rusak, nggak ada bedanya sama kadrun

Setiap kepala daerah berhak mempunyai kebijakan antisipasi, daripada diam2 bae... Bu risma disby aja punya kebijakan.
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia