danymarta.Avatar border
TS
danymarta.
Berani Cobain Sate Lalat ? Cuss, ke Madura Ajah!



Hai..Hai..Hai Gaes

emoticon-Hai

Madura secara nasional juga identik dengan sate. Makanan ini sangat mudah ditemui di seluruh Indonesia dengan embel-embel nama Madura. Selain karena memang penjualnya berasal dari Madura, juga karena rasa dan tampilannya yang membuat berbeda dengan varian makanan sejenis dari daerah lain.


Jika sedang berada di Pamekasan, sate dapat dibeli dan dinikmati khususnya ketika malam hari di warung kaki lima sepanjang jalan kota. Salah satunya berada di kawasan jalan Niaga Pamekasan. Ada yang menarik dari sate Madura asli Pamekasan ini, namanya adalah sate Lalat. Eitsss… jangan berprasangka macam-macam dulu… Bukan karena bahan utamanya lalat sehingga sate ini dinamakan sate lalat.



Quote:



Quote:





Selain itu, ada lagi makanan khas yang identik dengan Madura, yaitu soto Madura. Sedangkan jika ingin menikmati soto yang hangat dan segar di kala makan siang atau sore menjelang malam, silahkan dibaca yang berikut ini.


Di ujung jalan kabupaten Pamekasan tepatnya sebelum pesisir pantai desa Talang, terdapat rumah makan soto ayam khas Madura yang menurut kami cukup otentik baik rasa dan tampilan. Bedanya, jika soto ayam di daerah lain sering memakai emping (makanan berbahan dasar biji melinjo) yang jadi taburan dalam penyajiannya, maka soto ayam Madura ini memakai taburan keripik kentang.



Quote:



Quote:


Apakah Anda seorang penggemar kuliner sate dan soto ayam? Tidak ada salahnya untuk mencoba menu ini jika sedang berkunjung ke pulau Madura atau di kedai makan yang menyediakan menu khas Madura di kota Anda.


------------------
Written by @danymarta.
Referensi : Pengalaman pribadi dan link satu
Gambar : Google
onik
Cahayahalimah
nona212
nona212 dan 50 lainnya memberi reputasi
49
14.5K
408
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.