• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Negara Lain Pusing Krisis Tisu Toilet, Indonesia Harus Bangga Karena Cebok Pake Air!

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Negara Lain Pusing Krisis Tisu Toilet, Indonesia Harus Bangga Karena Cebok Pake Air!

devonlinve.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang punya kebiasaan untuk cebok pake air. Kebiasaan yang terus turun menurun membuat kita memiliki kebiasaan cebok dengan air dan ngerasa sesuatu yang aneh ketika cebok pake tisu toilet. Ya karena banyak negara yang cebok pake tisu toilet, jadi ga mungkin juga kita bawa aq*a kemana-mana saat mengunjungi negara tersebut.


1cak.com

Banyak negara mungkin menilai bahwa kebiasaan cebok dengan air ini cukup aneh. Karena selain cebok dengan air, kita juga punya kebiasaan makan dengan tangan. Jadi kalo habis cebok langsung makan pake tangan ya gimana gitu. Tapi bagi orang Indonesia mungkin itu adalah hal yang "biasa".

Tapi kebiasaan cebok dengan air ini justru harus membuat kita bangga. Karena banyak negara mengalami krisis tisu toilet. Lantaran banyak negara yang mengimpor tisu toilet dari negara Asia terutama China. Dan China sebagai negara yang terdampak sangat besar akibat virus corona membuat banyak perusahaan menutup sementara produksi tisu toiletnya. 


devonlinve.com

Yang berakibat kurangnya pasokkan tisu toilet di negara-negara seperti Eropa dan Australia. Karena pasokkan sedikit, akhirnya orang-orang ngelakuin panic buying dan menimbun tisu toilet. Ya kurang lebih kasusnya hampir sama kayak krisis masker di Indonesia beberapa hari yang lalu. Cuman bedanya mereka krisi tisu toilet.


devonlinve.com

Bahkan saking berharganya ngebuat tisu toilet dijadikan hadiah permainan capitan yang biasanya berisi boneka. Di Inggris, mainan ini berubah isinya menjadi tisu toilet dan hand sanitizer. 


jatim.tribunnews.com

Beruntungnya kita, tisu toilet yang biasanya digunakan untuk mengelap pantat oleh orang-orang di negara lain, di Indonesia hanya digunakan untuk mengelap mulut setelah makan emoticon-Big Grin. Jadi tidak terlalu berpengaruh bagi Indonesia dan negara lain yang ceboknya pake air. Mungkin krisis tisu toilet di negara-negara itu bisa kita jadikan peluang untuk ekspor tisu toilet sebesar-besarnya.

Tisu toilet yang dulunya memiliki harga yang sangat murah, kini menjadi barang yang cukup bernilai. Mungkin perlu ada youtuber yang ngebuat tutorial cebok pake air biar mereka masih bisa cebok meski tisu toilet lenyap di muka bumi.

sumber + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 12-03-2020 09:53
4iinchinfinitesoultien212700
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
18K
229
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.