bangku.merahAvatar border
TS
bangku.merah
Penyebab Pasien Positif Virus Corona Kabur dari RSUP Persahabatan
TEMPO.CO, Jakarta -Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman DKI Jakarta Suharti membenarkan ada pasien positif Virus Corona yang kabur saat diisolasi di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkap oleh Suharti dalam rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 10 Maret lalu. Rapat tersebut kemudian dipublikasikan akun Youtube Dinas Komunikasi Informatika DKI.

Dalam rapat tersebut Suharti mengatakan bahwa 1 pasien tersebut kabur karena takut tertular. Kata dia si pasein diisolasi di ruangan yang berisikan banyak pasien lainnya.

"Menurut dia, isolasi di RSUP Persahabatan lebih bahaya, lebih mungkin tertular karena satu ruangan untuk beberapa orang," ujarnya.

Suharti menyebutkan pasien takut tertular karena tidak percaya postif terjangkit Corona, pasien merasa tidak mengalami gejala gejala Corona. "Dia tidak mau dan minta bukti bahwa dia positif baru dia akan mau diisolasi," katanya.

Juru bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan mengtakan pasien itu mulanya diisolasi di RSUP Persahabatan. Sekitar pekan lalu, Erlina melanjutkan, pasien melarikan diri. Menurut dia, sudah ada keluarga yang menjemput pasien itu.

"Kami tahu setelah dia keluar. Jadi diisolasi juga tidak kayak penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien (VIrus Corona) harus masuk dari depan. Begitu masuk, petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," dia menjelaskan.

https://metro.tempo.co/read/1319206/...p-persahabatan

Kalo di Korea Utara, udah tembak ditempat nih si dongo
aceng.fani
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.