kudo212
TS
kudo212
Pasien Corona Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali


JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menanggapi informasi perihal adanya satu pasien positif virus corona atau Covid-19 yang sempat dinyatakan kabur dari ruang rawat isolasi di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Menurut Yuri, pasien yang dimaksud saat ini sudah kembali menjalani perawatan. "Sudah dievakuasi kembali. Sudah kembali (dirawat)," ujar Yuri saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (13/3/2020). Achmad Yurianto mengaku heran mengapa informasi soal satu pasien ini diungkap pihak rumah sakit.

Baca juga: Satu Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Melarikan Diri

Pasalnya, kata dia, kejadian yang sebenarnya adalah pasien tidak kabur. "Makanya kenapa kok dimunculkan lagi, apakah biar heboh ? Dia tidak kabur. Dia ini single parent, ya (saat itu) mengurus anaknya dulu, lah," tuturnya. Saat itu, ucap dia, hasil pemeriksaan laboratorium dari pasien tadi belum keluar.

Dengan demikian, pasien ketika itu belum tahu mengidap Covid-19. "Waktu itu menunggu hasil belum ada. Jadi urus keluarga dulu. Keesokannya, hasil laboratorium sudah ada. Jadi didatangi lagi (untuk dievakuasi)," ucap Yurianto. "Sudah balik lagi (ke RSUP)," kata dia. Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Kabur Dibantu Keluarga Usai kejadian ini, pihak Dinas Kesehatan Jakarta Timur lantas melakukan contact tracing. Tujuannya untuk mengetahui siapa saja dan daerah mana saja yang berkontak dengan si pasien. "Kan sudah di-tracing sama Dinkes," ucap Yuri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasien Corona Disebut Kabur dari RSUP Persahabatan, Pemerintah Pastikan Sudah Kembali", https://nasional.kompas.com/read/202...pastikan-sudah.
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Bayu Galih

urus keluarga dulu katanya, gue ga tau ini alasan sebetulnya atau hasil karangan si jubir ini

nomoreliessebelahblog4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.