News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
260
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69dabe88b3cb44c10a1ec2/pariwisata-sepi-bali-menyesal-anak-tirikan-turis-lokal
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengakui selama ini telah menomorsatukan wisatawan mancanegara dan menyiratkan penyesalannya karena menganak-tirikan wisatawan domestik di Pulau Dewata. Alhasil, saat wabah virus corona menyebar di seluruh penjuru negara di dunia, pariwisata Bali merasakan pukulan paling kencang. Diketahui, pemerintah menutup seluruh penerbangan sementara
Lapor Hansip
12-03-2020 13:46

Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengakui selama ini telah menomorsatukan wisatawan mancanegara dan menyiratkan penyesalannya karena menganak-tirikan wisatawan domestik di Pulau Dewata.

Alhasil, saat wabah virus corona menyebar di seluruh penjuru negara di dunia, pariwisata Bali merasakan pukulan paling kencang. Diketahui, pemerintah menutup seluruh penerbangan sementara waktu dari dan ke China. Padahal, China menyumbang wisatawan mancanegara paling banyak ke Bali.

Tak cuma China, banyak negara-negara di dunia juga menerbitkan peringatan perjalanan (travel warning) karena kekhawatiran penularan virus corona. Bali pun terkena imbasnya.

Sekarang, kata Coka Ace, panggilan akrab sang wakil gubernur, Bali kelimpungan melirik wisawatawan domestik, seraya berjanji tidak akan menomorduakan wisatawan domestik.

Lihat juga:

 Perusahaan di Bali Mulai 'Rumahkan' Sementara Karyawan

"Kami mengarah sekarang ke tamu domestik. Ketika kami sering atau ketergantungan dengan tamu mancanegara terlalu tinggi. Kami sering terlalu abai terhadap kemampuan atau potensi domestik kita. Padahal, jumlahnya besar sekali," ungkapnya di Denpasar, Selasa (11/3).

Cok Ace berharap geliat pariwisata Bali di era 1980an bisa terulang. Kala itu, wisatawan domestik datang berbondong-bondong ke Bali menggunakan mobil.

Ia bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengurus Daerah (Pengda) Bali mengajak pecinta otomotif atau wisatawan yang senang bepergian menggunakan mobil untuk datang ke Bali.

"Kalau tol Denpasar-Gilimanuk sudah selesai, maka dapat dipastikan akan lebih banyak wisatawan asal Pulau Jawa yang datang ke Bali. Kami harap ke sana, ini kami siapkan dari sekarang," tandasnya.

Lihat juga:

 Puluhan Pengusaha Vila di Bali PHK Karyawan

Sekadar mengingatkan, sejak virus corona mewabah, 1-2 bulan terakhir, pengusaha di Bali mengaku bisnis lesu. Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) Regional Bali bilang beberapa perusahaan sudah menerapkan cuti tanpa digaji atau tdak dibayar.

Sekretaris FSPM Bali Ida I Dewa Made Rai Budi Darsana mengatakan perusahaan sudah meminta kepada para pekerja untuk cuti tanpa bayaran selama 5 hari hingga 15 hari. "Kebijakan seperti ini sangat lah tidak adil bagi para pekerja," ujarnya di Denpasar, Minggu (8/3).

Menurut Rai, sejumlah perusahaan sudah bereaksi dengan memberlakukan cuti tanpa dibayar. "Kami minta hal ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan memberi solusi-solusi terbaik kepada pengusaha agar pekerjanya tidak sampai dijadikan korban atas situasi ini," imbuh Rai.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...an-turis-lokal

Mo ketawa takut dosa emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Tips turis lokal biar ga di anak tirikan di bali klo bisa ngomong pake bahasa inggris, dijamin di sambut pake tari bumbung yg hot. Hehe

I hope yu inpes in may kantri.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 39 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 11
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 10:09
Quote:Original Posted By madchick
@antiSARA93 sampahny uda dipikirkan kaga?
Secara orang indo kan terkenal soal sampah dan vandalismennya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Apaan turis asing naik motor aja kaya kesetanan
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijukja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 10:11
Quote:Original Posted By akudibata
amit amit gw ke bali

dikira gw mau makan babi guling disana

emoticon-Wakaka

penyesalan cebong tolol ga akan membawa kita kesana

emoticon-Wakaka

mending ke lombok,, aceh,, kuala lumpur,, asal jgn ke negeri cebong laknat

emoticon-Wakaka


Banyak asu pula.
Ngeri digigit, gak beradab semua asunya. Berkeliaran gak teratur
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijukja dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 10:17
Jika situ bertamasya ada uang yg cukup juga akan dilayani dgn baik kok gan, yg modal pas-pasan ya jgn disamakan dgn mereka yg bermodal cukup. segala pelayanan dan fasilitas ya pasti berbeda. ane ga pernah disana diperlakukan bak anak tiri. hehe.
profile-picture
profile-picture
agritronika dan itervehenem memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 10:22
pas ane ke bali sih kayanya biasa aja, emang ane akuin kesana jg lagi kere jadinya apa apa terasa mahal dan kurang terlayani dengan baik..

kalo banyak duit dan mampu bayar ini itu di bali baru deh bisa menilai gimana pelayanannya..


Kalo turis lokal dan kere ya sadar diri aja emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 10:37
yah mau gimana ya, bingung ane mau komen juga udah ketebak emoticon-Ngakak
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 12:16
sedelo neh aku bali emoticon-Ngacir
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 12:35
Quote:Original Posted By dr.anonymous
turis lokal padahal jajannya kenceng lho di distro baju sm kulineran macam pie susu legong. klo gw sih jajannya kopi kintamani doang emoticon-Big Grin


bener gan, yang doyan jajanan lokal ya turis lokal

Orang bule mana doyan, paling makan di resto yang nyuguhin makanan barat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijukja dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 12:56
wadowww
Semoga mulai tidak ada lg mempeta2kan turis lokal vs asing, padahal sbnrnya yg sering doyan blanja itu turis lokal loh. Turis asing tu kbanyakan cuma mo jalan2 doang krn brasa backpacker, mo ngerasain hangatnya org indo sampe2 minta tumpangan gratis dll
ini sumber berita nya gak maen2 loh
Diubah oleh farisan99
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijukja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:04
Quote:Original Posted By smogal
Yg bikin gw sama sekali ga mo menjejakkan kaki d tanah bali. Yg gw denger dr review temen2 orang bali itu merasa superior dan arogan sm orang non bali , Terutama sm orang Jawa... Makanya waktu pemerintah mo bangun jembatan bali - Jawa d tolak mentah2 atas alasan yg ga masuk akal...


idup lo cuma dr repiu n kabar... emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
agritronika dan music9000 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:20
Wah kalo lg sepi turis luar, ke bali lg diskon gede2an donk nih ya

Ane blm pernah kebali, sering nya malah ke lombok sm NTT emoticon-Salam Kenal
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:29
gara-gara pengen backpacking kebali gue sampe nyangkut dulu 3 bulan di pare.
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:35
Quote:Original Posted By dr.anonymous
turis lokal padahal jajannya kenceng lho di distro baju sm kulineran macam pie susu legong. klo gw sih jajannya kopi kintamani doang emoticon-Big Grin


Nyampahnya juga kenceng tapi. Bule berjemur pinggir pantai, lokalan piknik dengan tak lupa meninggalkan bekasnya begitu aja 😔
profile-picture
profile-picture
ijukja dan agritronika memberi reputasi
1 1
0
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:37
Quote:Original Posted By Hendracute
Apaan turis asing naik motor aja kaya kesetanan
emoticon-Cape d...


karena buat mereka naek motor itu buat sport bukan alat transportasi
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:39
Quote:Original Posted By MetaLetemoN
pas ane ke bali sih kayanya biasa aja, emang ane akuin kesana jg lagi kere jadinya apa apa terasa mahal dan kurang terlayani dengan baik..

kalo banyak duit dan mampu bayar ini itu di bali baru deh bisa menilai gimana pelayanannya..


Kalo turis lokal dan kere ya sadar diri aja emoticon-Betty


Tul, udah kere, nyampahan, bergerombol gak jelas, pengen nyebarin paham ke-kambingannya pula
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Horst Vessel memberi reputasi
0 2
-2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 13:54
lantas aku kudu ngomong piye?
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 15:15
halah lagu lama kaset baru
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 15:41
smoga normal kembali keadaan bali dan daerah lainnya..
0 0
0
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
13-03-2020 17:25
emoticon-Ngakak lagian si pilih2 kek kang taksi jkt kalo bukan bule ga mau naikin penumpang emoticon-fuck2 skrng pas serba onlen diem sndri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijukja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia