News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69dabe88b3cb44c10a1ec2/pariwisata-sepi-bali-menyesal-anak-tirikan-turis-lokal
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengakui selama ini telah menomorsatukan wisatawan mancanegara dan menyiratkan penyesalannya karena menganak-tirikan wisatawan domestik di Pulau Dewata. Alhasil, saat wabah virus corona menyebar di seluruh penjuru negara di dunia, pariwisata Bali merasakan pukulan paling kencang. Diketahui, pemerintah menutup seluruh penerbangan sementara
Lapor Hansip
12-03-2020 13:46

Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengakui selama ini telah menomorsatukan wisatawan mancanegara dan menyiratkan penyesalannya karena menganak-tirikan wisatawan domestik di Pulau Dewata.

Alhasil, saat wabah virus corona menyebar di seluruh penjuru negara di dunia, pariwisata Bali merasakan pukulan paling kencang. Diketahui, pemerintah menutup seluruh penerbangan sementara waktu dari dan ke China. Padahal, China menyumbang wisatawan mancanegara paling banyak ke Bali.

Tak cuma China, banyak negara-negara di dunia juga menerbitkan peringatan perjalanan (travel warning) karena kekhawatiran penularan virus corona. Bali pun terkena imbasnya.

Sekarang, kata Coka Ace, panggilan akrab sang wakil gubernur, Bali kelimpungan melirik wisawatawan domestik, seraya berjanji tidak akan menomorduakan wisatawan domestik.

Lihat juga:

 Perusahaan di Bali Mulai 'Rumahkan' Sementara Karyawan

"Kami mengarah sekarang ke tamu domestik. Ketika kami sering atau ketergantungan dengan tamu mancanegara terlalu tinggi. Kami sering terlalu abai terhadap kemampuan atau potensi domestik kita. Padahal, jumlahnya besar sekali," ungkapnya di Denpasar, Selasa (11/3).

Cok Ace berharap geliat pariwisata Bali di era 1980an bisa terulang. Kala itu, wisatawan domestik datang berbondong-bondong ke Bali menggunakan mobil.

Ia bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengurus Daerah (Pengda) Bali mengajak pecinta otomotif atau wisatawan yang senang bepergian menggunakan mobil untuk datang ke Bali.

"Kalau tol Denpasar-Gilimanuk sudah selesai, maka dapat dipastikan akan lebih banyak wisatawan asal Pulau Jawa yang datang ke Bali. Kami harap ke sana, ini kami siapkan dari sekarang," tandasnya.

Lihat juga:

 Puluhan Pengusaha Vila di Bali PHK Karyawan

Sekadar mengingatkan, sejak virus corona mewabah, 1-2 bulan terakhir, pengusaha di Bali mengaku bisnis lesu. Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) Regional Bali bilang beberapa perusahaan sudah menerapkan cuti tanpa digaji atau tdak dibayar.

Sekretaris FSPM Bali Ida I Dewa Made Rai Budi Darsana mengatakan perusahaan sudah meminta kepada para pekerja untuk cuti tanpa bayaran selama 5 hari hingga 15 hari. "Kebijakan seperti ini sangat lah tidak adil bagi para pekerja," ujarnya di Denpasar, Minggu (8/3).

Menurut Rai, sejumlah perusahaan sudah bereaksi dengan memberlakukan cuti tanpa dibayar. "Kami minta hal ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan memberi solusi-solusi terbaik kepada pengusaha agar pekerjanya tidak sampai dijadikan korban atas situasi ini," imbuh Rai.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...an-turis-lokal

Mo ketawa takut dosa emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Tips turis lokal biar ga di anak tirikan di bali klo bisa ngomong pake bahasa inggris, dijamin di sambut pake tari bumbung yg hot. Hehe

I hope yu inpes in may kantri.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustav45 dan 41 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:09
Udah terima aja kapal2 pesiar yg di tolak bersandar sama walikota surabaya....yg penting duit, bodo amat sama corona...
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:09
Emang enak ngelecehin kemampuan financial turis lokal
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:11
Quote:Original Posted By wawan023
semenjak nanya harga kaos terus si penjual bilang MAHAL tanpa sebut angka, semenjak itu gua coret Bali dari destinasi liburan...


Astaga jahat banget penjual nya terlalu ngeremehin banget sih kalo begitu
profile-picture
profile-picture
agritronika dan madbunny23 memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:12
Wahhh semoga situasi nya segera kondusif dan ekonomi bali bisa maju kembali
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:17
gw udah sering ke Bali, blm pernah ngerasa di anak tirikan sih...
sekali doang ngerasa kesel ama resepsionis di salah satu hotel yg lumayan larisss krn saat gw nanya dicuekin, eh gitu bule nanya dia ramah...

langsung gw klaim ke GM hotel tersebut, pelayanan ke tamu lokal langsung berubah drastis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:22
Quote:Original Posted By yuhu2000
Iya gan semoga wabah virus corona ini segera berakhir biar keadaan jadi normal kembali


Yoi
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:23
Udah puluhan kali ke bali baik pas ada kerjaan maupun sekedar berlibur.. gak pernah ngerasa di anak tirikan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:23
karma is real , emg bali sudah milik internasional , bukan lagi indonesia 🤣
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:26
padahal ngapain dibeda2in toh sama bayar iniemoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:31
bayangin dari medan ke bali 5thn lalu masih 1,8 skg udah 3jtaan
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:39
gw rasa yg dianak tirikan yg ga punya duit deh, mau lokal wisman kl kere ya d anaktirikan..
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:41
Tapi emang bener sih, kita kalo kesana habis kejadian, kita enak banget dah.
Dulu seminggu setelah bom Bali gw kesana, apa-apa murah, oleh2 & kerajinan banting harga, senyum juga murah.
Tapi bukan berarti gw berdoa supaya ada kejadian mlulu ya.
Semoga segera pulih & damai.
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:49
sama gan sy jg mau ketawa tapi sy tahan emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:53
baru aja balik dari Bali kemaren, nginep di daerah Kuta.. dibandingkan biasanya emang keliatan bgt turis asing berkurang drastis sih terutama yg dari asia timur (Cina, Jepang, Korea), turis bule (ud ketauan didominasi Aussie) yg normalnya 50-50 sama turis asia timur jd keliatan lebih banyak walaupun jelas juga jauh berkurang, turis India sama Arab yg biasanya jarang keliatan jd lebih kentara.
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 16:58

👍🏼

Ini baru statement yg bagus. Mantaaap gan!

Quote:Original Posted By billyns
saya seumur hidup belum pernah berlibur ke bali, pernah ke sana cuma urusan kerja/training doang.
tapi saya lihat sih lokasi yang diminati turis asing beda dengan yang lokal, terutama soal makanan. kalau yang lokal & muslim, tentu nggak akan mau masuk ke yang banyak miras & daging babi. nggak heran juga banyak turis lokal terutama yang muslim yang masuk ke tempat2 begitu karena bagus cuma buat foto2 doang & nggak mau pesan atau pesan cuma sedikit. jadi nggak salah kalau pemilik tempat jadi agak2 diskriminatif.
soal hotel pun untuk yang kelas atas biasanya cuma turis asing yang ambil, yang lokal jarang2. memang standar hidupnya sudah beda, income per kapita kita masih rendah dibanding mereka.
kalau bali mau banyak turis lokal, ya tempat2 tertentu harus penyesuaian macam sedia dapur khusus halal, untuk hotel yang mahal beri diskon khusus selama masa sepi begini dari pada nggak ada pemasukan, dst. kalau tempat & hotel yang biasa terima turis lokal sih pasti bisa jalan terus & sudah punya langganan.


profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 17:04
roda berputar.. sebentar lo diatas sebentar lo terjengkang..
bangsa sendiri dianaktirikan, stupidlocoeg
profile-picture
profile-picture
agritronika dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 17:06
Beberapa kali ke Bali utk konfrensi bisnis dan liburan keluarga, ga merasa dianak tirikan..

Gw dah rasain hotel yg katanya mahal sampai losmen gang sempit.. rasanya di semua tempat Indonesia sama.. anda sopan, kami segan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 17:15
mari kita ramaikan bali dengan wisatawan domestik..

saran kalau bisa ada program diskon buat turis domestik, supaya gayung bersambut..

agar saling bahu membahu menghidupkan kembali pariwisata indonesia..
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Pariwisata Sepi, Bali Menyesal Anak Tirikan Turis Lokal
12-03-2020 17:21
ya gitu deh, pengusaha sering picing sebelah mata liat pembeli lokal,
tapi gpp mumpung bali sepi pengunjung saatnya warga bali kerja bakti rapihkan dan rekondisi semua sarananya. supaya besok siap kembali terima turis, baik lokal maupun interlokal.
profile-picture
agritronika memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia