Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
287
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68925a2525c35b0a2c373c/jadilah-diri-sendiri-jangan-mau-diperbudak-oleh-omongan-orang-lain
Terlahir sebagai manusia biasa yang di mana akan selalu saja ada yang tidak suka kepada kita. Tetapi ya begini lah hidup. Terkadang orang-orang lebih suka mengurusi urusan dan hidup orang lain daripada mengurusi hidupnya sendiri. Baik dengan cara membicarakan kejelekan kita di belakang ataupun sampai membicarakannya langsung kepada kita.
Lapor Hansip
11-03-2020 14:25

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga selalu bahagia dan tetap teguh pendirian pada prinsip diri sendiri.

Terlahir sebagai manusia biasa yang di mana akan selalu saja ada yang tidak suka kepada kita. Tetapi ya begini lah hidup. Terkadang orang-orang lebih suka mengurusi urusan dan hidup orang lain daripada mengurusi hidupnya sendiri. Baik dengan cara membicarakan kejelekan kita di belakang ataupun sampai membicarakannya langsung kepada kita.

Orang-orang seperti itu inginnya kita menuruti apa yang mereka bilang tanpa tahu apa yang menjadi kenyamanan bagi diri kita sendiri. Dan saat kamu menuruti atau mengikuti omongan orang lain, ketahuilah, itu artinya kamu sedang diperbudak oleh omongan orang lain. Percayalah pada dirimu sendiri, percayalah pada prinsip hidupmu sendiri, dan jadilah diri sendiri.

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Dan inilah 5 hal yang harus kamu tahu dan ingat saat kamu menjadi dirimu sendiri dan tidak diperbudak oleh omongan orang lain. Yuk, simak penjelasannya.

1. Kamu tidak akan pernah bahagia dan tidak akan pernah tenang jika selalu mendengarkan omongan orang lain

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Jika ada orang-orang yang membicarakan penampilanmu jelek, wajahmu tidak menarik, perilakumu tidak baik, dan lain sebagainya. Jangan dengarkan omongan mereka! Ingat satu hal: selama apa yang kamu lakukan tidak pernah merugikan orang lain, maka tetaplah lakukan. Pernah dengar bahasa, "Syirik tanda tak mampu?" Ya, memang benar seperti itu. Mereka hanya tidak suka melihatmu tampil menjadi dirimu sendiri. Mereka hanya ingin kamu mendengarkan apa kata mereka.

Jika tidak percaya, silakan kamu coba untuk mendengarkan omongan orang lain atau bahkan menurutinya. Saat kamu masih merasa bahagia melakukannya, maka berarti kamu lebih senang hidupmu diperbudak oleh orang lain. Jika kamu merasa tersiksa dan tidak bahagia, maka berarti kamu adalah orang yang teguh pendirian dan tentunya kamu adalah orang yang tidak suka diperbudak dan diatur-atur oleh orang lain.

2. Menjadi diri sendiri mampu membuatmu menemukan jati dirimu

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Saat kamu mendengarkan kata orang, saat itu juga kamu menghidupkan omongan mereka. Mereka tahu apa tentangmu? Yang lebih tahu perihal kebaikan dan kenyamanan untukmu adalah dirimu sendiri. Bukan mereka. Kamu bisa menemukan jati dirimu saat kamu berusaha menjadi dirimu sendiri. Berbicara tentang apa pun adalah hak mereka. Tetapi mendengarkan atau menolak itu adalah sepenuhnya hakmu.


Quote:
Baca juga:
Untuk yang sedang Lelah di Pekerjaannya dan di Bangku Pendidikannya, Mari Sini Masuk!

7 Tanda Rasa Kemanusiaan Seseorang Hampir Hilang dalam Dirinya

Namanya Juga Manusia, Wajar Kalau Lelah


3. Siap-siap tersiksa dan menderita saat kamu diperbudak omongan orang lain
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Diperbudak artinya hidupmu dikendalikan oleh orang lain. Siapa manusia di dunia ini yang merasa bahagia saat hidupnya diperbudak oleh orang lain? Kamu tidak hanya akan merasa menderita, tetapi segala tekanan batin lainnya pasti akan kamu rasakan. Bayangkan, bagaimana kamu akan bahagia jika yang orang lain inginkan harus kamu turuti. Percayalah, kamu bisa menjadi dirimu sendiri, kamu mampu mengatur hidupmu sendiri. Kamu tidak perlu diatur oleh orang lain. Satu hal yang harus kamu tahu: kebebasan adalah hak setiap orang selama dia tidak mengambil hak milik orang lain.

4. Kebahagiaan yang paling mendasar adalah ketika menjadi diri sendiri

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Saat kamu berusaha menjadi dirimu sendiri, itu artinya kamu sedang membahagiakan dirimu sendiri. Kesederhaan akan kehidupan, kebebasan dalam berekspresi, kebebasan dalam mengeluarkan suaramu akan kamu rasakan saat kamu menjadi dirimu sendiri. Tidak pernah ada yang namanya manusia yang menjadi dirinya sendiri, ia merasa tersiksa. Karena apa? Karena saat menjadi diri sendiri tidak pernah ada yang namanya keterpaksaan.

5. Mengikuti omongan orang lain tidak akan pernah ada habisnya

Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!

Ya, memang benar. Kamu akan merasa capek sendiri saat menuruti omongan lain. Kamu akan kewalahan karena tidak menjadi dirimu sendiri. Yang namanya omongan orang-orang di luar sana tidak akan pernah selesai jika mereka masih hidup. Tidak akan pernah ada habisnya. Dan bayangkan saat kamu membiarkan dirimu sendiri diperbudak oleh omongan mereka, betapa kejamnya dirimu karena telah membiarkan dirimu sendiri terkekang atas sesuatu yang bernama perbudakan.

Nah, itulah penjelasan 5 hal yang harus kamu tahu dan ingat saat kamu menjadi dirimu sendiri dan tidak diperbudak oleh omongan orang lain. Tetaplah teguh pendirian pada prinsip hidupmu sendiri. Dan semoga kita adalah orang-orang yang tidak diperbudak oleh orang lain.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KambaliLasmono dan 54 lainnya memberi reputasi
55
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 13
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:15
Quote:Original Posted By ojo.kondor
yes.... jadi diri sendiri itu sangat penting


Penting sekali. Itulah salah satu cara membahagiakan diri sendiri.
0 0
0
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:27
Sesuai point 1 kamu juga jangan mendengar ocehan tetangga dinda, kamu gak akan merasakan bahagia jika masih terpengaruh omongan orang🤣
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:34
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Sesuai point 1 kamu juga jangan mendengar ocehan tetangga dinda, kamu gak akan merasakan bahagia jika masih terpengaruh omongan orang🤣


Tenang saja, kanda. Aku sudah mulai kebal dan terlatih untuk tidak mendengarkan ocehan tetangga. Wkwk
profile-picture
ahmadzwd memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:36
Quote:Original Posted By Katakhoi
Semoga bermanfaat ya, kak. emoticon-Peluk


InsyaAllah bermanfaat, dek emoticon-Peluk
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:54
Quote:Original Posted By Katakhoi
Tenang saja, kanda. Aku sudah mulai kebal dan terlatih untuk tidak mendengarkan ocehan tetangga. Wkwk


Betul dinda.sarapan dinda biar kuat menghadapi mulut tetangga....
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:56
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Betul dinda.sarapan dinda biar kuat menghadapi mulut tetangga....


Sudah sarapan dong dari tadi. emoticon-Malu
profile-picture
ahmadzwd memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 10:59
Quote:Original Posted By Katakhoi
Sudah sarapan dong dari tadi. emoticon-Malu


Dinda Gak kuliah emang kok online bae
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 11:35
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Dinda Gak kuliah emang kok online bae


Ini sambil kuliah dung.
0 0
0
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 11:51
Quote:Original Posted By Katakhoi
Ini sambil kuliah dung.


Ya jangan main hape terus. Fokus kuliah
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 13:15
Quote:Original Posted By ahmadzwd
Ya jangan main hape terus. Fokus kuliah


Kan ngaskus mah gak ngeganggu kuliah. emoticon-Malu
0 0
0
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 13:45
Quote:Original Posted By Katakhoi
Jangan pokoknya. Tetaplah jadi diri sendiri.


Quote:Original Posted By NiningMeu
pretend to be someone else,capek.


Quote:Original Posted By Katakhoi
Yes, that is true. Therefore be yourself. emoticon-Peluk


Quote:Original Posted By dndrnasya
setuju banget nih. just be yourself ajaaa. ga ada abisnya deh dengerin orang tuuuh


Quote:Original Posted By NiningMeu
Tp ditengah gempuran tayangan kehidupan glamour para artis kids jaman now jadi krisis jatidiri


Quote:Original Posted By Katakhoi
Yang ada malah capek sendiri dengerin omongan orang tuh. emoticon-Malu


Quote:Original Posted By Katakhoi
Nah, bener banget. Anak-anak remaja zaman sekarang seolah berlomba-lomba untuk mengikuti gaya dan zaman, bahkan sampe rela tidak menjadi dirinya sendiri.


Quote:Original Posted By dpranoto
pengendalian diri ada padamu emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By dndrnasya
Dibawah bayang2 omongan orang tuh beneran ga enak bangett


Quote:Original Posted By Katakhoi
Benar sekali. Tapi masih banyak orang yang belum menyadari. emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By Katakhoi
Lebih parahnya itu bisa menimbulkan depresi bagi diri sendiri. emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By Tetysheba
bener banget, lebih baik jadi diri sendiri. saya suka trit nya


Quote:Original Posted By dndrnasya
Hooh banget nih


Udah ramai aja nih. Jan lupa mencintai diri sendiri emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 13:46
Quote:Original Posted By embunsuci
Udah ramai aja nih. Jan lupa mencintai diri sendiri emoticon-Jempol


Setuju emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 13:50
Quote:Original Posted By Katakhoi
Iyaaa dong always. emoticon-Peluk


Quote:Original Posted By NiningMeu
always nya bon jovi


Quote:Original Posted By Katakhoi
Belum ngantuk nih? emoticon-Malu


Quote:Original Posted By NiningMeu
Ntar lagi mpe jam 11 nanggung euy


Quote:Original Posted By Katakhoi
Tapi udah siap-siap buat bobo cantik nih? emoticon-Malu


Quote:Original Posted By NiningMeu
Ho oh sih dah rebahan dari leptop pindah ke hp udah hihi


Quote:Original Posted By Katakhoi
Wkwk. Ya udah kalau gitu selamat beristirahat, kak. emoticon-Peluk


Jangan lupa untuk bahagia emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 13:55
Quote:Original Posted By embunsuci
Udah ramai aja nih. Jan lupa mencintai diri sendiri emoticon-Jempol


pastinya dong
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 15:00
Quote:Original Posted By Tetysheba
pastinya dong


Asyiiiik emoticon-Malu
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
1 0
1
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 15:10
Quote:Original Posted By embunsuci
Udah ramai aja nih. Jan lupa mencintai diri sendiri emoticon-Jempol


Semoga selalu mencintai diri ya kak. emoticon-Peluk

Quote:Original Posted By embunsuci
Jangan lupa untuk bahagia emoticon-Jempol


Siap. Jangan lupa bahagia juga.
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 15:12
Quote:Original Posted By Katakhoi
Semoga selalu mencintai diri ya kak. emoticon-Peluk



Siap. Jangan lupa bahagia juga.


Aamiin. Sami-sami sayangemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
ningka dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 21:09
Mampir lagi yaa
profile-picture
profile-picture
ningka dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 21:31
Quote:Original Posted By embunsuci
Mampir lagi yaa


Iyaaa akak silakan. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Jadilah Diri Sendiri, Jangan Mau Diperbudak Oleh Omongan Orang Lain!
12-03-2020 21:32
Quote:Original Posted By Katakhoi
Iyaaa akak silakan. emoticon-Peluk


Udah makan belum nih?
profile-picture
profile-picture
ningka dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia