• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Respon Pengguna Jalan Melihat Kecelakaan Mobil Apel, Sangat Mengejutkan! Kok Bisa Ya?

masnukho
TS
masnukho 
Respon Pengguna Jalan Melihat Kecelakaan Mobil Apel, Sangat Mengejutkan! Kok Bisa Ya?

Respon pengguna jalan terhadap kecelakaan yang di luar dugaan!
Apa yang terjadi jika kecelakaan ini di Indonesia?




Kecelakaan adalah kejadian yang sangat tidak diinginkan, datangnya secara tiba-tiba dan tidak bisa ditebak.
Biasanya kecelakaan sendiri terjadi karena sebuah kelalaian atau memang benar-benar murni karena kejadiaan yang ditakdirkan oleh Tuhan.

Di balik sebuah kecelakaan tentu banyak orang yang merasa sedih saat menyaksikannya, entah itu secara langsung atau pun tidak. Apa lagi kalau sampai ada korban di kecelakaan tersebut!
Entah saat ini rasa empati itu masih tetap ada atau tidak, namun sepertinya rasa simpati dan empati mulai pudar semakin berkembangnya masa dan era.

Di masa modern yang seperti sekarang ini, banyak orang yang lebih mementingkan diri mereka sendiri dibandingkan dengan keselamatan orang lain.

Kita pasti pernah melihat, saat ada kecelakaan di jalan raya para pengguna jalan hanya berdiam diri menyaksikan atau bahkan ada yang mendokumentasikan kejadian tersebut.
Entah apa yang ada di benak mereka, sampai tidak tersentuh dengan kejadian buruk yang menimpa orang lain!

Kejadian seperti ini yang sangat disayangkan, melihat orang sedang tertimpa musibah bukannya empati malah sembunyi-sembunyi seolah tidak melihat kejadian yang terjadi di depan mata.

Namun nampaknya kejadian kurang simpati dan empati yang sering kita lihat di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan kejadian kecelakaan di Tiongkok.
Bukan niat untuk membandingkan, hanya ingin memberi contoh agar kita bisa tersadar bahwa kita hidup tidak sendiri, ada orang yang membutuhkan di sekitar kita.

Seperti kejadian kecelakaan yang terjadi di jalan raya di Tiongkok ini, sebuah pemandangan yang sangat jarang sekali kita lihat.

Jika biasanya kita melihat kendaraan pengangkut barang kecelakaan dan barangnya berantakan berserak di jalan raya, orang yang berada di sekitar akan berbondong-bondong untuk mengambil dan membawa barang-barang tersebut. Bukan mengembalikan, melainkan mengambil untuk mereka sendiri. Sangat berbeda dengan kejadian di Tiongkok ini, di dalam video yang beredar di media sosial instagram, nampak sebuah kejadian kecelakaan antara mobil truk dengan sebuah becak motor yang membawa ratusan apel dalam keranjang kotak.

Becak motor pembawa apel pun terpelanting dan semua apel bawaannya berjatuhan ke jalan raya!
Apa yang terjadi dengan respon para pengguna jalan?
Mulanya satu orang laki-laki turun dari dalam mobilnya, menghampiri apel-apel yang berserakan. Kemudian dia mengambil apel-apel dan memasukannya ke dalam kotak.




Nampaknya pengguna jalan lain pun merasa tergugah untuk ikut turun tangan membantu mengumpulkan apel-apel tersebut. Mereka semua saling membantu mengumpulkan apel-apel ke dalam peti kemudian mengangkatnya ke atas becak motor yang mengalami kecelakaan tersebut.

Seperti apa kejadiaanya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Kejadian Menginspirasi:


Sungguh kejadian yang sangat menyentuh, meski pun bukan sebuah tindakan besar namun ini menjadi sebuah kejadian yang berarti besar.
Rasa empati yang patut diberikan apresiasi dan menjadi contoh bagi kita yang masih sering mementingkan diri sendiri dan tidak mau melihat kesusahan serta kepentingan orang lain.

Coba bayangkan jika kecelakaan ini terjadi di sini, pasti apel-apel yang berserakan itu sudah hancur terlindas kendaraan lain, atau mungkin ada yang sengaja memanfaatkan kejadian seperti ini untuk mengambil keuntungan.


Ternyata kita tidak hanya bisa mengambil inspirasi dari sebuah buku, seminar, pernyataan motivator atau sepak terjang tokoh inspirator. Dari kejadian kecelakaan pun kita bisa mengambil hal baik yang dapat kita contoh!

Memang kita dilahirkan sebagai makhluk sosial, jadi di dalam kehidupan sehari-hari pun kita harus menerapkan sikap-sikap sosial yang baik terhadap lingkungan sekitar.
Percaya lah, kita tidak akan pernah bisa hidup sendiri. Mungkin memang saat inj kita bisa melakukan apa pun sendiri dengan tangan kita, tapi esok hari siapa yang tahu?
Bisa jadi tangan kita tak sampai untuk meraih sesuatu dan kita harus meminta bantuan orang lain untuk meraihnya!

Gimana, gak rugi kan melihat kejadian yang ada di dalam video?
Sangat menyentuh dan cukup memberikan teguran halus kepada hati-hati yang keras.
Semoga kejadian ini bisa memberikan pelajaran untuk kita semua dan lebih banyak lagi orang yang bisa simpati dan empati kepada sesama.

Oke, terima kasih buat Agan dan Sista yang sudah mampir, jangan lupa tinggalkan jejak pendapatnya dengan komentar di bawah!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
Diubah oleh masnukho 12-03-2020 01:48
sebelahblog4iinchinfinitesoul
infinitesoul dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
56
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.