baronxineAvatar border
TS
baronxine
Joss! 6 Bulan Gajian Full, PPh 21-25 Ditanggung Pemerintah
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah merumuskan stimulus terbaru yang digelontorkan guna mendorong ekonomi di tengah Wabah Virus Corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan PPh pasal 21 nantinya akan ditanggung pemerintah.

"Ya pada dasarnya disampaikan untuk paket stimulus fiskal terjadi beberapa hal yang sudah saya sampaikan. Mencakup PPh pasal 21, yang akan ditanggung pemerintah untuk industri kemudian PPh 22 impor yang ditangguhkan juga. Semua paket ini mengharapkan dilakukan untuk jangka waktu 6 bulan," kata Sri Mulyani, Rabu


"Kemudian PPh pasal 25 untuk 6 bulan industri manufaktur. Dan restitusi dipercepat. Itu semua tujuannya untuk industri mendapatkan space untuk mereka dalam situasi ketat sekarang ini mereka bebannya betul-betul diminimalkan dari pemerintah."

PPh pasal 21 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan dan pembayaran lain dengan nama dan dalam bentuk apapun yang sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subyek pajak dalam negeri.

PPh Pasal 22 adalah Pajak Penghasilan Badan atas Kegiatan Impor Barang Konsumsi. PPh Pasal 22 merupakan peraturan pemungutan pajak penghasilan badan dari Wajib Pajak yang melakukan kegiatan impor atau dari pembeli atas penjualan barang mewah.

Sedangkan PPh Pasal 25 adalah Wajib Pajak baik orang pribadi maupun badan yang memiliki kegiatan usaha diwajibkan membayar angsuran Pajak Penghasilan setiap bulannya.

Dijelaskan Sri Mulyani lebih jauh, untuk PPh pasal 25 ditanggung pemerintah juga untuk 6 bulan. "Selain itu restitusi dipercepat. Semua tujuannya untuk industri mendapatkan space untuk mereka dalam situasi ketat sekarang ini. Mereka bebannya betul-betul diminimalkan dari pemerintah," kata Sri Mulyani.



https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ng-pemerintah

Lumayan bgt ini 6 bulan ga bayar PPh 21 sama pph 25 , dan ini akan berlkau di april tapi masih nunggu edaran reesmi nya dulu bray emoticon-I Love Indonesia
nomorelies
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.